5 Pemain yang Didatangkan PSG dari Inter Milan, Skriniar Terbaru!

Thiago Motta dan Achraf Hakimi jadi yang paling gemilang!

Sebagai salah satu tim besar di Serie A Italia, Inter Milan sangat sering dihuni oleh talenta-talenta hebat. Tak heran banyak klub Eropa lain kepincut dengan pemain yang pernah bermain bersama Inter Milan.

Salah satu klub tersebut adalah Paris Saint-Germain, klub yang telah lima kali mendatangkan pemain dari Nerrazzuri. Siapa sajakah kelima nama tersebut? Inilah daftarnya.

1. Vampeta

5 Pemain yang Didatangkan PSG dari Inter Milan, Skriniar Terbaru!Vampeta (kanan) (en.psg.fr)

Pemain pertama yang diboyong oleh Paris Saint-Germain dari Inter Milan adalah seorang gelandang yang membantu Timnas Brasil juara Piala Dunia 2002. Dia adalah Marcos Andre Batista dos Santos atau yang biasa dikenal dengan nama Vampeta.

Pemain yang pensiun pada tahun 2008 ini tak memiliki karier yang cukup lama bersama Inter Milan dan PSG. Setelah bermain setengah musim untuk Inter Milan, Vampeta pindah ke PSG pada Januari 2001 dan hanya bertahan selama setengah musim juga di sana.

2. Thiago Motta

5 Pemain yang Didatangkan PSG dari Inter Milan, Skriniar Terbaru!Thiago Motta (en.psg.fr)

Bergabungnya Nasser Al-Khelaifi ke dalam kepemilikan Paris Saint-Germain membuat klub asal Ibu Kota Prancis ini berbenah. Banyak pemain bintang mulai didatangkan, termasuk Thiago Motta yang datang pada musim dingin 2012 dari Inter Milan.

Gelandang berkebangsaan Italia ini selalu bermain impresif selama 6,5 musim berseragam Paris Saint-Germain. Hingga akhirnya pensiun pada akhir musim 2017/2018, Motta sukses mencetak 12 gol dan 18 assist dari 231 laga.

Baca Juga: Pelatih Ronaldo di Al-Nassr Kecam Duel Eksibisi Kontra PSG

3. Mauro Icardi

5 Pemain yang Didatangkan PSG dari Inter Milan, Skriniar Terbaru!Mauro Icardi (twitter.com/championsleague)

Mauro Icardi dikenal sebagai penyerang tajam saat berseragam Inter Milan. Dengan kemampuannya tersebut, banyak tim besar yang menginginkan jasanya, termasuk Paris Saint-Germain yang akhirnya mendapatkan Icardi pada musim panas 2019.

Icardi pertama kali bergabung dengan status pemain pinjaman. Setelah semusim, Icardi pun dipermanenkan dan masih menjadi bagian dari PSG hingga sekarang. Namun sayang, penampilan icardi bersama PSG bisa disebut menurun.

4. Achraf Hakimi

5 Pemain yang Didatangkan PSG dari Inter Milan, Skriniar Terbaru!Achraf Hakimi (inter.it)

Pembelian pemain terbaik PSG dari Inter Milan mungkin jatuh kepada Achraf Hakimi. Dibeli dengan banderol mahal, yakni 68 juta euro (Rp1,106 triliun), Achraf Hakimi terbukti mampu berkontribusi besar.

Penampilan luar biasa yang telah ia tampilkan sejak usia muda menjadi alasan Hakimi sangat layak diganjar dengan banderol mahal. Saat ini Hakimi menjadi pemain andalan di posisi bek kanan PSG.

5. Milan Skriniar

5 Pemain yang Didatangkan PSG dari Inter Milan, Skriniar Terbaru!Milan Skriniar (inter.it)

Milan Skriniar menjadi nama terbaru pemain yang pindah dari Inter Milan ke Paris Saint-Germain. Menurut cuitan Fabrizio Romano (30/1/2022), Skriniar mulai berseragam PSG pada musim 2023/2024 mendatang.

Bek tangguh asal Slovakia ini datang dengan status bebas transfer. Namun, Paris Saint-Germain masih mengupayakan Skriniar untuk bisa bergabung pada bursa transfer musim dingin 2023 dengan menawarkan 20 juta euro (Rp325 miliar) pada Inter Milan.

 

Hingga akhir Januari 2023, sosok Thiago Motta dan Achraf Hakimi menjadi dua nama yang sukses tampil cemerlang bersama PSG. Mampukah Milan Skriniar mengikuti jejak kedua pemain tersebut?

Baca Juga: 10 Potret Milan Skriniar, Bek Tangguh Slovakia Andalan Inter Milan

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya