5 Pemain yang Tampil Outstanding pada Pekan ke-28 EPL 2022/2023

Tiga laga ditunda pada pekan ini!

Meski hanya menghadirkan 7 dari 10 pertandingan, pekan ke-28 English Premier League 2022/2023 tetap berjalan seru. Hujan gol yang menghasilkan skor besar menghiasi beberapa laga pada pekan ini.

Jumlah gol yang banyak tersebut juga dipengaruhi oleh penampilan beberapa pemain. Terbukti, beberapa pemain sukses tampil outstanding selama pekan ke-28 English Premier League 2022/2023. Berikut kami rangkumkan lima di antaranya.

1. Alexander Isak

5 Pemain yang Tampil Outstanding pada Pekan ke-28 EPL 2022/2023Alexander Isak (nufc.co.uk)

Sempat diragukan kualitasnya karena kesulitan untuk menggeser posisi Callum Wilson sebagai penyerang utama Newcastle United, Alexander Isak sedikit demi sedikit berbenah. Dengan momen cederanya Wilson, Isak secara otomatis menjadi penyerang utama.

Alhasil, ia mendapatkan kepercayaan dari Eddie Howe sejauh ini. Pada pekan ke-28, Isak membutikan kualitasnya dengan menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Newcastle United atas Nottingham Forest. Pada pertandingan ini, Newcastle menang dengan skor 2-1.

2. Theo Walcott

5 Pemain yang Tampil Outstanding pada Pekan ke-28 EPL 2022/2023Theo Walcott (premierleague.com)

Laga seru terjadi antara Southampton kontra Tottenham Hotspur pada pekan ke-28 English Premier League 2022/2023. Pada laga ini, Southampton yang diprediksi akan kalah justru menahan Tottenham Hotspur dengan skor 3-3.

Pada laga tersebut, Theo Walcott menjadi pemain yang tampil paling oustanding. Mantan pemain Arsenal ini sukses menyumbangkan 1 gol dan 1 assist untuk The Saints. Meski tak mendapatkan gelar Man of the Match, Walcott sebetulnya layak mendapatkannya.

Baca Juga: 5 Top Skor Sementara Southampton di Premier League 2022/2023

3. Bukayo Saka

5 Pemain yang Tampil Outstanding pada Pekan ke-28 EPL 2022/2023Bukayo Saka (twitter.com/BukayoSaka87)

Jika ada gelar pemain terbaik mingguan di English Premier League, Bukayo Saka layak untuk mendapatkannya pekan ini. Pasalnya, ia tampil sangat gemilang bersama Arsenal pada pekan ke-28 EPL 2022/2023.

Bermain sebagai winger kanan, Saka menjadi bintang kemenangan Arsenal atas Crystal Palace dengan skor 4-1. Pada laga ini, Saka mencetak 2 gol dan tambahan 1 assist untuk gol Gabriel Martinelli.

4. Abdoulaye Doucoure

5 Pemain yang Tampil Outstanding pada Pekan ke-28 EPL 2022/2023Abdoulaye Doucoure (evertonfc.com)

Laga seru juga terjadi di Stamford Bridge kala Chelsea menjamu Everton. Pertandingan ini berjalan cukup ketat hingga skor berakhir sama kuat 2-2 hingga akhir laga. Hal ini merupakan sebuah keuntungan bagi Everton yang berstatus sebagai tim tamu.

The Toffees patutnya berterima kasih pada jasa besar Abdoulaye Doucoure. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini justru menjadi bintang lapangan dengan mencatat 1 gol dan 1 assist untuk Everton.

5. Douglas Luiz

5 Pemain yang Tampil Outstanding pada Pekan ke-28 EPL 2022/2023Dougas Luiz (avfc.co.uk)

Gelandang bertahan lain yang tampil outstanding pada pekan ke-28 English Premier League 2022/2023 adalah Douglas Luiz. Pada pekan ini, Luiz sukses membantu timnya, Aston Villa, untuk menang telak atas Bournemouth dengan skor 3-0.

Douglas Luiz memang mencetak satu gol saja. Namun, secara statistik, Luiz tampil gemilang dengan catatan akurasi passing yang mencapai 85 persen serta catatan intercept dan tackle sukses yang masing-masing mencapai dua.

 

Pada pekan ini, tiga laga tak digelar dengan alasan beberapa tim berlaga di ajang FA Cup. Laga yang ditunda pada pekan ke-28 adalah Liverpool kontra Fulham, Manchester City melawan West Ham United, dan Brighton & Hove Albion yang bersua Manchester United.

Baca Juga: 10 Potret Douglas Luiz, Gelandang Bertahan Brasil Andalan Aston Villa 

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya