Penyesalan Terbesar Messi saat Cabut dari Barcelona

Tak ada pertandingan terakhir untuk Messi bersama Barcelona

Jakarta, IDN Times – Lionel Messi mengumbar sebuah harapan dalam momen perpisahannya dengan Barcelona. Kepada publik, Messi mengaku mengidamkan bisa pulang ke Camp Nou di satu saat nanti.

Ada penyesalan yang berkecamuk di dalam hati Messi. Dia mengaku berat berpisah dengan cara yang tak wajar, tanpa adanya suporter mengelilinginya di Camp Nou.

Sebab, Messi mengaku berutang besar kepada suporter Barcelona. Dalam susah dan senang, ditegaskan Messi, suporter Barcelona selalu mendukungnya.

"Saya selalu membayangkan Camp Nou penuh dan mengucapkan salam perpisahan. Sudah satu setengah tahun kami tanpa fans. Saya berharap saya bisa kembali dan bisa menjadi bagian dari klub ini, membantu mereka menjadi yang terbaik," ujar Messi dalam konferensi pers yang disiarkan Barca TV.

1. Tak ada pertandingan terakhir untuk Messi

Penyesalan Terbesar Messi saat Cabut dari BarcelonaPemain Barcelona Lionel Messi berjalan setelah gagal mengeksekusi penalti pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis (10/3/2021). Meski PSG hanya bermain imbang 1-1 lawan Barcelona pada laga leg kedua, PSG unggul agregat skor 4-1 berkat kemenangan pada leg pertama sehingga berhasil menyingkirkan Barcelona dan berhasil maju ke perempatfinal Liga Champions. ANTARA FOTO/REUTERS / Gonzalo Fuentes

Dengan terpaksa, pria Argentina itu pamit kepada Barcelona dan fans tanpa melakoni partai perpisahan, baik eksibisi atau resmi. Messi pergi begitu saja, tak ada seremoni, hanya konferensi pers yang digelar secara virtual.

Tepuk tangan yang hadir hanya dari keluarga, rekan-rekan sejawat, manajemen Barcelona, hingga media Spanyol. Namun, yang pasti fans Barcelona tetap menunggu Messi di luar Camp Nou, meminta kado terakhir, baik itu foto selfie, tanda tangan, atau lainnya.

Mereka mau berpisah dengan Messi lewat cara yang benar, mengucapkan rasa terima kasih atas jasanya ke klub. 

Baca Juga: Cinta Tak Terbatas Lionel Messi buat Barcelona, Uang Tak Penting

2. Perpisahan dramatis

Penyesalan Terbesar Messi saat Cabut dari BarcelonaLionel Messi berpamitan tinggalkan Barcelona. (instagram.com/fcbarcelona)

Emosi Messi tumpah dalam konferensi pers perpisahannya dengan Barcelona. Messi tak kuasa menahan emosinya.

Wajar, karena separuh hidupnya diabdikan di Barcelona. Sejak usia 13 tahun, La Pulga telah menjadi bagian dari keluarga Azulgrana. Hingga akhirnya, dia menjelma sebagai salah satu pemain terbaik dunia, meraih enam gelar Ballon d'Or, dan mempersembahkan sederet gelar buat Barcelona.

"Saya tak siap. Pada akhirnya, hari ini harus datang juga. Kami sebenarnya sudah bersepakat. Tapi, aturan yang membuat segalanya jadi tak mungkin," ujar Messi.

3. Menanti waktu merapat ke PSG

Penyesalan Terbesar Messi saat Cabut dari Barcelonagoal.com

Kini, Messi tinggal menunggu waktu merapat ke Paris Saint-Germain. Manajemen PSG berusaha keras untuk menyelamatkan Messi, menampungnya, demi membentuk skuad super bersama bintang-bintang lain.

Messi sudah disodorkan kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Bersama PSG, Messi akan digaji sebesar 35 juta euro dan dalam waktu dekat perekrutannya akan diresmikan.

Baca Juga: Sergio Aguero Cedera Usai Messi Tinggalkan Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya