5 Pemain Bola yang Bermain di Cabang Olahraga Lain, Profesional!

Ivan Perisic merupakan pemain voli

Sebagai seorang olahragawan, seseorang bisa saja hebat dalam lebih dari satu cabang olahraga. Namun, jarang dari mereka yang menjalani dua olahraga secara profesional, meski ada beberapa yang bisa melakukannya.

Dari dunia sepak bola, beberapa pemain sepak bola diketahui pernah menjalani karier profesional di cabang olahraga lain. Siapa sajakah mereka?

Inilah pemain bola yang bermain di cabang olahraga lain.

1. Paolo Maldini

5 Pemain Bola yang Bermain di Cabang Olahraga Lain, Profesional!Paolo Maldini (acmilan.com)

Bukan lagi rahasia jika Paolo Maldini merupakan salah satu bek terbaik dalam sejarah sepak bola. Maldini sangat melegenda karena permainan impresifnya bersama AC Milan dan Timnas Italia.

Sebelum mengambil jabatan direktur teknik AC Milan, Maldini sempat menjalani karier profesional sebagai seorang petenis untuk sektor ganda putra. Maldini bersama partnernya, Stefano Landonio, pernah lolos ke Asparia Tennis Cup 2017. Pada turnamen profesional tenis yang diadakan di Milan tersebut, Maldini harus kalah pada ronde pertama.

2. Rodrigo Palacio

5 Pemain Bola yang Bermain di Cabang Olahraga Lain, Profesional!Rodrigo Palacio (twitter.com/Inter)

Rodrigo Palacio memutuskan untuk pensiun dari sepak bola pada September 2022. Setelah pensiun, ia langsung banting setir menjadi seorang pemain basket profesional.

Pada usia 40 tahun, Rodrigo Palacio bergabung dengan tim Garigano 1976, tim basket profesional yang ada di divisi keempat Italia. Ia bermain sebagai point guard dalam olahraga ini.

Baca Juga: Ivan Perisic, Penyelamat Kroasia yang Juga Jago Main Voli 

3. Javier Saviola

5 Pemain Bola yang Bermain di Cabang Olahraga Lain, Profesional!Javier Saviola (fifa.com)

Javier Saviola dalah pemain sepak bola top Argentina yang menjalani karier profesional di olahraga lain. Penyerang berjuluk El Conejo ini dikenal sebagai salah satu penyerang tajam yang gagal bersinar ketika memasuki usia emas.

Pada 2018, Saviola bergabung dengan klub Futsal asal Andorra, Encamp. Bermain selama 1 tahun, ia sukses mendapatkan gelar juara sana.

4. Wissam Ben Yedder

5 Pemain Bola yang Bermain di Cabang Olahraga Lain, Profesional!Wissam Ben Yedder (twitter.com/euro2024)

Banyak orang mengetahui Wissam Ben Yedder sebagai seorang penyerang tajam. Ia cemerlang kala membela Toulouse dan Sevilla. Begitu pun AS Monaco, tim yang masih ia bela hingga sekarang.

Meski begitu, tak banyak yang tahu jika Ben Yedder justru memulai kariernya sebagai seorang pemain futsal profesional. Bahkan, sebelum debut di Timnas Prancis pada 2018, ia telah bermain untuk Timnas Futsal Prancis pada 2010.

5. Ivan Perisic

5 Pemain Bola yang Bermain di Cabang Olahraga Lain, Profesional!Ivan Perisic (twitter.com/fifacom)

Ivan Perisic merupakan seorang pemain sepak bola yang cemerlang, baik di level klub maupun tim nasional. Namanya selalu hadir ketika Timnas Kroasia bermain di turnamen besar, seperti Piala Dunia atau Euro.

Di tengah karier aktifnya di dunia sepak bola, Perisic pernah mengambil bagian dalam sebuah turnamen besar voli pantai. Momen tersebut terjadi pada 2017 ketika ikut dalam FIVB Beach Volleyball World Tour. Sayang, Perisic bersama Niksal Dellorco yang jadi partnernya harus kalah pada pertandingan pertama kontra Brasil.

Membanting setir dari satu olahraga ke olahraga lain tak hanya dilakukan pemain sepak bola. Atlet terkenal lain, macam Michael Jordan dan Usain Bolt, juga pernah melakukannya.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola yang Miliki Saham Besar di Sebuah Klub, Ada Maldini!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya