10 Fakta Simon Terodde, Striker Tajam Spesialis Kasta Kedua Bundesliga

Lewandowski di 2.Bundesliga!

Pada gelaran Bundesliga musim lalu, Schalke 04 harus menelan pil pahit karena terdegradasi ke kasta kedua Bundesliga. Akan tetapi, Schalke 04 tidak perlu waktu lama untuk kembali ke habitatnya. Pada musim ini, Schalke 04 telah memastikan satu tempat di kasta tertinggi Bundesliga musim depan.

Banyak sekali pemain hebat yang terlibat dalam keberhasilan Schalke 04 musim ini. Salah satunya ialah Simon Terodde. Sebagai striker Jerman, nama Terodde selalu di bawah bayang-bayang nama besar, seperti Miroslav Klose, Mario Gomez, atau Timo Werner.

Padahal, faktanya Terodde juga punya kualitas hebat sebagai penyerang. Namun, hanya mentok di kasta kedua Bundesliga. Untuk mengenalnya lebih dekat, ada baiknya simak potret dan fakta mengenai pemain satu ini.

1. Simon Terodde lahir di kota Bocholt, Jerman, pada 2 Maret 1988. Saat ini, usianya telah menginjak 34 tahun

10 Fakta Simon Terodde, Striker Tajam Spesialis Kasta Kedua BundesligaPotret Simon Terodde (instagram.com/simonterodde9)

2. Sebelum menjadi pesepak bola profesional, Terodde pernah menimba ilmu di akademi SV Krechting, VfL Rheede, dan FC Bocholt

10 Fakta Simon Terodde, Striker Tajam Spesialis Kasta Kedua BundesligaPotret Simon Terodde (instagram.com/simonterodde9)

3. Akademi MSV Duisburg merupakan tim akademi terakhir yang dibela Terodde. Ia pernah bermain di tim senior Duisburg selama dua musim

10 Fakta Simon Terodde, Striker Tajam Spesialis Kasta Kedua BundesligaSimon Terodde saat berseragam Hamburg SV (instagram.com/simonterodde9)

4. Setelah itu, Terodde pernah membela Fortuna Dusseldorf, Union Berlin, FC Koln, VfL Bochum, VfB Stuttgart, Hamburg SV, dan Schalke 04 saat ini

10 Fakta Simon Terodde, Striker Tajam Spesialis Kasta Kedua BundesligaSimon Terodde,saat berseragam VfB Stuttgart (instagram.com/simonterodde9)

5. Terodde lebih sering berkarier di kasta kedua Bundesliga dan pernah membawa FC Koln, VfB Stuttgart, dan Schalke 04 promosi

10 Fakta Simon Terodde, Striker Tajam Spesialis Kasta Kedua BundesligaSimon Terodde saat berseragam FC Koln (instagram.com/simonterodde9)

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Harus Terdegradasi dari Bundesliga bersama Schalke 04

6. Dari ketiga tim yang ia bawa promosi, Terodde telah memberikan gelar juara untuk FC Koln dan Stuttgart. Schalke 04 menyusul?

10 Fakta Simon Terodde, Striker Tajam Spesialis Kasta Kedua BundesligaSimon Terodde, Lasse Sobiech dan Frederik Sorensen dengan trofi 2.Bundesliga (instagram.com/simonterodde9)

7. Namun, Terodde selalu gagal tampil bersinar saat bermain di kasta tertinggi Bundesliga

10 Fakta Simon Terodde, Striker Tajam Spesialis Kasta Kedua BundesligaSimon Terodde saat berseragam VfL Bochum (instagram.com/simonterodde9)

8. Kendati demikian, Terodde telah 3 kali menjadi top skor di kasta kedua Bundesliga. Ia berhasil mencetak dua digit gol dalam 7 musim

10 Fakta Simon Terodde, Striker Tajam Spesialis Kasta Kedua BundesligaSimon Terodde saat berseragam Schalke 04 (instagram.com/simonterodde9)

9. Faktanya, Simon Terodde merupakan top skor sepanjang sejarah kasta kedua Bundesliga dengan rekor 171 gol hingga pertengahan Mei 2022

10 Fakta Simon Terodde, Striker Tajam Spesialis Kasta Kedua BundesligaPotret Simon Terodde, (instagram.com/simonterodde9)

10. Meski sangat tajam di kasta kedua Bundesliga, Simon Terodde belum pernah sekali pun debut di Timnas Jerman

10 Fakta Simon Terodde, Striker Tajam Spesialis Kasta Kedua BundesligaPotret Simon Terodde (instagram.com/simonterodde9)

Di usianya yang telah menginjak 34 tahun, Simon Terodde berkesempatan besar untuk membuktikan dirinya bisa bersinar di kasta tertinggi Bundesliga. Semoga saja ia mampu mewujudkan hal tersebut dan merasakan debut di tim nasional negaranya.

Baca Juga: 5 Penyerang Tertinggi yang Bermain di Bundesliga pada 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya