5 Pemain Andalan Jesse Marsch di Leeds United, Ada Rodrigo

Masa bakti Marsch singkat di Leeds

Jesse Marsch dipecat Leeds United pada 6 Februari 2023 setelah melatih sejak 28 Februari 2022. Penampilan buruk Leeds United menjadi alasan utama pemecatannya. 

Jika dihitung secara keseluruhan, Jesse Marsch memimpin klubnya dalam 37 laga resmi. Dari total tersebut, terdapat beberapa pemain yang jadi andalan pelatih asal Amerika Serikat ini.

Inilah pemain andalan Jesse Marsch di Leeds United.

1. Illan Meslier

5 Pemain Andalan Jesse Marsch di Leeds United, Ada RodrigoIllan Meslier (premierleague.com)

Illan Meslier adalah pemain paling diandalkan Jesse Marsch selama melatih Leeds United. Ini cukup wajar mengingat Meslier merupakan seorang kiper utama yang jarang absen.

Permainan impresif dan solid yang selalu ditampilkan Meslier menjadi daya tarik. Itu membuat Marsch kerap memainkannya. Secara keseluruhan, Meslier memainkan 35 pertandingan di bawah sang pelatih.

2. Rodrigo

5 Pemain Andalan Jesse Marsch di Leeds United, Ada RodrigoRodrigo Moreno (premierleague.com)

Sempat diragukan karena penampilannya yang tak begitu tajam di bawah arahan Marcelo Bielsa, Rodrigo justru mengganas di bawah kendali Jesse Marsch. Penyerang asal Spanyol ini menjadi mesin gol sang pelatih ketika melatih Leeds United.

Total 15 gol dan 2 assist jadi suguhan yang diberikan Rodrigo dalam 34 pertandingannya di bawah arahan pelatih asal Amerika Serikat tersebut. Catatan itu membuatnya jadi yang paling tajam di antara nama lain.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Direkrut Leeds United dari Luar Liga Top Eropa

3. Jack Harrison

5 Pemain Andalan Jesse Marsch di Leeds United, Ada RodrigoJack Harrison (mlssoccer.com)

Jack Harrison juga pemain peninggalan Marcelo Bielsa yang jadi andalan Jesse Marsch di Leeds United. Winger 26 tahun asal Inggris ini memainkan 33 pertandingan dengan torehan 6 gol dan 7 assist.

Hal tersebut membuat Jack Harrison menjadi winger Leeds United yang paling sering dimainkan dalam setahun terakhir. Kepiawaiannya dalam menyisir sisi sayap kiri Leeds United menjadi alasan Jesse Marsch kerap memainkan Harrison.

4. Robin Koch

5 Pemain Andalan Jesse Marsch di Leeds United, Ada RodrigoRobin Koch (premierleague.com)

Untuk posisi bek tengah, Jesse Marsch sangat mengandalkan sosok Robin Koch. Pria asal Jerman ini sukses memainkan 32 laga tanpa catatan gol maupun assist dengan peran yang lebih sering muncul sebagai seorang bek tengah.

Kendati demikian, Robin Koch juga sering tampil sebagai seorang gelandang bertahan. Kemampuan serbabisa yang dimiliki Koch menjadi alasan Jesse Marsch senang memainkannya.

5. Pascal Struijk

5 Pemain Andalan Jesse Marsch di Leeds United, Ada RodrigoPascal Struijk (leedsunited.com)

Bek lain yang juga sering menjadi andalan Jesse Marsch di Leeds United adalah Pascal Struijk. Pria berkebangsaan Belanda yang memiliki keturunan Indonesia ini juga bisa bermain di banyak posisi.

Hal tersebut membuat Pascal Struijk sangat digemari Jesse Marsch. Ia bisa mencatat 31 penampilan dengan torehan 3 gol dan 1 assist. Meski lebih sering beroperasi di lini pertahanan, faktanya Struijk menjadi tops corer kelima Leeds United di bawah arahan Jesse Marsch.

Sebagai ganti Marsch, Leeds United menunjuk Javi Garcia. Sebelumnya Garcia merupakan pelatih Al Sadd. Kira-kira pemain di atas masih akan diandalkan, terutama di Premier League?

Baca Juga: 12 Potret Weston McKennie, Pemain Pinjaman Leeds United dari Juventus

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya