5 Pemain Ternama yang Pernah Membela Los Angeles FC, Ada Gareth Bale!

Gareth Bale pensiun di sini

Meski baru berusia 8 tahun, Los Angeles FC telah menjadi salah satu klub raksasa di Major League Soccer (MLS). Bahkan, pada 2022 lalu, mereka berhasil meraih gelar juara pertamanya.

Tak hanya mendapatkan gelar juara, Los Angeles FC juga pernah mendatangkan beberapa pemain top ke skuadnya selama 8 tahun ini. Siapa sajakah pemain ternama yang pernah berseragam klub asal California ini?

1. Carlos Vela

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela Los Angeles FC, Ada Gareth Bale!Carlos Vela (mlassoccer.com)

Dari banyak pemain ternama yang pernah membela Los Angeles FC, Carlos Vela menjadi yang terbaik secara kontribusi. Pemain asal Meksiko yang kini menjabat sebagai kapten tim Los Angeles FC ini punya peran besar dalam keberhasilan LA FC pada musim lalu.

Selain karena itu, mantan pemain Arsenal dan Real Sociedad ini juga tampil luar biasa dengan performa yang ia tampilkan. Vela pernah menjadi MLS MVP dan top scorer pada waktu bersamaan, yakni pada 2018/2019.

2. Diego Rossi

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela Los Angeles FC, Ada Gareth Bale!Diego Rossi (mlssoccer.com)

Diego Rossi merupakan pesepak bola muda asal Uruguay yang berkembang di MLS. Talentanya sukses dikembangkan Los Angeles FC. Rossi kini dipandang sebagai salah satu calon pemain bintang.

Sejak awal musim ini, Rossi telah resmi berseragam Fenerbahce. Pemain yang berposisi sebagai winger tersebut bertahan selama 3 musim (2018—2021) di Los Angeles FC dengan mencetak 59 gol dan 22 assist dari 121 laga.

Baca Juga: 2 Pekan Usai Pensiun, Gareth Bale Ikut Turnamen Golf Profesional

3. Gareth Bale

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela Los Angeles FC, Ada Gareth Bale!Gareth Bale (twitter.com/EURO2024)

Siapa yang tak kenal Gareth Bale, mantan pemain Real Madrid dan Tottenham Hotspur yang sempat menyabet gelar sebagai pemain termahal dunia. Bale hanya bermain selama setengah musim bersama Los Angeles FC.

Kendati demikian, 6 bulan tersebut cukup terasa bagi fans. Sebab, Bale menjadi salah satu faktor utama keberhasilan Los Angeles FC menjadi juara MLS 2022. Bale sendiri pensiun di sana pada Januari 2023.

4. Giorgio Chiellini

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela Los Angeles FC, Ada Gareth Bale!Giorgio Chiellini (mlssoccer.com)

Giorgio Chiellini datang ke Los Angeles FC bersamaan dengan Gareth Bale, tepatnya pada Juli 2022. Bedanya, Chiellini masih bertahan bersama Los Angeles FC hingga saat ini.

Bicara soal status kebintangan Chiellini, bek asal Italia ini pernah punya titel sebagai salah satu pemain bertahan terbaik. Kombinasinya bersama Leonardo Bonucci dan Andrea Barzagli di Juventus dan Timnas Italia menjadi yang paling diingat.

5. Christian Tello

5 Pemain Ternama yang Pernah Membela Los Angeles FC, Ada Gareth Bale!Christian Tello (fcbarcelona.com)

Nama terakhir adalah Cristian Tello, winger asal Spanyol yang saat ini berlaga bersama Al-Fateh di Liga Arab Saudi. Sebelum itu, Tello pernah berseragam Los Angeles FC selama 6 bulan dengan catatan 5 penampilan saja.

Nama Cristian Tello sempat meroket kala dicap sebagai wonderkid di Barcelona. Akan tetapi, performanya kerap tertutup Lionel Messi, Pedro Rodriguez, dan David Villa yang kala itu sedang panas-panasnya.

Meski masih berusia muda, Los Angeles FC punya kesempatan besar untuk meroket sebagai tim raksasa di MLS. Bahkan, Los Angeles FC bisa saja menyaingi rival mereka, Los Angeles Galaxy, yang lebih dahulu berdiri.

Baca Juga: 8 Mantan Pemain Juventus yang Pindah ke MLS Sebelum Chiellini

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya