5 Pemain yang Menjadi Perhatian di Grup E Piala Dunia 2022

Jerman gagal lolos ke babak selanjutnya!

Dalam ajang Piala Dunia 2022, Grup E menghadirkan persaingan paling ketat hingga pertandingan ketiga. Tanpa diduga Jerman gagal lolos ke babak selanjutnya dan juga kejutan dari Jepang yang akhirnya menjadi Juara Grup E.

Sementara itu, Spanyol akan menemani Jepang sebagai runner-up grup. Hasil dari pertandingan fase akhir grup tadi malam memberi banyak kejutan signifikan pada ajang Piala Dunia 2022.

Selain pertandingan dengan hasil yang mengejutkan, terdapat beberapa hal hal menarik dari performa individu pemain. Berikut ini kami merangkum lima pemain yang menjadi perhatian di grup E Piala Dunia 2022.

1. Ritsu Doan

5 Pemain yang Menjadi Perhatian di Grup E Piala Dunia 2022Ritsu Doan (twitter.com/fifacom)

Jepang membuat kejutan dengan menjadi juara Grup E dan membuat Jerman akhirnya gagal lolos ke fase gugur. Jepang juga berhasil mengalahkan sang juara dunia tahun 2010, Spanyol, pada pertandingan Grup E tadi malam dengan skor 2-1

Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari penampilan apik dari pemain andalan mereka, Ritsu Doan. Pemain yang dianggap sebagai masa depan Timnas Jepang ini sukses mencatatakan dua gol yang membuat Jepang melenggang mulus ke babak selanjutnya.

2. Alvaro Morata

5 Pemain yang Menjadi Perhatian di Grup E Piala Dunia 2022Alvaro Morata (juventus.com)

Pemain kedua yang menjadi perhatian pada Grup E datang dari mantan pemain Juventus yang kini berseragam Atletico Madrid. Dia adalah Alvaro Morata yang sukses mencatatkan 3 gol dan 1 assist untuk Timnas Spanyol di 3 pertandingan grup E.

Berkat catatan tersebut, Morata pun sementara masuk dalam jajaran top skor Piala Dunia 2022 bersama Kylian Mbappe, Marcus Rashford, dan Cody Gakpo. Penampilan apiknya ini dapat membuktikan bahwa Morata memang terlahir untuk Timnas Spanyol.

Baca Juga: 4 Pemain Nomor Punggung 7 di Grup E Piala Dunia, Havertz hingga Morata

3. Pablo Gavi

5 Pemain yang Menjadi Perhatian di Grup E Piala Dunia 2022Gavi (fcbarcelona.com)

Pablo Gavi juga tampil apik bersama Timnas Spanyol sehingga membuatnya menjadi pemain yang mendapat perhatian pada Piala Dunia Qatar 2022. Sempat diragukan karena minim pengalaman, Gavi tampil bak pemain yang punya jam terbang tinggi.

Hal itu tidak membuatnya redup dan justru membuat kejutan dengan penampilan apiknya bersama La Furia Roja. Catatan apiknya tersebut juga membawa Spanyol lolos ke babak 16 besar dan akan berhadapan dengan Maroko.

Di luar lapangan, Pablo Gavi juga mendapat perhatian berkat pesona yang dapat membuat banyak perempuan kagum dengannya. Kabarnya, pesona Pablo Gavi selama membela Spanyol di Piala Dunia 2022 juga membuat putri Raja Felipe VI, yakni Putri Leonor, jatuh hati.

 

4. Keylor Navas

5 Pemain yang Menjadi Perhatian di Grup E Piala Dunia 2022Keylor Navas (en.psg.fr)

Tak ada pemain yang lebih menjadi perhatian selain sang kapten, Keylor Navas, di Timnas Kosta Rika. Kiper Paris Saint-Germain ini membuat banyak penyelamatan penting selama gelaran grup E Piala Dunia 2022 meski gagal menang kontra Spanyol dan Jerman.

Catatan apiknya ini juga membantu Kosta Rika menang pada laga kedua kontra Jepang. Di sisi lain, nama besar Keylor Navas juga selalu terdengar ketika ajang Piala Dunia layaknya Guillermo Ochoa dari Meksiko. Hal tersebutlah yang membuat ia sering jadi perhatian publik.

5. Niclas Fullkrug

5 Pemain yang Menjadi Perhatian di Grup E Piala Dunia 2022Nicklas Fullkrug (fifa.com)

Niclas Fullkrug bisa disebut sebagai penyerang dadakan Jerman. Fullkrug memastikan menemani Kai Havertz di lini serang setelah Timo Werner absen dari Piala Dunia 2022 karena cedera.

Ia menjadi sosok penyelamat Timnas Jerman berkat Gol tunggalnya ke gawang Spanyol di menit akhir dan sempat memperpanjang nafas Timnas Jerman. Pada laga kontra Kosta Rika, Fullkrug juga menyumbang satu gol meski akhirnya Jerman gagal lolos.

Jika melihat performa apiknya, Fullkrug merupakan solusi dari lini serang Timnas Jerman setelah kehilangan Miroslav Klose. 

 

Jika dibandingkan dengan grup-grup lain di Piala Dunia 2022, grup E menjadi grup yang hadirkan persaingan paling ketat dan mengejutkan. Siapa sangka, Jerman tidak lolos ke babak 16 besar dan Jepang mengakhiri fase ini sebagai juara grup.

Baca Juga: 10 Potret Niclas Fullkrug, Penyerang Tajam yang Dibutuhkan Hansi Flick

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya