Biar Dikenang, Tempat Latihan Fiorentina Diganti Jadi Davide Astori

Semoga namamu tetap diingat Astori

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengenang dan menghargai jasa orang yang telah meninggalkan kita. Di antaranya mengabadikan namanya sebagai nama suatu tempat.

Hal itu yang dilakukan oleh Fiorentina, yang kembali menunjukkan rasa hormat dan dedikasinya kepada kapten mereka yang meninggal pada tanggal 4 Maret kemarin, Davide Astori. Ingin nama pemain mereka tetap diingat dan abadi, I Viola mengganti nama tempat latihan mereka menjadi Davide Astori.

1. Tempat latihan Fiorentina diberi nama 'Centro Sportivo Davide Astori'

Biar Dikenang, Tempat Latihan Fiorentina Diganti Jadi Davide Astoriviolanews.com

Fiorentina akan mengganti nama tempat latihan sebagai bentuk penghormatan kepada kapten mereka yang meninggal di usia 31 tahun. Tempat latihan I Viola itu akan dinamai Centro Sportivo Davide Astori. Nama baru tersebut akan menggantikan nama sebelumnya Centro Sportivo Campini.

"Kami telah membuat keputusan ini karena itu adalah rumahnya. Dia pergi ke sana setiap hari untuk latihan dan biasa menghabiskan waktu di sana bersama keluarganya juga. Kami percaya bahwa menghormati dia dengan cara ini adalah hal yang tepat untuk dilakukan, sehingga tempat latihan sekarang akan disebut Centro Sportivo Davide Astori. Kami akan melakukannya sesegera mungkin," kata presiden Fiorentina, Mario Cognigni kepada Mediaset yang juga dilansir oleh Reuters.

2. Sebelumnya Nomor 13 juga telah dipensiunkan

Biar Dikenang, Tempat Latihan Fiorentina Diganti Jadi Davide Astoribeinsports.com

Dilansir dari BBC, sebelumnya Fiorentina juga memberikan penghormatan kepada Astori melalui nomor punggungnya. Davide Astori semasa hidupnya menggunakan nomor 13, dan sekarang nomor itu telah dipensiunkan.

Nomor 13 di Fiorentina akan dikenang sebagai nomor punggung terakhir dan abadi milik Astori. Karena ke depannya tidak akan ada lagi pemain yang menggunakannya.

Astori, yang meninggalkan seorang istri dan anak perempuan berusia dua tahun, datang melalui akademi sepak bola AC Milan sebelum bergabung dengan Cagliari di tahun 2008.

Dia menghabiskan delapan tahun di Cagliari dan sempat dipinjamkan ke Roma dan Fiorentina, sebelum pindah secara permanen ke Fiorentina pada tahun 2016.

3. Timnas Italia Juga siapkan Jersey khusus untuk Astori

Biar Dikenang, Tempat Latihan Fiorentina Diganti Jadi Davide Astoristandard.co.uk

Penghormatan untuk Davide Astori tak hanya dari Fiorentina. Timnas Italia pun tak luput ikut memberikan penghormatan kepada Astori. Italia akan mengenakan jersey khusus untuk mengenang bek Italia tersebut seperti diberitakan Mediaset yang juga dilansir oleh Footballitalia.

Italia dijadwalkan dua kali akan menggunakan jersey itu yaitu saat menghadapi Argentina di Stadion Etihad pada 23 Maret 2018. Sementara itu, duel melawan Inggris dijadwalkan bakal berlangsung di Stadion Wembley pada 27 Maret 2018.

Jersey khusus untuk mengenang Davide Astori akan bisa dipakai untuk ketiga kalinya, jika Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) bisa mengatur sebuah jadwal laga persahabatan untuk menghormati Astori.

Mirza Fahmi Photo Verified Writer Mirza Fahmi

Pencinta kopi dan air hangat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya