Comscore Tracker

Prediksi Skor Duel Brasil vs Korea Selatan: Selecao Masih Dominan

Brasil punya peluang menang lebih besar

Jakarta, IDN Times - Brasil akan berduel dengan Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Keduanya bakal bertarung di Stadion 974 pada Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Skuad Korea Selatan tengah dalam perhatian publik usai kemenangan dramatisnya menembus babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sementara, Brasil yang merupakan salah satu unggulan untuk jadi juara tahun ini, berpeluang menurunkan Neymar Jr dalam duel nanti.

1. Korea Selatan curi perhatian publik

Prediksi Skor Duel Brasil vs Korea Selatan: Selecao Masih DominanTimnas Korea Selatan. (ghanaweb.com)

Timnas Korea Selatan tampil impresif di babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022. Setelah bermain imbang 0-0 melawan Uruguay, skuad Taeguk Warriors menelan kekalahan 2-3 melawan Ghana.

Meski demikian, Korea Selatan sukses menembus babak 16 besar usai menaklukkan Portugal 2-1. Kemenangan ini terbilang dramatis.

Sebab, Korea Selatan hanya menang poin tipis dari Uruguay yang harus mengubur dalam mimpinya di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 3 Fakta Unik Jelang Pertemuan Brasil vs Korea Selatan

2. Brasil kemungkinan tampil bersama Neymar

Prediksi Skor Duel Brasil vs Korea Selatan: Selecao Masih DominanNeymar (instagram.com/neymarjr)

Brasil mendapat kabar bagus dari bintang dan kaptennya, Neymar. Cederanya sudah pulih, hingga hampir dipastikan bisa main saat berduel melawan Korea Selatan, Senin (5/12/2022).

Pelatih Brasil, Tite mengatakan Neymar sudah dapat bermain dan bahkan sudah ikut berlatih bersama skuad. Ini jelas jadi kabar baik untuk Brasil yang akan menghadapi Korea Selatan.

Maklum, Brasil baru saja ditinggal dua bintang mereka lainnya, Gabriel Jesus dan Alex Telles yang harus undur diri dari turnamen karena mengalami cedera.

3. Prediksi skor Brasil vs Korea Selatan

Prediksi Skor Duel Brasil vs Korea Selatan: Selecao Masih DominanLaga Ghana vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 (Twitter.com/OptaJoe)

Melihat performa di babak penyisihan grup, Brasil punya kans lebih besar untuk memenangkan pertandingan ini. Selain punya head to head yang unggul dengan tiga kemenangan, kualitas pemain mereka juga di atas skuad Korea Selatan.

Namun, Korea Selatan tak bisa dianggap remeh. Mereka punya daya juang yang tinggi untuk mendapatkan hasil terbaik. Hal itu bisa jadi batu sandungan bagi Brasil jika tampil kurang waspada.

Tak pelak, hal ini harus diantisipasi oleh skuad Brasil. Di sisi lain, mencetak gol ke gawang Brasil bukan perkara mudah untuk Korea Selatan.

Brasil berhasil memastikan gawangnya bersih dari bobolan lawan saat jalani laga kontra Serbia (2-0) dan kontra Swiss (1-0). Sementara, Brasil keok 0-1 saat melawan Kamerun di laga ketiganya di babak penyisihan.

Baca Juga: Brasil Tersenyum, Neymar Siap Tempur Lawan Korea Selatan

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya