Messi Gunakan Nomor Punggung Neymar di Piala Prancis, Kok Bisa?

Nomor punggung 10 PSG sejatinya milik Neymar Junior

Jakarta, IDN Times - Pemandangan tak biasa muncul di babak 16 besar Piala Prancis. Dalam laga Paris Saint-Germain (PSG) kontra OGC Nice, Lionel Messi tampak mengenakan nomor punggung 10 pada Selasa (1/2/2022) dini hari WIB.

Nomor 10 mungkin tak terasa spesial untuk seorang Lionel Messi. Maklum saja, Messi mengenakan nomor punggung 10 saat membela Barcelona. Nomor yang sama juga digunakannya untuk membela timnas Argentina.

Namun, sejak memperkuat PSG, Messi mengenakan nomor 30 lantaran nomor punggung 10 sudah menjadi milik Neymar. Siapa sangka, fans diberi kesempatan melihat Lionel Messi mengenakan nomor 10 PSG.

Tradisi Piala Prancis menjadi alasan utama Messi berkesempatan mengenakan kembali nomor keramat itu.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Jarang Diketahui Pernah Bermain dengan Lionel Messi

1. Tradisi Piala Prancis

Messi Gunakan Nomor Punggung Neymar di Piala Prancis, Kok Bisa?Potret latihan perdana Messi di PSG. (en.psg.fr)

Dalam laga Piala Prancis, ada satu tradisi unik yang dijaga. Di babak 16 besar, pemain yang turun sebagai starting palyers harus mengenakan nomor punggung 1-11.

Melansir dari GOAL, PSG mengumumkan nomor punggung 10 digunakan oleh Messi. La Pulga tampil sebagai starter dengan nomor 10.

Tak hanya Messi, penjaga gawang PSG, Gianluigi Donnarumma juga menagalami pergantian nomor. Donnarumma mengenakan nomor punggung 1.

Baca Juga: PSG Mau Realisasikan Proyek Duet Messi dan Ronaldo

2. Neymar absen bermain

Messi Gunakan Nomor Punggung Neymar di Piala Prancis, Kok Bisa?goal.com

Alasan lain La Pulga bisa mengenakan nomor punggung 10 adalah lantaran sang empunya nomor, Neymar, absen dalam laga. Neymar tak tampil akibat cedera.

Kekosongan sementara membuat jersey nomor 10 diizinkan untuk dipakai Messi khusus di laga Piala Prancis kali ini.

Momentum ini jadi terasa istimewa. Apalagi mengingat nomor punggung 10 terbilang sangat ikonik dengan Messi sama seperti nomor 7 yang erat dengan Cristiano Ronaldo.

3. Nice tumbangkan PSG

Messi Gunakan Nomor Punggung Neymar di Piala Prancis, Kok Bisa?Pemain PSG selebrasi (instagram.com/PSG)

Laga PSG vs Nice berakhir 0-0 setelah pertandingan berlangsung selama 90 menit di Parc des Princes. Meski tampil dominan sejak awal pertandingan, PSG tak mampu mencetak skor.

Laga berlanjut dengan adu penalti. Di sinilah mimpi buruk PSG terjadi. PSG kalah 5-6 dalam adu penalti dan tersisih dari Piala Prancis.

Nice dipastikan melaju ke perempat final menghadapi Marseille.

Baca Juga: 5 Pemain Prancis Termahal yang Merumput di Laliga pada 2021/2022

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya