Perpisahan Lewandowski Buat Bayern Jelang Cabut ke Barcelona

Kisah Lewandowski bersama Bayern selesai

Jakarta, IDN Times - Robert Lewandowski secara resmi meninggalkan Bayern Munich. Dia dipastikan merapat ke Barcelona pada musim panas 2022.

Dalam sesi latihan Sabtu (16/7/2022), dilansir Bild, Lewandowski sudah pamitan dengan seluruh rekan serta pelatih Julian Nagelsmann. Pun, Lewandowski sudah melayangkan salam perpisahan kepada fans.

Baca Juga: Barcelona Siap Naikkan Tawaran Buat Lewandowski

1. Pesan Lewandowski buat fans

Perpisahan Lewandowski Buat Bayern Jelang Cabut ke BarcelonaRobert Lewandowski (bundesliga.com)

Lewandowski memang cukup lama membela panji Bayern. Pun, dia sudah menyumbangkan berbagai gelar buat Die Roten.

Tak cuma itu, Lewandowski juga mencetak sejumlah rekor bersama Bayern, mulai menjadi top scorer Bayern dalam semusim dengan melewati rekor Gerd Mueller, hingga paling produktif di Bundesliga dalam 10 tahun terakhir dengan catatan 344 gol dalam 375 laga.

"Delapan tahun ini istimewa dan tidak akan saya lupakan. Saya akan kembali untuk mengucapkan selamat tinggal," ujar Lewandowski mengutip Sky Sports.

2. Akhir saga transfer Lewandowski

Perpisahan Lewandowski Buat Bayern Jelang Cabut ke BarcelonaRobert Lewandowski (skysports.com)

Memang, saga transfer Lewandowski terbilang panjang dan melelahkan. Pria Polandia itu sempat menuai kritik dari manajemen dan jajaran pelatih Bayern karena mengungkapkan keresahannya di depan publik.

Sempat ditahan, manajemen Bayern akhirnya rela melepas Lewandowski ke Barcelona. Mereka merasa kalau menahan Lewandowski bukan hal yang bijak dan bisa berakibat buruk buat internal tim.

"Kami akhirnya mencapai kesepakatan verbal dengan Barcelona. Akhir yang bahagia buat semua pihak. Robert pemain luar biasa dan memenangkan segalanya bersama kami. Sungguh, kami ikut bahagia buatnya," kata Presiden Bayern, Herbert Hainer.

Baca Juga: Rampung! Akhirnya Lewandowski Merapat ke Barcelona

3. Barcelona rogoh kocek dalam

Perpisahan Lewandowski Buat Bayern Jelang Cabut ke Barcelonaselebrasi gol Robert Lewandowski (uefa.com)

Barcelona harus merogoh kocek yang dalam demi mendatangkan Lewandowski. Mereka mengeluarkan dana hingga 50 juta euro atau setara dengan Rp755,86 miliar. Rencananya, Lewandowski akan tiba pada akhir pekan ini di Barcelona dan diumumkan selanjutnya. 

Demi mengatasi keuangan yang mepet, Barcelona pun harus menjual sejumlah pemain. Ada lima pemain yang akan dilego Barcelona dan sudah tak ikut dalam sesi pramusim. Mereka adalah Martin Braithwaite, Oscar Mingueza, Neto, Samuel Umtiti, dan Gavi.

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya