6 Pemain Baru Leipzig 2023, Lois Openda Menjadi Nama Terbaru!

RB Leipzig memiliki arus transfer yang cukup cepat

Dari musim ke musim, RB Leipzig selalu memiliki arus transfer yang cukup kencang. Mereka kerap menjual pemain-pemain matang dengan harga tinggi. Namun, untuk menyeimbangkan hal tersebut, RB Leipzig pun kerap mendatangkan pemain-pemain potensial.

Per pertengahan Juli 2023, beberapa pemain potensial telah merapat ke Die Roten Bullen. Mereka kebanyakan masih berusia muda. Lalu, siapa saja pemain baru Leipzig 2023? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Leopold Zingerle

6 Pemain Baru Leipzig 2023, Lois Openda Menjadi Nama Terbaru!Leopold Zingerle (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Leopold Zingerle didatangkan dari SC Paderborn secara gratis pada 1 Juli 2023. Kiper berusia 29 tahun ini akan menggunakan nomor punggung 25 ketika berseragam RB Leipzig musim depan. Bicara soal prospek, tak ada yang istimewa tentang pemain satu ini.

Leopold diprediksi akan menjadi cadangan Janis Blaswich. Kondisi tersebut bisa semakin buruk jika Peter Gulacsi telah kembali dari cedera. Belum lagi, RB Leipzig telah resmi mendapat tanda tangan kiper muda Belgia, Maarten Vandevoordt, yang akan datang pada musim panas 2024 dari KRC Genk.

2. Fabio Carvalho

6 Pemain Baru Leipzig 2023, Lois Openda Menjadi Nama Terbaru!Fabio Carvalho (rbleipzig.com)

Fabio Carvalho yang terbuang oleh Jurgen Klopp mencari peruntungan ke RB Leipzig. Namun, untuk saat ini, pemain muda asal Portugal tersebut masih bergabung sebagai pemain pinjaman dari Liverpool. Carvalho sendiri akan mengenakan nomor punggung 18.

Jika melihat potensinya, Carvalho sebetulnya bisa berkembang. Pasalnya saat berseragam The Reds, ia pun telah menunjukkan hal yang hebat. Ia tampaknya akan cocok dengan skema Marco Rose untuk menggantikan posisi Dominik Szoboszlai atau Konrad Laimer yang hengkang.

3. Benjamin Sesko

6 Pemain Baru Leipzig 2023, Lois Openda Menjadi Nama Terbaru!Benjamin Sesko (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Benjamin Sesko berhasil menarik minat banyak klub saat tampil gemilang bersama RB Salzburg. Namun, ia memilih untuk bergabung dengan RB Liepzig pada musim panas 2023 ini. Penyerang asal Slovenia ini nantinya akan mengenakan nomor punggung 30.

Sesko sendiri diboyong dengan banderol 24 juta euro (Rp403 miliar) dan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun. Jika melihat peluangnya di skuad RB Leipzig musim depan, Sesko kemungkinan bisa menjadi pemain utama. Namun, ia harus bersaing dengan beberapa nama senior, seperti Timo Werner, Yussuf Poulsen, Andre Silva, Lois Openda, ataupun Alexander Sorloth.

3. Nicolas Seiwald

6 Pemain Baru Leipzig 2023, Lois Openda Menjadi Nama Terbaru!Nicolas Seiwald (rbleipzig.com)

RB Leipzig sangat hobi mendatangkan pemain berkebangsaan Austria. Hingga Juli 2023, terdapat dua gelandang Austria yang didatangkan oleh Die Roten Bullen. Salah satunya ialah Nicolas Seiwald yang nantinya akan menggunakan nomor punggung 13.

Kesepakatan transfer pemain berusia 22 tahun ini sebetulnya telah terjadi dari Februari 2023. Namun, Seiwald baru akan bergabung dengan RB Leipzig pada musim 2023/2024 mendatang. Seiwald diboyong dengan biaya sebesar 20 juta euro (Rp336 miliar) dan diikat dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

Baca Juga: 10 Potret Christoph Baumgartner, Pemain yang Diandalkan Timnas Austria

4. Christoph Baumgartner

6 Pemain Baru Leipzig 2023, Lois Openda Menjadi Nama Terbaru!Perkenalan Christoph Baumgartner di RB Leipzig. (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Christoph Baumgartner menjadi pesepak bola Austria lain yang diboyong oleh RB Leipzig pada musim panas 2023. Gelandang berusia 23 tahun ini diboyong dari TSG Hoffenheim dengan biaya sebesar 24 juta euro (Rp392 miliar) pada Sabtu (24/6/2023). Pada musim 2023/2024 nanti, Baumgartner akan mengenakan nomor punggung 14.

Baumgartner dinilai sebagai pembelian yang cerdas sebab saat berseragam Hoffenheim, Baumgartner telah tampil bersinar. Terlebih lagi, ia merupakan kekuatan utama di Timnas Austria. Baumgartner diharapkan bisa terus berkembang di klub barunya ini. 

6. Lois Openda

6 Pemain Baru Leipzig 2023, Lois Openda Menjadi Nama Terbaru!Lois Openda saat berseragam Timnas Belgia. (instagra.com/l.openda)

Lois Openda menjadi pemain terbaru yang merapat ke Red Bull Arena. Penyerang asal Belgia ini baru diboyong dari RC Lens pada Jumat (14/7/2023). Uang sebesar 43 juta euro (Rp723 miliar) menjadi maharnya.

Faktanya, uang besar tersebut berhasil memecahkan rekor pembelian yang dilakukan oleh RB Leipzig. Uang itu sebetulnya cukup layak jika melihat potensi dan permainan penyerang berusia 23 tahun ini. Sebelum kedatangan Openda, rekor pembelian termahal RB Leipzig dipegang oleh Dominik Szoboszlai di angka 36 juta euro (Rp605 miliar).

Seiring dengan transfer musim panas 2023 yang masih berjalan, daftar ini mungkin akan bertambah. Pasalnya, beberapa pemain masih dirumorkan dan masih dalam pantauan Die Roten Bullen. Lalu, siapa pemain baru Leipzig 2023 yang kamu harapkan?

Baca Juga: 10 Potret Lois Openda, Penyerang Muda Belgia yang Ganas di Ligue 1

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya