Comscore Tracker

Nomor 10 Barcelona Mulai Beri Tuah Usai Messi Cabut

Ansu Fati comeback setelah 10 bulan absen

Jakarta, IDN Times - Nomor 10 Barcelona akhirnya memberikan tuah lagi usai ditinggal Lionel Messi. Dalam duel melawan Levante, Minggu (26/9/2021), pemain pengguna nomor 10 Barcelona yang baru, Ansu Fati, langsung cetak gol.

Itu menjadi gol pertama buat nomor 10 Barcelona usai ditinggal Lionel Messi. Selain itu, Fati menandai comeback ke lapangan hijau setelah absen 322 hari dengan begitu luar biasa.

Baru masuk di menit 81 menggantikan Luuk de Jong, Fati langsung cetak gol. Setelah melewati satu pemain, Fati melepaskan tembakan keras yang menghujam jala gawang Levante dan membuat Barcelona menang, 3-0.

1. Nomor 10 pasca Messi yang bertuah

Nomor 10 Barcelona Mulai Beri Tuah Usai Messi CabutAnsu Fati (Instagram.com/ansufati)

Fati memang menjadi penerus Messi sebagai pengguna nomor 10 di Barcelona. Dia diberikan mandat buat menggunakan nomor keramat itu.

Memang, sejak awal Fati diprediksi akan menjadi penerus Messi. La Pulga merasa kalau Fati memang layak mengenakan nomor tersebut sepeninggalnya karena talenta yang luar biasa.

Baca Juga: Bertabur Rekor, Ansu Fati adalah Kunci Masa Depan Timnas Spanyol

2. Tak terbebani

Nomor 10 Barcelona Mulai Beri Tuah Usai Messi CabutAnsu Fati bersama Lionel Messi (Instagram.com/ansufati)

Fati mengaku tak terbebani setelah diberikan mandat menggunakan nomor 10. Baginya, itu bukan beban, melainkan kebanggaan. Dia merasa termotivasi setelah diberikan nomor tersebut oleh manajemen Barcelona.

"Saya bangga bisa mengenakan nomor ini setelah Leo. Saya tidak menganggapnya sebagai beban. Malahan, saya bersyukur bisa mengenakan nomor ini yang sudah memberi banyak untuk klub," kata Fati dikutip TSN.

3. Memang masa depan

Nomor 10 Barcelona Mulai Beri Tuah Usai Messi CabutAnsu Fati bersama Barcelona (Instagram.com/ansufati)

Fati memang disebut-sebut sebagai salah satu talenta masa depan Barcelona. Sebenarnya, tak cuma Barcelona, tapi juga Spanyol.

Permainan lincah dan kualitasnya, dianggap setara dengan Messi semasa muda. Fati juga beruntung karena kini didampingi oleh Pedri, yang ibaratnya Andres Iniesta ketika Messi sedang berkembang.

Dengan keduanya, bukan tak mungkin Barcelona bisa bangkit di masa depan. Asalkan, Fati dan Pedridibina dengan baik.

Baca Juga: 9 Wonderkid dengan Banderol Termahal Saat Ini, Fati Hingga Bellingham 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya