6 Pemain Bundesliga yang Masuk 10 Besar Nominasi Kopa Trophy

Bundesliga patut berbangga!

Bundesliga sepertinya menjadi tempat yang nyaman bagi para pesepak bola muda untuk berkembang. Hampir setiap tahunnya terdapat pemain muda yang bersinar dan masuk dalam nominasi pemain muda terbaik.

Pada tahun keempat penyelenggaraan Kopa Trophy atau pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahun, selalu ada perwakilan dari Bundesliga. Pada tahun ini, 6 pemain Bundesliga sukses menembus 10 besar. Siapa saja mereka?

1. Jude Bellingham

6 Pemain Bundesliga yang Masuk 10 Besar Nominasi Kopa TrophyJude Bellingham (bvb.de)

Dengan segala penampilan dan performa yang ia tunjukkan sejak usia 17 tahun, Jude Bellingham sudah layak untuk dicap sebagai pemain bintang masa depan. Saat ini, ia telah berusia 19 tahun dan jadi bagian penting dari kehebatan Borussia Dortmund.

Pada musim 2021/2022, Bellingham sukses membukukan 42 penampilan dengan sumbangan 6 gol dan 11 assist bagi Die Borussen. Catatan tersebut sukses membawa gelandang asal Inggris ini menduduki posisi ke-4 pada perebutan Kopa Trophy 2022.

2. Karim Adeyemi

6 Pemain Bundesliga yang Masuk 10 Besar Nominasi Kopa TrophyKarim Adeyemi (bvb.de)

Karim Adeyemi merupakan winger muda yang saat ini menjadi rekan setim dari Jude Bellingham di Borussia Dortmund. Pria berkebangsaan Jerman ini menjadi perbincangan hangat selama musim 2021/2022 ketika bermain apik di UEFA Champions League.

Pada musim lalu, ia masih bermain untuk RB Salzburg di Austria. Adeyemi sangat tajam pada musim lalu dan sukses meraih gelar top scorer dan pemain terbaik Liga Austria dengan catatan19 gol dan 5 assist di Liga. Torehan tersebut membawanya menduduki posisi ke-9.

3. Josko Gvardiol

6 Pemain Bundesliga yang Masuk 10 Besar Nominasi Kopa TrophyJosko Gvardiol (rbleipzig.com)

Jika bicara soal bek terbaik di bawah usia 21 tahun, Josko Gvardiol harus ada dalam daftar tersebut. Pada gelaran Kopa Trophy 2022, Josko Gvardiol menduduki posisi ke-6. Faktanya, ia menjadi satu-satunya bek tengah yang masuk sepuluh besar.

Keberhasilan tersebut tentu ia dapatkan berkat permainan impresifnya bersam RB Leipzig dan Timnas Kroasia. Untuk RB Leipzig, pria berusia 20 tahun ini mampu menyumbang 2 gol dan 4 assist dari 46 pertandingan pada musim lalu.

Baca Juga: 10 Potret Josko Gvardiol, Bek Muda Kroasia Andalan RB Leipzig

4. Jamal Musiala

6 Pemain Bundesliga yang Masuk 10 Besar Nominasi Kopa TrophyJamal Musiala (twitter.com/championsleague)

Selepas kepergian Robert Lewandowski ke Barcelona, Jamal Musiala muncul sebagai sosok paling produktif dari segi gol dan assist untuk Bayern Munich musim ini. Oleh karena itu, ia patut diperhitungkan jika bicara pemain terbaik Bundesliga musim ini.

Permainan hebtanya tersebut tak hanya berlaku pada musim ini. Pasalnya, pada musim 2021/2022, Musiala juga tampil impresif dengan sumbangan 8 gol dan 6 assist dari 40 pertandingan. Torehan tersebut membawa Musiala menduduki posisi ke-3.

5. Ryan Gravenberch

6 Pemain Bundesliga yang Masuk 10 Besar Nominasi Kopa TrophyRyan Gravenberch (mobile.twitter.com/FCBayern)

Bakat hebat Ryan Gravenberch telah tercium sejak dua musim lalu. Saat itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini telah menjadi tulang punggung dan otak kreatif dari lini tengah Ajax Amsterdam. Sejak awal musim ini, ia telah menjadi bagian dari Bayern Munich.

Pada musim 2021/2022, Ryan Gravenberch sukses mencetak 3 gol dan 5 assist dari 42 laga bersama Ajax. Catatan tersebut membawa pria asal Belanda ini menduduki posisi ke-6 pada perebutan gelar Kopa Trophy 2022.

6. Florian Wirtz

6 Pemain Bundesliga yang Masuk 10 Besar Nominasi Kopa TrophyFlorian Wirtz (twitter.com/euro2024)

Musim 2021/2022 seharusnya menjadi musim terbaik bagi Florian Wirtz dalam kariernya sejauh ini. Pasalnya, ia sukses mencetak 10 gol dan 14 assist dalam 31 laga untuk Bayer Leverkusen.

Namun sayang, catatan tersebut terhenti pada Maret 2022 karena Florian Wirtz mengalami cedera ACL yang mengharuskannya absen lama. Meski begitu, Wirtz sukses menduduki posisi ke-10 pada penghargaan Kopa Trophy 2022.

 

Meski akhirnya Gavi dari Barcelona yang menjadi pemenang, Bundesliga patut berbangga dengan talenta muda yang mereka miliki. Pemain-pemain ini bisa berkembang dan mungkin saja bisa menjadi nama besar di kemudian hari.

Baca Juga: 10 Potret Florian Wirtz, The Next Kai Havertz Milik Bayer Leverkusen

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya