Akibat Jersey Ditempeli Plester, Kitman Guangzhou Evergrande Dihukum

Emang gak punya cadangan ya?

Terkadang ada saja hal-hal unik ketika pemain sepak bola mengenakan jersey, sehingga sampai tak dapat digunakan di lapangan. Entah itu jerseynya robek, kebalik atau kotor dan terpaksa harus diganti dengan jersey yang lain.

Biasanya official tim yang bersangkutan atau kitman yang bertugas sudah menyiapkan jersey cadangan sebagai penggantinya. Namun apa jadinya jika kitman tim tidak memiliki jersey cadangan?

Ini yang terjadi pada tim Cina, Guangzhou Evergrande. Pihak staff kitman Guangzhou Evergrande tidak menyiapkan jersey pengganti untuk jersey yang kotor. Mereka malah mengakalinya dengan menempelkan plester berwarna kuning di nomor punggung pemain, agar nomornya sama dengan jersey pemain.

1. Jersey nomor punggung 5 milik Zhang Linpeng harus diganti karena kotor terkena darah

Akibat Jersey Ditempeli Plester, Kitman Guangzhou Evergrande Dihukumsg.finance.yahoo.com

Dilansir dari BBC, kejadian ini terjadi pada babak pertama pertandingan 16 besar Liga Champions Asia leg 1, yang mempertemukan Guangzhou Evergrande dengan tim sesama Cina, Tianjin Quanjian. Pertandingan yang dimainkan hari Selasa (8/5/2018) dan bertanding di kandang Tianjin, Haihe Educational Football Stadium itu berlangsung dalam tensi keras.

Bek Evergrande Guangzhou, Zhang Linpeng menjadi korban dalam pertandingan panas ini. Akibat benturan hidung, pemain bernomor punggung 5 tersebut mengeluarkan darah yang membuat jerseynya itu kotor. Wasit meminta Linpeng untuk mengganti jersey yang telah berlumuran darah tersebut dengan jersey lainnya.

Sialnya, para kitman Evergrande Guangzhou tidak mempersiapkan jersey cadangan bernomor punggung 5 milik Zhang Linpeng. Mereka mencari solusi cepat dengan mengakalinya menggunakan jersey bernomor punggung 15 milik Zhang Wenzhao.

2. Jersey nomor 15 kemudian diakali dengan ditutup menggunakan plester kuning

Akibat Jersey Ditempeli Plester, Kitman Guangzhou Evergrande Dihukumstraitstimes.com

Dilansir dari Channel News Asia, karena tidak dapat menemukan pengganti jersey bernomor punggung 5, kitman Evergrande Guangzhou menyiasati jersey bernomor punggung 15 dengan menggunakan plester. 

Mereka menempelkan plester kuning bagian di belakang jersey dengan menutupi angka 1 dan nama punggung Zhang Wenzhao. Tak lupa pula mereka ikut menutupi angka 1 di bagian depan jersey.

Beruntung wasit yang memimpin pertandingan tak mempersoalkan jersey 'baru' Zhang Linpeng tesebut. Linpeng pun dapat terus melanjutkan pertandingan dan kitman Guangzhou terlepas dari masalah untuk sementara waktu, sampai mereka dapat pengganti jersey yang sesuai dengan nomor dan nama Zhang Linpeng.

3. Manajemen Guangzhou ternyata tidak dapat menerima aksi tersebut dan memberikan denda kepada 5 orang kitman

Akibat Jersey Ditempeli Plester, Kitman Guangzhou Evergrande Dihukumtoday.ng

Ternyata aksi yang dilakukan kitman Guangzhou ini berbuntut panjang. Manajemen klub Evergrande Guangzhou tidak dapat mentolerir aksi tempel plester tersebut dan menganggapnya sebagai tindakan yang tidak bertanggung jawab.

Melalui sebuah siaran pers, klub yang saat ini dilatih oleh mantan bek italia Fabio Cannavaro, menyatakan bahwa para kitman sudah melakukan perbuatan yang salah dan merusak citra Guangzhou Evergrande sebagai tim profesional.

Guangzhou pun memberikan sanksi berupa denda kepada lima orang kitman mereka, meskipun tidak disebutkan jumlah nominal denda yang dikenakan.

Mirza Fahmi Photo Verified Writer Mirza Fahmi

Pencinta kopi dan air hangat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya