Ngamuk soal Wasit, Pepe: Kasih Saja Trofi Piala Dunia ke Argentina!

Pepe tak terima pertandingan dipimpin wasit Argentina

Jakarta, IDN Times - Bintang sepak bola Portugal, Pepe, kesal dengan wasit Facundo Tello setelah Portugal didepak Maroko di perempat final Piala Dunia 2022 pada Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Menurut Pepe, wasit telah berlaku tidak adil. Bek senior Portugal ini curiga wasit asal Argentina itu sengaja ditugaskan mengawal laga Portugal vs Maroko untuk menguntungkan Argentina.

Pepe bahkan dengan keras mengatakan, gelar juara kini bisa langsung diberikan kepada Argentina.

Baca Juga: Bekuk Portugal, Maroko ke Semifinal Piala Dunia 2022

1. Sindiran keras Pepe

Ngamuk soal Wasit, Pepe: Kasih Saja Trofi Piala Dunia ke Argentina!Foto dari FIFA.com

Protes keras Pepe dilayangkan sehari setelah mega bintang Argentina, Lionel Messi, mengeluarkan keluhan soal wasit pada laga kontra Belanda.

Pepe bahkan mengatakan, kondisi yang ada saat ini justru memperlihatkan keberpihakan agar Messi dkk bisa memenangkan Piala Dunia 2022.

"Tidak bisa diterima bahwa wasit Argentina memimpin pertandingan hari ini setelah apa yang terjadi kemarin dengan protes Messi. Setelah melihat apa yang terjadi hari ini, mereka bisa berikan gelar kepada Argentina sekarang," ujar Pepe dikutip dari unggahan Instagram Sport Bible (@sportbible).

2. Pepe: Argentina pasti akan juara

Ngamuk soal Wasit, Pepe: Kasih Saja Trofi Piala Dunia ke Argentina!Pepe (twitter.com/officialpepe)

Pepe menyinggung soal kritik Lionel Messi terhadap wasit Spanyol, Antonio Mateu Lahoz, yang memimpin jalannya laga Argentina vs Belanda di perempat final Piala Dunia 2022.

Laga itu dimenangkan Messi dkk lewat adu penalti. Dilansir The Guardian, Messi mengatakan, Mateu Lahoz harus dikeluarkan untuk sisa turnamen.

Melihat kondisi tersebut, Pepe tak bisa terima laganya dipimpin oleh wasit Argentina. Dia mempertanyan beberapa keputusan wasit.

"Saya berani bertaruh bahwa Argentina akan jadi juara," ujar Pepe.

3. Portugal keluar dari Piala Dunia 2022

Ngamuk soal Wasit, Pepe: Kasih Saja Trofi Piala Dunia ke Argentina!Fernando Santos dan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan Portugal (fifa.com)

Lankah Portugal di Piala Dunia 2022 berakhir usai kalah 0-1 dari timnas Maroko di Al Thumama Stadium, pada Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Gol tercipta lewat sundulan pemain Maroko, Youssef En-Neysri, pada menit ke-42. Air mata mengiringi langkah timnas Portugal saat keluar dari lapangan. Termasuk mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Portugal Kalah, Cristiano Ronaldo Menangis

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya