Comscore Tracker

5 Pemain Top yang Jarang Diketahui Pernah Bermain dengan Lionel Messi

Mulai dari Gianluca Zambrotta hingga Javier Saviola

Lionel Messi merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang sejarah. Pria asal Argentina itu total sudah meraih tujuh trofi Ballon d’Or. Kegemilangan yang ditorehkan sang pemain itu membuat banyak sekali bintang sepak bola ingin bermain bersamanya.

Sejauh ini, Messi sudah bekerja sama dengan banyak sekali nama-nama top, baik di level klub maupun negara. Dari puluhan pemain bintang itu, ada beberapa nama yang justru terlupakan pernah satu tim dengan Messi.

1. Gianluca Zambrotta 

5 Pemain Top yang Jarang Diketahui Pernah Bermain dengan Lionel MessiGianluca Zambrotta ketika bermain dengan Barcelona. (fcbarcelona.com)

Gianluca Zambrotta merupakan salah satu bek sayap kanan terbaik yang pernah dimiliki Italia pada masanya. Tidak hanya dikenal solid dalam bertahan, ia juga sangat baik dalam membantu penyerangan. Zambrotta tercatat pernah bermain di Barcelona selama 2 musim pada 2006—2008.

Ia ketika itu bergabung dengan klub Spanyol tersebut karena Juventus terdegradasi ke Serie B menyusul skandal Calciopoli. Selama waktunya di Camp Nou, Zambrotta mampu membuat 85 pertandingan dan menciptakan 11 keterlibatan gol. Messi sendiri baru berusia 18 tahun saat itu. Namun, ia sudah mulai diandalkan Barcelona.

2. Giovanni van Bronckhorst 

5 Pemain Top yang Jarang Diketahui Pernah Bermain dengan Lionel MessiGiovanni van Bronckhorst ketika bermain dengan Barcelona. (football-espana.net)

Giovanni van Bronckhorst mulai dikenal banyak orang ketika bermain bersama Arsenal pada 2001. Dua tahun berselang, pemain asal Belanda itu hengkang ke Barcelona. Pada musim pertamanya, ia berstatus sebagai pemain pinjaman. Baru pada tahun berikutnya, sang pemain dipermanenkan Barcelona.

Van Bronckhorst menikmati karier yang cukup bagus selama berseragam Blaugrana. Ia secara total mampu membuat 154 pertandingan di semua kompetisi. Sang pemain juga pernah beberapa kali berbagi ruang ganti dengan Lionel Messi. Van Bronckhorst lalu meninggalkan Barcelona pada 2007 ketika Messi baru mulai dikenal banyak orang.

Baca Juga: 5 Pemain Juara Premier League yang Pernah Bermain dengan Lionel Messi

3. Henrik Larsson 

5 Pemain Top yang Jarang Diketahui Pernah Bermain dengan Lionel MessiHenrik Larsson ketika bermain dengan Barcelona. (planetfootball.com)

Lionel Messi sudah bermain dengan banyak sekali penyerang hebat di Barcelona. Henrik Larsson juga sempat merasakan duet dengan megabintang asal Argentina itu. Meski demikian, tak banyak kenangan tercipta antara kedua pemain selama di Camp Nou.

Larsson sendiri membela Barcelona selama 2 tahun pada 2004—2006. Sementara itu, Messi baru promosi ke tim utama Barcelona pada 2005/2006. Itu artinya, mereka hanya bekerja sama selama setahun. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Larsson kerap dilupakan pernah bermain dengan Messi.

4. Martin Caceres 

5 Pemain Top yang Jarang Diketahui Pernah Bermain dengan Lionel MessiMartin Caceres ketika bermain dengan Barcelona. (twitter.com/fcbarcelona)

Martin Caceres adalah rekrutan pertama Pep Guardiola ketika menangani Barcelona. Ia bergabung dengan Barcelona dari Villarreal pada musim panas 2008. Namun, pria asal Uruguay tersebut hanya berseragam Blaugrana selama 1 musim. Setelah itu, ia dipinjamkan ke Juventus dan Sevilla sebelum dijual secara permanen.

Caceres hanya membuat 23 pertandingan di Camp Nou. Penampilannya sebagian besar datang dari bangku cadangan. Oleh karena minimnya kontribusi, nama sang pemain pun tidak terlalu diingat para pendukung Barcelona.

5. Javier Saviola 

5 Pemain Top yang Jarang Diketahui Pernah Bermain dengan Lionel MessiJavier Saviola ketika bermain dengan Barcelona. (twitter.com/fcbarcelona)

Javier Saviola dikenal sebagai penyerang yang sangat berbakat pada eranya. Ia secara tidak langsung juga memengaruhi cara Lionel Messi bermain di Camp Nou. Saviola bergabung dengan Barcelona pada 2001. Ketika itu, umurnya masih cukup muda, tetapi sudah menjadi andalan Barcelona.

Ketika tim dilatih Frank Rijkaard, Saviola mulai kehilangan posisinya. Alhasil, ia beberapa kali dipinjamkan ke AS Monaco, Sevilla, hingga akhirnya dilepas ke Real Madrid pada 2007. Uniknya, Saviola meninggalkan Camp Nou saat Messi mulai menjadi starter di tim utama.

Mereka bermain di Barcelona ketika Lionel Messi masih berusia sangat muda. Itu sebabnya kelima pemain tersebut jarang diketahui pernah bermain bersama Messi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Sering Bermain Bersama Lionel Messi di Barcelona

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya