Comscore Tracker

5 Pemain yang Mendapat Spotlight di Grup C Piala Dunia 2022

Messi, Lewandowski, dan Ochoa ada di sini

Argentina dan Polandia menjadi dua tim yang memastikan lolos ke fase gugur Piala Dunia 2022 Qatar untuk mewakili Grup C. Kepastian tersebut didapat setelah Meksiko hanya menang dengan skor 2-1 atas Arab Saudi.

Di sisi lain, Argentina menang dengan skor 2-0 atas Polandia. Kedua hasil tersebut membuat mereka menjadi juara grup. Sedangkan, Polandia lolos dengan perhitungan gol yang lebih banyak dibandingkan Meksiko yang menang pada laga terakhir.

Grup C Piala Dunia 2022 memang berjalan sangat seru. Terdapat banyak kejutan yang membuahkan sorotan bagi beberapa pemain.

Berikut pemain yang mendapat spotlight di Grup C Piala Dunia 2022!

1. Salem Al-Dawsari

5 Pemain yang Mendapat Spotlight di Grup C Piala Dunia 2022Salem Al-Dawsari (fifa.com)

Salem Al-Dawsari menjadi sosok yang paling menonjol ketimbang pemain Arab Saudi lain di Piala Dunia 2022. Winger berusia 31 tahun ini mampu mencetak 2 gol dari 3 pertandingan yang dijalani Arab Saudi.

Sebanyak 1 dari 2 gol yang dicetak Salem Al-Dawsari juga jadi sorotan. Sebab, golnya ke gawang Argentina membuat Arab Saudi menang mengejutkan di laga pembuka Grup C. Di sisi lain, Salem Al-Dawsari juga gagal mengeksekusi penalti kala Arab Saudi menghadapi Polandia di pertandingan kedua.

2. Wojciech Szczesny

5 Pemain yang Mendapat Spotlight di Grup C Piala Dunia 2022Wojciech Szczesny (.juventus.com)

Sebagai kiper utama di tim besar sekelas Juventus, Wojciech Szczesny tentu sangat diandalkan Timnas Polandia. Kiper berusia 32 tahun ini bisa disebut sebagai salah satu faktor utama lolosnya Polandia ke fase gugur.

Pasalnya, Szczesny sukses menahan dua tendangan penalti selama gelaran pertandingan Grup C Piala Dunia 2022. Ia pertama kali menepis tendangan penalti Salem Al-Dawsari kala berhadapan dengan Arab Saudi. Sedangkan, pada penyelamatan keduanya, ia sukses menepis tendangan Lionel Messi dari Argentina.

Baca Juga: Penggawa Senior Timnas Polandia yang Berkiprah di Piala Dunia 2022

3. Robert Lewandowski

5 Pemain yang Mendapat Spotlight di Grup C Piala Dunia 2022Robert Lewandowski (twitter.com/euro2024)

Robert Lewandowski telah menjadi sorotan sebelum Piala Dunia 2022. Hal ini cukup beralasan karena ia memiliki rekor yang cukup buruk di Piala Dunia, yakni tak pernah mencetak gol di turnamen ini.

Padahal, jika melihat performanya di klub, Lewandowski merupakan penyerang yang sangat tajam dan ditakuti. Barulah pada Piala Dunia 2022, ia bisa mencetak gol kala Polandia menghadapi Arab Saudi. Hal tersebut yang membuat Lewandowski mendapatkan sorotan.

4. Lionel Messi

5 Pemain yang Mendapat Spotlight di Grup C Piala Dunia 2022Lionel Messi (twitter.com/fifacom)

Piala Dunia 2022 bisa menjadi Piala Dunia terakhir bagi Lionel Messi. Hal itulah yang membuatnya dan Timnas Argentina mendapatkan sorotan besar selama Piala Dunia 2022.

Banyak orang meyakini jika Piala Dunia 2022 akan dimenangi Messi dan jadi perpisahan yang manis bagi sang megabintang. Jika melihat performanya pada fase grup, sorotan tersebut sangat pantas didapatnya.

5. Guillermo Ochoa

5 Pemain yang Mendapat Spotlight di Grup C Piala Dunia 2022Guillermo Ochoa (twitter.com/yosoy8a)

Bukan lagi rahasia jika Guillermo Ochoa merupakan kiper yang selalu tampil hebat di Piala Dunia. Hal tersebut cukup membingungkan banyak pihak, sebab Ochoa tak terlalu bersinar di level klub.

Pada Piala Dunia 2022, sang kiper menyelamatkan gawang Meksiko dari tendangan penalti Robert Lewandowski. Peristiwa itu cukup meyakinkan banyak pihak jika kiper asal Club America ini memang selalu hadir 4 tahun sekali.

Terlepas dari beberapa nama yang sebetulnya tampil cukup baik, kelima nama ini patut mendapatkan apresiasi lebih. Performa, nama besar, dan peristiwa unik selama berjalannya pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 membuat mereka mendapat spotlight.

Baca Juga: Szczesny Sempat Taruhan dengan Messi soal Penalti

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya