5 Pemain Ternama yang Pernah Membela Chicago Fire, Ada Legenda!

Chicago Fire jadi bukti ekspansi besar MLS

Chicago Fire menjadi salah satu tim Major League Soccer yang sering mendatangkan pemain ternama. Sejak berdiri pada 1997, tim asal Illinois ini pernah mendatangkan belasan bahkan puluhan pemain top.

Beberapa di antaranya bahkan layak untuk disebut sebagai legenda sepak bola. Lalu, siapa sajakah pemain ternama yang pernah membela Chicago Fire? Berikut kami ulas lima di antaranya.

1. Hristo Stoichkov

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela Chicago Fire, Ada Legenda!Hristo Stoichkov dijaga pemain Meksiko pada Piala Dunia 1994. (fifa.com)

Hristo Stoichkov merupakan salah satu legenda besar dalam dunia sepak bola Bulgaria. Kegemilangannya saat berseragam Barcelona dan CSKA Sofia serta sukses menjadi pemenang Ballon d’Or 1994 jadi bukti kehebatannya.

Menjelang akhir kariernya, Stoichkov sempat berkarier di Major League Soccer. Chicago Fire yang ia bela dari Maret 2000—Januari 2003 jadi salah satunya. Selama membela Chicago Fire, Stoichkov tampil tajam dengan torehan 22 gol dan 15 assist dari 65 laga.

2. Freddie Ljungberg

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela Chicago Fire, Ada Legenda!Freddie Ljungberg (chicagofirefc.com)

Nama Freddie Ljungberg dikenal publik karena kehebatannya kala berseragam Arsenal. Tak hanya itu, pemain yang berposisi sebagai sayap kanan ini selalu menjadi andalan Timnas Swedia dari masa ke masa sehingga tak heran ia masuk dalam deretan legenda.

Sama seperti Hristo Stoichkov, Freddie Ljungberg juga pernah membela dua klub MLS dalam kariernya. Namun, saat membela Chicago Fire, Ljungberg hanya bertahan selama 6 bulan (Juli 2010—Januari 2021) dengan memainkan 15 laga dengan torehan 2 gol dan 6 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Arsenal Terakhir yang Menggunakan Nomor 20 sebelum Jorginho

3. Cuauhtemoc Blanco

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela Chicago Fire, Ada Legenda!Cuahtemoc Blanco (mlssoccer.com)

Cuauhtemoc Blanco merupakan sosok legenda sepak bola Meksiko. Karienya lebih banyak ia habiskan untuk bermain di Liga Lokal Meksiko, bersama Club America, Dorados Sinaloa, Santos Laguna, dan Tiburones Rojos.

Di tengah kariernya yang panjang di Meksiko, Blanco pernah berkarier di MLS selama 2,5 musim. Kala itu, Blanco bergabung dengan Chicago Fire pada Juli 2007 sebelum akhirnya hengkan pada Januari 2010. Jika ditotalkan, Blanco sukses mencetak 19 gol dan 25 assist dari 76 laga.

4. Bastian Schweinsteiger

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela Chicago Fire, Ada Legenda!Bastian Schweinsteiger (whitecapsfc.com)

Kejutan datang pada Maret 2017 kala Bastian Schweinsteiger mengonfirmasi jika dirinya akan bermain di MLS selepas berpisah dengan Manchester United. Kala itu, pemain asal Jerman ini memilih untuk bergabung dengan Chicago Fire.

Bermain selama tiga musim, Bastian Schweinsteiger kemudian mengakhiri kariernya bersama Chicago Fire. Selama membela klub tersebut, Schweinsteiger sukses mencetak 8 gol dan 11 assist dari 92 pertandingan.

5. Xherdan Shaqiri

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela Chicago Fire, Ada Legenda!Xherdan Shaqiri (twitter.com/euro2024)

Satu-satunya pemain ternama yang saat ini masih aktif membela Chicago Fire adalah Xherdan Shaqiri. Mantan pemain Liverpool dan Bayern Munich ini mulai berseragam Chicago Fire pada Februari 2022 sejak pindah dari Olympique Lyon.

Winger asal Swiss ini bermain cukup apik pada musim pertamanya bersama Chicago Fire. Dari 29 pertandingan yang ia mainkan di MLS, Shaqiri sukses menyumbang 7 gol dan 6 assist untuk Chicago Fire.

 

Tak hanya lima nama di atas, beberapa pemain ternama lain juga pernah singgah di Chicago Fire. Sebut saja Jorge Campos, Nicolas Gaitan, Paulo Wanchope, dan Arne Friedrich.

Baca Juga: 5 Klub Olahraga asal Chicago, Salah Satunya Chicago Bulls

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya