5 Pemain yang Pakai Nomor 23 Real Madrid sebelum Ferland Mendy

Ferland Mendy hadir sebagai pengganti Marcelo di Real Madrid

Selepas Marcelo Vieira memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid secara gratis pada akhir musim 2021/2022, tanggung jawab bek kiri Los Blancos kini ada dalam tangan Ferland Mendy. Soal kualitas, Mendy sudah cukup menunjukkannya dalam semusim terakhir.

Pemain bernomor punggung 23 ini sukses bermain apik dengan disiplin di pos bek kiri Real Madrid. Namun, apakah Ferland Mendy merupakan pemiliki nomor punggung 23 terbaik dalam sejarah Real Madrid? Untuk mengetahui hal tersebut berikut ini daftar dan ulasan mengenai performa lima pemain terakhir yang menggunakan nomor 23 sebelum Ferland Mendy.

1. Denis Cheryshev

5 Pemain yang Pakai Nomor 23 Real Madrid sebelum Ferland MendyDenis Cheryshev (skysports.com)

Denis Cheryshev merupakan salah satu pemain top Rusia yang pernah menimba ilmu di tim akademi La Fabrica. Pada musim 2012/2013, Denis Cheryshev mendapatkan kesempatan untuk masuk tim utama Real Madrid dengan nomor punggung di bawah angka 25 yang merupakan nomor punggung utama pemain LaLiga.

Pada musim tersebut, Cherysev menggunakan nomor punggung 23. Namun, jika ditotalkan, Cheryshev bermain selama 1,5 musim bersama Real Madrid. Dalam kurun waktu tersebut, Cheryshev hanya mencatatkan 7 penampilan dengan kontribusi 1 gol dan 1 assist.

2. Isco

5 Pemain yang Pakai Nomor 23 Real Madrid sebelum Ferland MendyIsco (skysports.com)

Isco lebih akrab dengan nomor punggung 22 ketika berseragam Real Madrid. Maklum saja, nomor punggung tersebut merupakan nomor punggung favoritnya. Namun, saat pertama kali datang dari Malaga pada musim 2013/2014, Isco menggunakan nomor punggung 23.

Ia menggunakan nomor punggung 23 hanya selama dua musim. Sayangnya, romansa Isco dan Real Madrid harus berakhir pada musim ini. Ia memilih untuk pergi dari Santiago Bernabeu dengan gratis. Selama berseragam Real Madrid, Isco berhasil mencatatkan 53 gol dan 56 assist dari 352 laga.

Baca Juga: 5 Klub Premier League yang Bisa Jadi Destinasi Berikutnya bagi Isco

3. Danilo

5 Pemain yang Pakai Nomor 23 Real Madrid sebelum Ferland MendyDanilo (skysports.com)

Bermain sangat apik bersama FC Porto, Danilo akhirnya diboyong oleh Real Madrid pada awal musim 2015/2016. Selepas nomor punggung 23 ditinggalkan oleh Isco, nomor punggung tersebut langsung diakuisisi oleh Danilo.

Karier Danilo bersama Real Madrid cukup baik meski sering bergantian main dengan Dani Carvajal. Danilo hanya bermain selama dua musim untuk Real Madrid dengan mencatatkan 3 gol dan 9 assist dari 56 laga sebagai bek kanan.

4. Mateo Kovacic

5 Pemain yang Pakai Nomor 23 Real Madrid sebelum Ferland MendyMateo Kovacic (skysports.com)

Sebelum bergabung dengan Chelsea, Mateo Kovacic pernah jadi bagian dari Real Madrid selama tiga musim. Ia pernah menggunakan nomor punggung 23 pada musim terakhirnya di Real Madrid, yakni pada 2017/2018.

Sebelumnya, ia memakai nomor punggung 16. Gelandang berkebangsaan Kroasia ini cukup sering bermain meski bukan jadi pilihan utama Los Blancos. Dalam 3 musim, Kovacic sukses mencatatkan 3 gol dan 8 assist dari 109 laga.

5. Sergio Reguilon

5 Pemain yang Pakai Nomor 23 Real Madrid sebelum Ferland MendySergio Reguilon (skysports.com)

Sama seperti Denis Cheryshev, Sergio Reguilon yang saat ini bermain untuk Tottenham Hotspur merupakan jebolan akademi La Fabrica. Pada paruh kedua musim 2018/2019, ia mewarisi nomor punggung 23 yang ditinggalkan Mateo Kovacic.

Meski secara performa di Spurs Reguilon mampu tampil cukup baik, namun saat berseragam Real Madrid ia tak mampu tampilkan performa demikian. Selama berseragam klub masa kecilnya tersebut, pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini hanya mencatatkan 22 penampilan.

 

Ferland Mendy memiliki tanggung jawab besar sebagai penghuni inti pos bek kiri Real Madrid selepas kepergian Marcelo. Mampukah pemain asal Prancis ini menanggung beban berat tersebut?

Baca Juga: 10 Potret Menawan Sergio Reguilon, Bek Sayap Muda Andalan Tottenham

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya