Fakta Theo Hernandez, Bek Serba Bisa dan Bintang AC Milan

Pemain bintang asal Prancis yang jarang dipanggil timnas

Performa AC Milan dalam dua musim terakhir patut diacungi jempol. AC Milan perlahan mulai bangkit dan konsisten berada di papan atas klasemen Serie A. Salah satu sosok penting dari kebangkitan klub berjuluk I Rossoneri ini ialah Theo Hernandez.

Selain punya peran penting di lini pertahanan, Theo Hernandez juga punya kemampuan yang hebat dalam hal menyerang. Namun sayang, Theo Hernandez masih terhitung jarang mendapatkan panggilan timnas Prancis, walaupun punya performa yang konsisten.

Ingin tahu fakta dan potret menarik dari sosok Theo Hernandez? Mari simak ulasannya berikut ini!

1. Theo Hernandez lahir di kota Marseille, Prancis, pada 6 Oktober 1997 dan tahun ini usianya tahun ini usianya akan genap menjadi 25 tahun. Usia emas! 

Fakta Theo Hernandez, Bek Serba Bisa dan Bintang AC MilanTheo Hernandezz (instagram.com/theo3hernandez)

2. Theo berasal dari keluarga pesepak bola. Ia merupakan adik kandung dari bek tengah Bayern Munich, Lucas Hernandez 

Fakta Theo Hernandez, Bek Serba Bisa dan Bintang AC MilanTheo Hernandez dan Lucas Hernandez (instagram.com/theo3hernandez)

3. Walaupun berasal dari Prancis, karier Theo justru dimulai di Spanyol bersama tim akademi CF Rayo Majahonda pada tahun 2006 

Fakta Theo Hernandez, Bek Serba Bisa dan Bintang AC MilanTheo Hernandez saat berseragam timnas Prancis U-20 (instagram.com/theo3hernandez)

4. Semusim kemudian, Theo direkrut oleh akademi Atletico Madrid. Ia bertahan selama delapan musim, sebelum promosi pada 2016 

Fakta Theo Hernandez, Bek Serba Bisa dan Bintang AC MilanTheo Hernandez saat berseragam Atletico Madrid (instagram.com/theo3hernandez)

5. Theo sempat dipinjamkan ke Deportivo Alaves pada musim 2016/2017, sebelum dibeli oleh Real Madrid setahun kemudian 

Fakta Theo Hernandez, Bek Serba Bisa dan Bintang AC MilanTheo Hernandez saat berseragam Deportivo Alaves (instagram.com/theo3hernandez)

Baca Juga: Brother Goals! 9 Potret Kompak Pesepak Bola Lucas dan Theo Hernandez

6. Namun sayang, kariernya bersama Los Blancos tak membuatnya berkembang karena persaingan yang sangat ketat

Fakta Theo Hernandez, Bek Serba Bisa dan Bintang AC MilanTheo Hernandez saat berseragam Real Madrid (instagram.com/theo3hernandez)

7. Pada musim 2018/2019, Theo sempat dipinjamkan ke Real Sociedad, sebelum pindah ke AC Milan pada Juli 2019 

Fakta Theo Hernandez, Bek Serba Bisa dan Bintang AC MilanTheo Hernandez (nomor punggung 19) saat berseragam Real Sociedad (instagram.com/theo3hernandez)

8. Permainan Theo sangat berkembang bersama AC Milan berkat kemampuan hebatnya dalam menyerang dan bertahan 

Fakta Theo Hernandez, Bek Serba Bisa dan Bintang AC MilanSelebrasi Theo Hernandez bersama Olivier Giroud dalam Derby Della Madonnina (instagram.com/theo3hernandez)

9. Meski memiliki karier yang cukup cemerlang bersama AC Milan, Theo Hernadez masih terhitung jarang membela timnas Prancis 

Fakta Theo Hernandez, Bek Serba Bisa dan Bintang AC MilanTheo Hernandez dengan trofi UEFA Nations League (instagram.com/theo3hernandez)

10. Theo Hernandez menjadi satu-satunya pesepak bola Prancis yang masuk dalam Serie A Team of the Year sejak tahun 2015 

Fakta Theo Hernandez, Bek Serba Bisa dan Bintang AC MilanTheo Hernandez (instagram.com/theo3hernandez)

Dengan performanya saat ini telah membuat Theo Hernandez masuk dalam jajaran bek kiri top Prancis. Ia harus tampil konsisten dan bersaing ketat dengan Ferland Mendy, Lucas Digne ataupun kakaknya sendiri, Lucas Hernandez, untuk memperebutkan tempat utama di posisi bek kiri Prancis.

Baca Juga: 10 Pemain Terbaik Serie A Tahun 2020, Ronaldo Hingga Theo Hernandez

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya