5 Pemain yang Paling Diandalkan Brendan Rodgers di Leicester City

Tak ada bek di dalam daftar!

Leicester City akhirnya memutus kontrak dengan Brendan Rodgers setelah bekerja lebih dari 4 tahun (2019—2023). Hasil kurang maksimal yang didapat oleh Leicester City di bawah asuhan Brendan Rodgers membuat The Foxes mendepaknya.

Padahal, Leicester City di bawah Rodgers sempat menjadi tim kuda hitam yang selalu mengganggu tim papan atas dengan pemain-pemain andalannya. Lalu, siapa sajakah pemain yang paling diandalkan Rodgers selama melatih The Foxes?

1. Youri Tielemans

5 Pemain yang Paling Diandalkan Brendan Rodgers di Leicester CityYouri Tielemans (twitter.com/euro2024)

Secara keseluruhan, Brendan Rodgers memimpin Leicester City dalam 204 pertandingan di segala kompetisi. Dari puluhan pemain yang ada, Youri Tielemans menjadi yang paling sering dimainkan.

Gelandang asal Belgia ini memang menampilkan permainan yang hampir sempurna di lini tengah. Tak heran Brendan Rodgers melibatkan Tielemans dalam 184 laga. Tielemans sendiri mencetak 28 gol dan 24 assist selama dilatih oleh pelatih asal Irlandia Utara ini.

2. Harvey Barnes

5 Pemain yang Paling Diandalkan Brendan Rodgers di Leicester CityHarvey Barnes (premierleague.com)

Harvey Barnes merupakan salah satu pemain yang namanya meroket di bawah asuhan Brendan Rodgers. Padahal, sebelumnya Barnes hanyalah pemain muda yang lebih sering dipinjamkan ke tim lain ketimbang berada di tim utama.

Di bawah asuhan Brendan Rodgers, Harvey Barnes mencatatkan 41 gol dan 31 assist sebagai winger kiri. Kecepatannya dan kemampuannya dalam membuka ruang menjadi alasan ia sering dimainkan.

Baca Juga: 15 Potret Harvey Barnes, Gelandang Muda Potensial Milik Leicester City

3.  James Maddison

5 Pemain yang Paling Diandalkan Brendan Rodgers di Leicester CityJames Maddison (premierleague.com)

Dengan kemampuannya sebagai seorang gelandang kreatif dengan visi bermain yang baik, James Maddison kerap dimainkan oleh Brendan Rodgers. Gelandang Timnas Inggris ini mencetak 49 gol dan 33 assist bersama Brendan Rodgers.

Catatan tersebut merupakan torehan gol terbanyak kedua yang dicetak pemain Leicester City selama dilatih Rodgers. Dengan kemampuan hebatnya dalam mencetak gol, Brendan Rodgers sangat layak untuk memainkan Maddison di tiap laga.

4. Jamie Vardy

5 Pemain yang Paling Diandalkan Brendan Rodgers di Leicester CityJamie Vardy (premierleague.com)

Jamie Vardy tentunya masuk dalam daftar pemain yang diandalkan Brendan Rodgers di Leicester City. Selain karena masa pengabdiannya yang lama, Vardy juga menjadi top scorer Leicester City di bawah asuhan Rodgers.

Penyerang asal Inggris ini menorehkan 70 gol dan 30 assist dari 157 pertandingan. Catatan tersebut berada cukup jauh dari James Maddison, Kelechi Iheanacho, Patson Daka, dan Harvey Barnes.

5. Kasper Schmeichel

5 Pemain yang Paling Diandalkan Brendan Rodgers di Leicester CityKasper Schmeichel (premierleague.com)

Meski telah meninggalkan Leicester City pada awal musim 2022/2023, Kasper Schmeichel tetap masuk dalam daftar. Kiper asal Denmark ini mencatatkan 155 pertandingan di bawah asuhan Brendan Rodgers.

Hal ini sebetulnya tak mengherankan karena Schmeichel telah ada di Leicester City sebelum Rodgers datang pada Februari 2019. Selain itu, Schmeichel juga memiliki kualitas yang sangat mempuni sebagai seorang kiper utama klub.

 

Jika diperhatikan, tak ada satu pun pemain yang berposisi sebagai pemain belakang atau bek. Pasalnya, saat melatih Leicester City, Brendan Rodgers kerap bergonta-ganti komposisi meski skema empat bek yang paling sering ia gunakan.

Baca Juga: Jalan Terjal Kasper Schmeichel Hingga Tiba di Pentas Piala Dunia

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya