5 Jebolan Akademi LOSC Lille Terbaik yang Pernah Berkarier di Serie A

Ribery bahkan memutuskan pensiun di Serie A!

Tak disangka cukup banyak pemain ternama yang pernah jadi bagian dari tim akademi LOSC Lille. Hal ini cukup membuktikan jika Lille merupakan tim yang hebat dalam urusan mengorbitkan pemain muda.

Deretan pemain ternama jebolan ternama akademi LOSC Lille juga pernah merumput di Serie A Italia. Siapa saja pemain jebolan akademi LOSC Lille terbaik yang pernah berkarier di Serie A itu? 

1. Adama Soumaoro

5 Jebolan Akademi LOSC Lille Terbaik yang Pernah Berkarier di Serie AAdama Soumaoro (twitter.com/AdamaSoumaoro23)

Nama pertama dalam daftar ini adalah Adama Soumaoro yang saat ini menjadi bek tengah andalan dari Bologna. Soumaoro pertama kali bermain di Italia untuk Genoa (2020) sebagai pemain pinjaman. Akan tetapi, ia hanya bertahan selama setengah musim.

Barulah pada pertengahan musim 2020/2021, Soumaoro pindah ke Bologna. Didatangkan sebagai pemain pinjaman, Soumaoro akhirnya dipermanenkan Bologna pada akhir musim. Sejauh ini, Soumaoro telah mencatat 2 gol dari 71 laga.

2. Lucas Digne

5 Jebolan Akademi LOSC Lille Terbaik yang Pernah Berkarier di Serie ALucas Digne (asroma.com)

Mungkin banyak yang lupa jika Lucas Digne pernah bermain di Serie A untuk AS Roma. Momen tersebut terjadi kala bek kiri Aston Villa ini dipinjam dari Paris Saint-Germain untuk AS Roma selama semusim.

Selama musim tersebut, Digne bermain sangat impresif dengan torehan 3 gol dan 2 assist dari 33 laga. Tak heran jika pemain yang 5 tahun (2005—2010) berada di tim akademi LOSC Lile ini langsung dibeli oleh Barcelona saat itu.

Baca Juga: Mengenang Jejak Karier Franck Ribery, Penuh Prestasi dan Kontroversi

3. Franck Ribery

5 Jebolan Akademi LOSC Lille Terbaik yang Pernah Berkarier di Serie AFranck Ribery (twitter.com/FranckRibery)

Karier Franck Ribery memang sangat ikonik kala ia masih berseragam Bayern Munich. Akan tetapi, legenda Timnas Prancis ini memilih untuk mengakhiri kariernya di Serie A. Faktanya, Ribery pernah membela dua klub Serie A, yakni Fiorentina dan Salernitana.

Dari kedua klub tersebut, Ribery lebih sering bermain untuk Fiorentina. Namun, kala berseragam Salernitana, Ribery sangat dihormati dan sempat memegang ban kapten. Hingga akhirnya pensiun pada Oktober 2022, Ribery mampu mencetak 5 gol dan 13 assist dari 74 laga di Serie A.

4. Kevin Mirallas

5 Jebolan Akademi LOSC Lille Terbaik yang Pernah Berkarier di Serie AKevin Mirallas (twitter.com/acffiorentina)

Kedekatan geografis antara Prancis dan Belgia membuat banyak pesepak bola asal Belgia yang menimba ilmu di tim muda LOSC Lille. Salah satunya ialah Kevin Mirallas, gelandang yang pernah membela Fiorentina di Serie A.

Momen tersebut terjadi hanya pada musim 2018/2019. Kala itu, Mirallas yang pernah menimba ilmu di tim akademi LOSC Lille selama setahun (2003—2004) ini hanya mampu mencatat 2 gol dan 1 assist dari 27 laga sebagai seorang gelandang serang.

5. Divock Origi

5 Jebolan Akademi LOSC Lille Terbaik yang Pernah Berkarier di Serie ADivock Origi (acmilan.com)

Pemain asal Belgia lain yang pernah jadi bagian dari tim akademi LOSC Lille adalah Divock Origi. Mantan penyerang Liverpool ini pernah dua tahun berada di tim muda Lille sebelum akhirnya promosi pada 2012.

Origi sendiri baru bermain di Serie A pada musim kompetisi 2022/2023 ini. Bergabung bersama AC Milan, Divock Origi baru mencetak 2 gol dan 1 assist dari 16 laga terhitung hingga giornata ke-24 Serie A 2022/2023.

Selain punya tim akademi yang hebat, LOSC Lille juga dikenal bisa mengorbitkan banyak pemain muda hebat. Sebut saja nama-nama beken, seperti Eden Hazard, Victor Osimhen, Mike Maignan, Mathieu Debuchy, hingga Mike Maignan termasuk jebolan dari akademi LOSC Lille.

Baca Juga: 5 Eks Bek LOSC Lille yang Unjuk Gigi di Serie A 2022/2023

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya