Ratu Elizabeh II Wafat, Premier League Pekan Ini Resmi Ditunda!

Inggris menjalani period of mourning selama 12 hari

Jakarta, IDN Times - Premier League resmi mengumumkan untuk menunda pertandingan pekan ketujuh kompetisi musim ini. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap Ratu Inggris, Elizabeth II yang tutup usia pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

"Kami dan klub ingin memberikan kepada Yang Mulia atas jasa panjang untuk negara kami. Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bukan hanya bagi negara, tapi bagi seluruh orang di dunia yang mengaguminya," ujar Ketua Eksekutif Premier League, Richard Masters mengutip laman resminya, Jumat (9/9/2022).

Sejatinya, Premier League 2022/23 pekan bakal dihelat lagi mulai akhir pekan besok. Duel tuan rumah Fulham dan Chelsea akan menandai dimulainya pekan ketujuh pada Sabtu (10/9/2022). 

Selanjutnya, duel seru antara Manchester City dan Tottenham Hotspur juga bakal mewarnai pertandingan di Premier League kali ini.

kepergian Ratu Elizabeth membuat Inggris melakukan masa berkabung nasional atau period of mourning selama 12 hari. Alhasil, aktivitas kompetisi Premier League pun kemungkinan bakal terkena dampaknya, karena ikut menghormati masa berkabung ini. 

Dengan keputusan ini, laga Premier League pekan ini akan ditunda termasuk laga Senin malam.

Pembaharuan informasi mengenai Premier League akan diumumkan di kemudian hari.

Baca Juga: 5 Fakta Ratu Elizabeth II yang Begitu Dekat dengan Sepak Bola Inggris

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya