Susunan Pemain Brasil vs Swiss, Neymar Absen

Berebut posisi pertama di klasemen Grup G Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Berikut susunan pemain Brasil melawan Swiss dalam duel di Piala Dunia 2022. Skuad Selecao dipastikan tampil pincang lantaran pemain andalannya, Neymar harus absen karena cedera.

Brasil vs Swiss menjadi laga Grup G yang digelar di Stadion 974 (Rass Abou Aboud), Senin (28/11/2022).

Pemenang dari laga ini kemungkinan akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Maklum, baik Brasil maupun Swiss kini sama-sama mengantongi tiga poin dan berada di posisi teratas klasemen Grup G.

1. Fred gantikan Neymar, Paqueta dapat peran sentral

Susunan Pemain Brasil vs Swiss, Neymar Absenpotret Richarlison bersama Brasil (skysports.com)

Brasil memenangkan matchday pertamanya melawan Serbia dengan skor 2-0. Gol dipersembahkan Richarlison (62', 73') kala itu. Sementara, Neymar yang tampil cukup bagus, harus jadi korban kemenangan tim lantaran cedera.

Hal itu membuat pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu dipastikan absen saat Brasil bersua Swiss. Sebagai gantinya, Fred masuk sebagai gelandang bertahan mendampingi Casemiro.

Lucas Paqueta yang tampil cukup baik, kali ini bakal mengisi peran yang ditinggalkan Neymar. Dia bakal didapuk sebagai pengatur serangan untuk bisa mendistribusikan bola ke lini depan.

Baca Juga: Permintaan Pelatih Brasil: Tolong Jangan Kasari Neymar!

2. Swiss mengandalkan wonderkid nya

Susunan Pemain Brasil vs Swiss, Neymar AbsenBreel Embolo tak lakukan selebrasi saat cetak gol untuk Swiss dalam laga kontra Kamerun di Piala Dunia 2022. (twitter.com/fifaworldcup)

Timnas Swiss bisa dibilang bakal kembali mengandalkan Manuel Akanji hingga Bree Embolo di gelaran Piala Dunia 2022. Embolo diprediksi bakal memberikan ancaman berbahaya bagi lini belakang Brasil.

Pada laga sebelumnya, pemain AS Monaco itu menjadi penentu kemenangan pada laga Swiss melawan Kamerun. Gol Embolo di menit ke-48 menjadi gol tunggal Swiss di matchday pertama.

3. Daftar starting eleven Brasil vs Swiss

Susunan Pemain Brasil vs Swiss, Neymar AbsenSwiss vs Portugal, Senin (13/6/2022). (Foto/UEFA)

Brasil (4-4-2: Alisson Becker, Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro, Casemiro, Fred, Lucas Paqueta, Raphinha, Richarlison, Vinicius Junior.

Swiss (4-1-2-1-2): Yann Sommer, Silvan Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez, Remo Freuler, Granit Xhaka, Fabian Rieder, Djibril Sow, Breel Embolo, Ruben Vargas.

Baca Juga: Murat Yakin, Pelatih Timnas Swiss Keturunan Turki  

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya