Comscore Tracker

AS, Meksiko, & Kanada Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

#WorldCup2018 Padahal masih digelar 8 tahun lagi lho...

Menjadi tuan rumah event akbar sebesar piala dunia memang menjadi dambaan banyak negara. Semuanya akan dipersiapkan mulai dari sarana dan prasarana yang terbaik agar dapat terpilih menjadi tuan rumah.

Meskipun masih akan bergulir 8 tahun lagi, persaingan menjadi tuan rumah piala dunia 2026 telah dimulai dari sekarang. Kabar terakhir tuan rumah bersama yaitu Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada telah mengajukan diri menjadi tuan rumah untuk perhelatan piala dunia pada tahun 2026 mendatang.

1. Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada telah resmi mengajukan diri

AS, Meksiko, & Kanada Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026twitter.com/CACSoccer

Dilansir dari ESPN, Amerika Serikat telah mengajukan penawaran resmi bersama dengan Meksiko dan Kanada untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA tahun 2026. Hal ini dituliskan oleh Carlos Cordeiro, presiden Sepak Bola Amerika Serikat yang baru terpilih di akun Twitternya.

Cordeiro mengungkapkan fasilitas yang dimiliki, yaitu 23 stadion kelas dunia, 150 tempat latihan yang sudah dibangun dan beroperasi, Amerika Serikat bersama Meksiko dan Kanada telah siap menjadi tuan rumah piala dunia 2026.

Keberhasilan menjadi tuan rumah akan menjadi sebuah pelipur lara bagi Amerika Serikat setelah timnas mereka gagal berlaga di Rusia 2018 ini.

2. Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada akan bersaing dengan Maroko

AS, Meksiko, & Kanada Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026twitter.com/Morocco2026_EN

Setelah deadline pengajuan tuan rumah berakhir, otomatis hanya ada maroko yang menjadi saingan Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada dalam usaha menjadi tuan rumah piala dunia 2018. 

"Kami memiliki dua tawaran dalam permainan ini, satu adalah tawaran bersama yang melibatkan Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko, satu lagi adalah Maroko," kata Infantino setelah deadline mengajukan penawaran menjadi tuan rumah telah lewat.

Dilansir dari 90min, Presiden FIFA, Gianni Infantino menegaskan bahwa FIFA  akan melihat dari kedua tawaran tersebut secara menyeluruh, sebelum melakukan pemungutan suara yang dilakukan dalam waktu tiga bulan.

3. Tuan rumah terpilih piala dunia 2026 akan diumumkan FIFA tanggal 13 Juni 2018

AS, Meksiko, & Kanada Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026goal.com

FIFA nantinya akan mengevalusi di antara kedua kandidat untuk menjadi tuan rumah piala dunia 2026.

"Hari ini, kedua tawaran ini dipresentasikan dan mereka akan diperiksa secara menyeluruh oleh satuan tugas teknis. Kami akan mengevaluasi dua tawaran, Kami akan mengunjungi tempat-tempat tersebut dan kemudian memutuskan apakah kedua tawaran tersebut sesuai dengan persyaratan minimum. keputusan akan diambil pada kongres." kata Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Pengumuman siapa yang layak menjadi tuan rumah piala dunia 2026 akan diberitahukan FIFA pada tanggal 13 Juni 2018 mendatang.

Mirza Fahmi Photo Verified Writer Mirza Fahmi

Pencinta kopi dan air hangat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya