5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Tim Nasional Polandia

Robert Lewandowski jadi yang teratas

Polandia menjadi salah satu perwakilan Eropa yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Dengan materi pemain yang ada, Polandia seharusnya bisa bermain menakutkan. Namun nyatanya, mereka selalu kesulitan untuk sekedar lolos dari fase grup.

Piala Dunia 2022 nampaknya akan menjadi kesempatan terakhir bagi beberapa pemain senior dengan nama besar di Timnas Polandia. Piala Dunia 2022 bisa menjadi ajang bagi mereka untuk membuktikan diri atau setidaknya menambah perolehan statistik yang mereka miliki saat ini.

Lantas siapa saja pemain dengan jumlah caps terbanyak di Tim Nasional Poiandia? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Robert Lewandowski

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Tim Nasional PolandiaRobert Lewandowski (skysports.com)

Dengan kualitas dan ketajamannya di lini serang, nampaknya tak ada yang meragukan Robert Lewandowski sebagai pesepak bola terbaik Polandia saat ini. Penyerang Barcelona ini dipercaya akan menjadi tumpuan Timnas Polandia pada Piala Dunia 2022 mendatang.

Faktanya, Lewandowski merupakan pemain dengan jumlah caps terbanyak di Timnas Polandia. Lewandowski telah mencatatkan 76 gol dan 29 assist dari 134 caps yang ia ciptakan sejak melakukan debut pada September 2008 di usia 20 tahun.

2. Jakub Blaszczykowski

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Tim Nasional PolandiaJakub Blaszczykowsky (bvb.de)

Mantan winger andalan Borussia Dortmund, Jakub Blaszczykowsky masih bertengger di posisi kedua sebagai pemain dengan jumlah caps terbanyak di Timnas Polandia. Padahal, pemain yang akrab disapa Kuba ini terakhir kali tampil untuk negaranya pada September 2019.

Dengan fakta tersebut, Kuba nampaknya tak akan tampil di Piala Dunia 2022 mendatang. Kuba sendiri sukses mengemas 21 gol dan 21 assist dari 108 laga sejak debut pada Maret 2006. Kala itu, ia masih berusia 20 tahun 3 bulan.

Baca Juga: 5 Bintang Absen di Piala Dunia 2022, Ada Haaland dan Salah!

3. Kamil Glik

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Tim Nasional PolandiaKamil Glik (asmonaco.com)

Di tengah gempuran bek muda, Kamil Glik masih diandalkan sebagai bek utama Timnas Polandia. Pria yang sekarang membela Benevento ini nampaknya akan menambah jumlah penampilannya di Timnas Polandia pada Piala Dunia 2022.

Kamil Glik telah mencatatkan 98 caps dengan sumbangan 6 gol dan 2 assist untuk Timnas Polandia. Catatan tersebut mulai ia bukukan sejak Januari 2010 ketika usianya baru menginjak 21 tahun 11 bulan.

4. Grzegorz Krychowiak

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Tim Nasional PolandiaGrzegorz Krychowiak (twitter.com/euro2024)

Pemain senior lain yang akan memperkuat Polandia pada Piala Dunia 2022 adalah Grzegorz Krychowiak. Meski saat ini Krychowiak berlaga di Liga Arab Saudi, ia masih sering dipanggil untuk jadi pemain utama di posisi gelandang bertahan.

Sehingga tak heran jika Krychowiak sukses catatkan 93 caps di Timnas Polandia. Krychowiak melakukan debut pada Desember 2008 ketika masih berusia 18 tahun 10 bulan. Namun, ia baru rutin bermain di Timnas Polandia pada September 2012.

5. Kamil Grosicki

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Tim Nasional PolandiaKamil Grosicki (twitter.com/EURO2024)

Nama terakhir dalam daftar ini adalah Kamil Grosicki, winger berusia 34 tahun yang kini membela Pogon Szczecin. Grosicki telah mencatat 17 gol dan 24 assist dari 86 laga selama bermain untuk Timnas Polandia.

Kamil Grosicki memulai debutnya pada 2 Februari 2008 ketika Polandia bersua Finlandia pada laga persahabatan. Saat melakukan debutnya tersebut, Grosicki masih berusia 19 tahun 7 bulan.

Piotr Zielinski, Lukasz Piszczek, Wojciech Szczesny, dan Maciej Rybus menjadi pemain aktif lain yang punya catatan pertandingan yang banyak di Timnas Polandia.Menurutmu, siapa sajakah pemain yang akan menambah jumlah laganya bersama Timnas Polandia pada Piala Dunia 2022?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Jepang ke Piala Dunia 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya