5 Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022

Kebanyakan berasal dari tim papan bawah!

Kiper utama AC Milan, Mike Maignan, sukses mendapatkan penghargaan sebagai kiper terbaik Serie A musim 2021/2022. Selama musim ini Maignan mencatatkan 17 nirbobol yang membuatnya unggul dari puluhan kiper lain di Serie A.

Namun, faktanya Mike Maignan bukanlah kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Serie A musim ini. Total penyelamatannya masih kalah dari beberapa nama lain. Siapakah kiper dengan penyelamatan terbanyak tersebut? Berikut kami sajikan daftar dan ulasan mengenai lima kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Serie A musim 2021/2022.

1. Guglielmo Vicario

5 Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022Guglielmo Vicario (twitter.com/Linerazzurra)

Kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Serie A musim 2021/2022 justru ditorehkan oleh seorang pemain pinjaman. Dia adalah Guglielmo Vicario, kiper berkebangsaan Italia yang dipinjamkan oleh Cagliari ke Empoli pada musim ini.

Kiper berusia 25 tahun ini bermain sangat impresif dan membawa Empoli bertengger di posisi ke-14 klasemen akhir. Dari 38 pertandingan yang ia mainkan, Vicario sukses mencatatkan 152 penyelamatan dengan torehan 7 nirbobol.

2. Lukasz Skorupski 

5 Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022Lukasz Skorupski (twitter.com/WhoScored)

Dari tim yang berada satu tingkat di atas Empoli pada kompetisi Serie A musim 2021/2022, Bologna, kiper mereka juga masuk dalam daftar ini. Dia adalah Lukasz Skorupski, kiper asal Polandia yang pada musim ini mencatat 126 penyelamatan di ajang Serie A untuk Bologna.

Catatan tersebut didapatkan dari 36 pertandingan yang ia mainkan. Torehan tersebut juga membawanya berhasil mengoleksi 12 clean sheets yang menjadikannya sebagai kiper dengan jumlah nirbobol tertinggi kelima pada musim ini di Serie A.

Baca Juga: Keterlaluan, Kiper Aston Villa Digebuk Suporter Manchester City

3. Salvatore Sirigu 

5 Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022Salvatore Sirigu (twitter.com/SportsbookBTC)

Salvatore Sirigu merupakan kiper veteran Italia yang pernah membela Paris Saint-Germain, Sevilla, dan Palermo. Pada awal musim ini, ia bergabung dengan Genoa dari Torino dengan status bebas transfer. Meski tak lagi muda, Sirigu mampu tampil cemerlang.

Kiper berusia 35 tahun ini sukses membukukan 123 penyelamatan dengan catatan 10 clean sheets dari 37 pertandingan yang ia mainkan untuk Genoa di Serie A. Namun, catatan tersebut gagal membawa Genoa bertahan di Serie A musim depan. Pasalnya, tim berjuluk Il Grifone ini harus puas finis di posisi ke-19.

4. Ivan Provedel 

5 Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022Ivan Provedel (calciomercatolive.net)

Di posisi keempat ada Ivan Provedel yang sukses mencatatkan 116 penyelamatan dengna torehan 7 cleansheets dari 31 pertandingan. Ia merupakan kiper dari tim promosi, Spezia yang pada akhir musim finis di posisi ke-16.

Meski tak terlalu membanggakan, Ivan Provedel patutnya senang karena tim yang ia bela berhasil bertahan di Serie A untuk musim depan. Perjalanan Provedel pada musim ini cukup menarik untuk disimak. Pasalnya, Provedel bukanlah kiper utama dari tim Spezia pada awal musim.

Ia baru bermain pada pekan kedelapan setelah Spezia hanya mencatatkan 4 poin dari 8 pertandingan tersebut. Sejak itulah Provedel mulai menggantikan posisi Jeroen Zoet di posisi utama kiper Spezia.

5. Andrea Consigli 

5 Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak di Serie A Musim 2021/2022Andrea Consigli (sempreinter.com)

Sama seperti Salvatore Sirigu, Andrea Consigli juga merupakan kiper veteran yang masuk dalam daftar kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di Serie A musim ini. Kiper berusia 35 tahun ini sukses melakukan 114 penyelamatan dari 37 laga untuk Sassuolo.

Catatan tersebut hanya menghasilkan 3 clean sheets. Kendati demikian, penampilan gemilang Consigli berhasil membawa Sassuolo bertengger di posisi ke-11 meskipun gagal menembus zona Eropa.

 

Mike Maignan terpilih sebagai kiper terbaik Serie A musim 2021/2022 karena sukses mencatatkan 17 clean sheets untuk AC Milan. Pada musim ini ia hanya mencatat 82 penyelamatan. Angka tersebut menempatkan Maignan di posisi ke-12 kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak.

Baca Juga: 5 Pemain Italia yang Membela Sassuolo pada 2021/2022, Siapa Saja?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya