5 Pemain Pertama yang Dibeli Carlo Ancelotti saat Melatih Real Madrid

Casemiro, Isco, hingga Gareth Bale

Kehebatan Carlo Ancelotti sebagai pelatih telah sulit untuk diragukan. Hampir seluruh tim yang pernah ia latih sukses mendapatkan gelar juara. Hingga tahun 2022, Carlo Ancelotti telah meraih 4 gelar juara Champions League sebagai pelatih.

Dua gelar tersebut sukses ia berikan untuk Real Madrid, tepatnya pada 2014 dan 2022. Istimewanya, ia sukses meraih dua gelar tersebut pada tahun pertama dirinya menjabat sebagai pelatih Real Madrid di dua periode berbeda.

Strategi jitu dan materi pemain yang sesuai adalah kunci kesuksesan Don Carlo. Lalu, siapa sajakah pemain yang pertama kali direkurt Carlo Ancelotti saat melatih Real Madrid? Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Casemiro

5 Pemain Pertama yang Dibeli Carlo Ancelotti saat Melatih Real MadridCasemiro (twitter.com/realmadriden)

Saat transfer musim panas 2013 dibuka, Casemiro resmi menjadi pemain Real Madrid. Sebelumnya, Casemiro berstatus sebagai pemain pinjaman dari Sao Paulo untuk tim Castilla. Saat Ancelotti datang, Casemiro resmi dipermanenkan.

Setelah dipermanenkan, gelandang asal Brasil ini langsung dipinjamkan ke FC Porto. Setelah musim 2014/2015 berakhir, Casemiro terus menjadi andalan di lini tengah Real Madrid hingga saat ini.

2. Isco

5 Pemain Pertama yang Dibeli Carlo Ancelotti saat Melatih Real MadridIsco Alarcon (twitter.com/TransferNewsCen)

Tampil menonjol saat bermain untuk Malaga, Fransisco Roman Alacron atau yang biasa dikenal sebagai Isco sempat jadi komoditas panas. Pada tanggal yang sama dengan Casemiro atau pada 1 Juli 2013, Isco resmi berseragam Real Madrid.

Gelandang asal Spanyol ini diboyong dengan banderol sebesar 30 juta euro (Rp455 miliar). Tampil impresif dengan mengemas 53 gol dan 56 assist dari 352 laga, Isco resmi berpisah dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga: 5 Klub Premier League yang Bisa Jadi Destinasi Berikutnya bagi Isco

3. Dani Carvajal

5 Pemain Pertama yang Dibeli Carlo Ancelotti saat Melatih Real MadridDani Carvajal (twitter.com/DaniCarvajal92)

Sama seperti dua nama sebelumnya, Dani Carvajal juga bergabung dengan Real Madrid pada 1 Juli 2013. Carvajal yang berasal dari La Fabrica kembali ke Madrid pada era kepelatihan Carlo Ancelotti setelah dibeli dari Bayer Leverkusen.

Meski tak sementereng nama-nama lain, Dani Carvajal selalu punya peran vital di Real Madrid setiap musimnya. Sejauh ini, ia telah mengemas 329 laga dengan sumbangan 7 gol dan 54 assist sebagai seorang bek kanan.

4. Asier Illaramendi

5 Pemain Pertama yang Dibeli Carlo Ancelotti saat Melatih Real MadridAsier Illaramendi (realsociedad.eus)

Pada 12 Juli 2013, Carlo Ancelotti sukses mendaratkan Asier Illaramendi dari Real Sociedad dengan banderol sebesar 32 juta euro (Rp485 miliar). Permainan impresifnya di Sociedad sukses menarik perhatian Los Blancos kala itu.

Meski cukup sering tampil bersama Real Madrid, Illaramendi lebih banyak berperan sebagai pemain cadangan. Pasalnya, Xabi Alonso dan Sami Khedira menjadi sosok yang lebih sering dipasang Carlo Ancelotti di pos gelandang bertahan. Illaramendi pun kembali pulang ke Real Sociedad dua musim berselang.

5. Gareth Bale

5 Pemain Pertama yang Dibeli Carlo Ancelotti saat Melatih Real MadridGareth Bale (twitter.com/GarethBale11)

Megatransfer dilakukan oleh Carlo Ancelotti pada tahun pertamanya membesut Real adrid. Pada 1 September 2013, Gareth Bale didatangkan dari Tottenham Hotspur dengan banderol sebesar 101 juta euro (Rp1,53 triliun).

Bale merupakan kunci kesuksesan lini serang Real Madrid selain Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema di bawah Ancelotti pada periode pertamanya melatih Real Madrid. Pada musim panas ini, Bale memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid untuk bergabung dengan Los Angeles FC.

 

Carlo Ancelotti memang melakukan langkah berani saat awal melatih Real Madrid. Selain mendatangkan pemain-pemain bintang, Ancelotti juga berani melepas nama-nama berkelas seperti Ricardo Kaka, Mesut Ozil, Gonzalo Higuain, dan Ricardo Carvalho pada musim pertamanya.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak bagi Carlo Ancelotti Sepanjang Sejarah

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya