5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-35 LaLiga 2022/2023

Persaingan seru LaLiga berlanjut di papan tengah

Kepastian juara yang didapatkan Barcelona pada pekan ke-34 membuat persaingan di papan atas klasemen LaLiga Spanyol 2022/2023 sedikit melemah. Namun, persaingan sebetulnya masih ada untuk perebutan jatah di zona Eropa, khususnya zona Liga Europa  dan Liga Konferensi Eropa. Untuk ini, masih ada 7 tim yang berpeluang lolos untuk 2 jatah tersisa.

Tak heran jika laga seru LaLiga 2022/2023 masih tersaji hingga pekan ke-35 ini. Pada pekan ini, beberapa pemain tampil gemilang, meski hasil laga berakhir dengan skor minor. Lalu, siapa sajakah pemain yang dikategorikan tampil gemilang pada pekan ke-35? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Theo Bongonda

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-35 LaLiga 2022/2023Theo Bongonda (laliga.com)

Theo Bongonda hadir sebagai Man of the Match di laga Cadiz kontra Real Valladolid pada pekan ke-35 LaLiga 2022/2023. Winger asal Republik Demokratik Kongo ini mencetak dua gol untuk kemenangan timnya, Cadiz CF. Penampilan apiknya ketika membawa Cadiz menang dengan skor 2-0 ini dihargai skor 8,1 dari SofaScore.

2. Lazaro

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-35 LaLiga 2022/2023Lazaro Vinicius (udalmeriasad.com)

Satu-satunya pemain yang mencetak hattrick pada pekan ke-35 LaLiga 2022/2023 adalah Lazaro Vinicius. Penyerang asal Brasil ini mencetak tiga gol untuk membawa Almeria menang dengan skor 3-0 atas RCD Mallorca. Tak heran jika ia mendapatkan nilai 8,8 dan penghargaan Man of the Match pada akhir laga. Namun, Lazaro harus ditarik keluar pada menit ke-74 karena cedera pada laga tersebut.

3. Alexander Sorloth

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-35 LaLiga 2022/2023Alexander Sorloth saat berseragam Real Sociedad. (instagram.com/asorloth)

Meski menurunkan skuad terbaik, Barcelona tampak melemah setelah menjadi juara. Pada pekan ke-35 ini, Blaugrana dipermalukan Real Socidedad di Camp Nou dengan skor 1-2. Dari pihak Real Sociedad, Alexander Sorloth tampil sebagai yang terbaik. Penyerang asal Norwegia ini mencetak 1 gol dan 1 assist untuk kemenangan timnya.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Membawa Barcelona Juara LaLiga 2022/2023

4. Saul Niguez

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-35 LaLiga 2022/2023Saul Niguez (atleticodemadrid.com)

Atletico Madrid tampil merata ketika menang dengan skor 3-0 atas Osasuna. Pada pekan ke-35 ini, Yannick Carrasco, Saul Niguez, dan Angel Correa menjadi penyumbang gol untuk Atletico Madrid. Dari ketiga nama tersebut, Saul menjadi yang paling gemilang. Selain mencetak gol, Saul pun tampil dominan di lini tengah dengan mencatatkan akurasi operan yang mantap. Ia bahkan mampu memenangi 7 dari 8 perebutan bola.

5. Nicolas Jackson

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-35 LaLiga 2022/2023Nicolas Jackson (villarrealcf.es)

Nicolas Jackson sedang berada pada penampilan terbaik akhir-akhir ini. Pada pekan ke-35, Jackson kembali tampil gemilang ketika timnya, Villarreal, menang atas Girona dengan skor 2-1. Penyerang asal Senegal ini menyumbang dua assist untuk gol yang dicetak Yeremy Pino dan Gerard Moreno. Jackson pun mendapat nilai 8,4 dari SofaScore.

6. Inaki Williams

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-35 LaLiga 2022/2023Inaki Williams (twitter.com/EuropaLeague)

Tambahan 3 poin berkat kemenangan 2-1 atas Celta Vigo membuat Athletic Bilbao merasa lega untuk sesaat. Sebab, tim asal Basque ini sedang berjuang untuk mendapatkan satu tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Pada laga ini, Athletic Bilbao patut berterima kasih kepada Inaki Williams. Sebab, pemain berkebangsaan Ghana ini mencetak 1 gol dan 1 assist pada laga tersebut.

Beberapa tim papan tengah, seperti Athletic Bilbao, Girona, Sevilla, Osasuna, Rayo Vallecano, RCD Mallorca, dan Real Betis, masih saling sikut untuk tampil di Eropa. Sedangkan, tim-tim di atas mereka, seperti Real Madrid, Atletico Madrid, Real Sociedad, Villarreal, dan Barcelona telah pasti tampil di Eropa musim depan. Siapakah tim yang akan mendapat dua jatah tersisa untuk tampil di kompetisi besar Benua Biru musim depan?

Baca Juga: 5 Pelatih Terakhir yang Meraih Gelar Juara LaLiga, Xavi Teranyar!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya