5 Pemain Terbaik Arsenal Selama Dilatih Arsene Wenger

Arsene Wenger dan semua kenangan yang dia tinggalkan

Arsene Wenger telah resmi menyatakan pengunduran dirinya sebagai pelatih Arsenal setelah 22 tahun melatih klub asal London tersebut. Selama masa kepelatihannya, banyak pemain yang awalnya diragukan kemampuannya menjelma menjadi pemain kelas dunia dan diperhintungkan kemampuannya.

Berikut 5 pemain terbaik Arsenal selama dilatih oleh Arsene Wenger.

1. Thierry Henry

5 Pemain Terbaik Arsenal Selama Dilatih Arsene Wengertalksport.com

Pada awal kedatangannya ke Emirates Stadium dari Juventus banyak yang tidak tahu siapa dia. Karena saat di Juventus kemampuannya tidak terlalu bagus sehingga pendukung Arsenal meragukannya dan menganggap pembelian pemain asal Perancis ini adalah pembelian yang sia-sia.

Namun, seiring berjalannya waktu Henry terus memperlihatkan kemajuan. Ia membayar kepercayaan yang diberikan Wenger kepadanya dengan menjadi pencetak gol terbanyak saat Arsenal menjuarai liga dengan tidak terkalahkan sepanjang musim. Kini Henry menjadi salah satu legenda dan pencetak gol terbanyak bagi Arsenal sepanjang sejarah klub.

2. Robin van Persie

5 Pemain Terbaik Arsenal Selama Dilatih Arsene Wengerfootballstopten.com

Penggemar Arsenal sekarang mungkin banyak yang tidak menyukai pemain yang satu karena dianggap menghianati klub setelah memutuskan pindah ke klub rival, yaitu Manchester United. Tetapi tetap saja dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Arsenal selama dilatih oleh Arsene Wenger.

Didatangkan dari Feyenoord pada tahun 2004, di bawah asuhan Wenger, van Persie muda awalnya hanya menjadi pilihan kedua karena Arsenal masih memiliki striker matang, yaitu Denis Bergkamp.

Seiring berjalannya waktu Van Persie mulai mendapat tempat dan di duetkan bersama Henry beberapa musim. Kemudian Henry hengkang ke Barcelona sekaligus menjadikan van Persie sebagai pilihan utama mengisi posisi penyerang Arsenal.

Pemain berkaki kidal ini terus berkembang dan semakin tajam dengan total 132 golnya sekaligus menjadikannya salah satu pencetak gol terbanyak Arsenal.

3. Alexis Sanchez

5 Pemain Terbaik Arsenal Selama Dilatih Arsene Wengerarsenal.com

Pemain berposisi penyerang ini lebih sering bermain di posisi sayap setelah berada di bawah asuhan Wenger. Pada awal kedatangannya ke Arsenal dari Barcelona, penggemar Arsenal banyak yang beranggapan Sanchez sebagai pembelian terbaik yang dilakukan oleh Wenger karena publik sudah tahu bagaimana kemampuan yang dimiliki oleh pemain asal Chili ini.

Harapan para penggemar Arsenal terhadap Sanchez pun berhasil dibayarnya dengan menjadi pemain kunci bagi meriam London selama dia berseragam Arsenal, Sanchez memiliki gaya bermain pekerja keras sehingga dia dengan cepat dapat beradaptasi dengan gaya bermain yang di terapkan Wenger.

Namun, kecintaan penggemar Arsenal terhadapnya berubah setelah dia memutuskan mengikuti jejak pendahulunya, yaitu van Persie dengan pindah ke Manchester United dan di anggap menghianati klub. Tetapi dia tetaplah salah satu pemain terbaik yang pernah di datangkan Wenger.

4. Mesut Ozil

5 Pemain Terbaik Arsenal Selama Dilatih Arsene Wengernews.sky.com

Sebelum kedatangannya ke Arsenal, publik sepak bola sudah mengenalnya setelah bergabung dengan klub Real Madrid dan menjadi otak permainan bagi klub asal Madrid tersebut.

Ozil kemudian didatangkan ke Emirates Stadium dengan nilai transfer 42,5 juta pounds, harga yang cukup tinggi untuk standar pembelian Arsenal yang biasanya lebih memilih mebeli pemain muda dengan harga murah. Tetapai harga transfer tersebut setimpal dengan kontribusi yang diberikannya untuk tim Arsenal.

Di bawah asuhan Arsene Wenger kini Ozil menjadi pemain tengah terbaik di dunia sekaligus dianggap sebagai pemain tengah jenius berkat akurasi umpan yang diberikannya.

5. Laurent Koscielny

5 Pemain Terbaik Arsenal Selama Dilatih Arsene Wenger101greatgoals.com

Jika sebelumnya pemain berposisi penyerang dan pemain tengah, kali ini datang dari posisi pemain belakang yaitu Koscielny. Didatangkan dari klub papan bawah Ligue 1 yaitu FC Lorient membuat penggemar Arsenal terkejut dengan pembelian yang dilakukan Wenger tersebut. Karena saat itu Koscielny tidak dikenal publik sepak bola dunia.

Namun, Wenger berhasil mejadikan Koscielny menjadi bek tangguh dan selalu menjadi pilihan utama untuk posisi bek Arsenal dan juga tim nasional Perancis.

Marthin Pane Photo Writer Marthin Pane

Let's make it easy.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya