Semifinal Piala Dunia Wanita 2023: Spanyol Jumpa Swedia

Berebut tiket ke final Piala Dunia Wanita 2023

Jakarta, IDN Times - Piala Dunia Wanita 2023 sudah mulai memasuki masa krusial. Sebanyak dua tim sudah dipastikan lolos ke semifinal, Spanyol dan Swedia.

Keduanya dipastikan bentrok. Spanyol lolos ke semifinal usai mengalahkan Belanda lewat partai yang begitu dramatis. Sementara, Swedia melaju ke semifinal setelah menghentikan sensasi Jepang.

Menariknya, keduanya menang dengan skor 2-1. Hanya saja, Spanyol harus melakoni perpanjangan waktu demi mengalahkan Belanda.

Baca Juga: Filipina Cetak Sejarah di Piala Dunia Wanita 2023

1. Anak ajaib Spanyol bersinar

Semifinal Piala Dunia Wanita 2023: Spanyol Jumpa SwediaSalma Paralluelo (instagram.com/salmaparalluelo)

Spanyol punya anak ajaib di dalam skuad yang diturunkannya untuk Piala Dunia Wanita 2023. Salma Paralluelo menjadi pemain kunci Spanyol saat mengamankan tiket semifinal.

Tampil sebagai pemain pengganti, Salma malah jadi pahlawan. Dia mampu mencetak gol di menit 111 dan membawa Spanyol menang, 2-1.

Sepanjang musim 2022/2023, Salma memang tampil fantastis. Pesepak bola 19 tahun ini berhasil mengamankan gelar juara dari ajang Women's Champions League, Liga F, dan Spanish Super Cup bersama Barcelona.

2. Semifinal yang ideal

Semifinal Piala Dunia Wanita 2023: Spanyol Jumpa SwediaTimnas Swedia di Piala Dunia Wanita 2023 (instagram.com/fifawomensworldcup)

Duel Swedia versus Spanyol di semifinal menjadi menarik. Keduanya memang sedang naik daun dan menunjukkan performa terbaiknya.

Perjalanan Swedia terbilang luar biasa. Sebab, mereka sempat mengalahkan juara bertahan, Amerika Serikat, hingga akhirnya jumpa Jepang di perempat final.

3. Menanti dua tim lainnya

Semifinal Piala Dunia Wanita 2023: Spanyol Jumpa SwediaTimnas Prancis di Piala Dunia Wanita 2023 (instagram.com/fifawomensworldcup)

Masih ada empat tim yang akan berlaga berebut tiket semifinal Piala Dunia Wanita 2023. Inggris akan berduel melawan Kolombia dan tuan rumah Australia akan menghadapi Prancis.

Inggris digadang-gadang bisa melewati adangan Kolombia. Sementara, laga Australia kontra Prancis diprediksi bakal berlangsung sengit. Keduanya menang tanpa adu penalti dalam laga sebelumnya. Australia menang 2-0 kontra Denmark, sementara Prancis pesta gol dengan skor 4-0 saat menghadapi Maroko.

Baca Juga: Sakitnya Amerika Gugur dari Piala Dunia Wanita Lewat Gol Milimeter

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya