5 Penjualan Termahal Klub Liga Portugal pada Transfer Musim Panas 2022

Hanya melibatkan tim raksasa Liga Portugal

Liga Portugal merupakan salah satu liga yang sering mencetak pemain bintang. Tak hanya berasal dari Portugal, pemain di liga tersebut juga banyak berasal dari Amerika Latin ataupun Afrika.

Akan tetapi, finansial klub Liga Portugal tak memungkinkan bagi seorang pemain bintang untuk bertahan lama. Oleh karena itu, klub Liga Portugal lebih memilih untuk menjual bintangnya dengan harga fantastis.

Pada jendela transfer musim panas 2022, terdapat beberapa penjualan pemain dengan harga mahal yang dilakukan klub Liga Portugal. Berikut ini kami rangkum lima di antaranya.

1. Darwin Nunez

5 Penjualan Termahal Klub Liga Portugal pada Transfer Musim Panas 2022Darwin Nunez (liverpoolfc.com)

Top scorer Liga Portugal 2021/2022, Darwin Nunez, merupakan pemain termahal yang dijual tim Liga Portugal pada bursa transfer musim panas 2022. Penyerang asal Uruguay tersebut dijual Benfica ke Liverpool dengan banderol 75 juta euro (Rp1,16 triliun).

Terjualnya Nunez ke Liverpool jelas merupakan kehilangan besar bagi lini serang Benfica. Terlebih pada bursa transfer kali ini, Benfica menjual empat penyerangnya, yakni Darwin Nunez, Roman Yaremchuk, Carlos Vinicius, dan Haris Seferovic.

2. Matheus Nunes

5 Penjualan Termahal Klub Liga Portugal pada Transfer Musim Panas 2022Matheus Nunes (wolves.co.uk)

Bukan menjadi rahasia umum bahwa Wolverhampton Wanderers sangat hobi mendatangkan pemain asal Portugal. Pada bursa transfer kali ini, Wolves membeli salah satu gelandang muda berbakat milik Sporting CP, yakni Matheus Nunes.

Pria berusia 24 tahun ini merapat ke Wolves dengan biaya sebesar 45 juta euro (Rp674 miliar). Bagi Sporting CP, kehilangan Nunes mungkin jadi sebuah kendala. Namun, perlu diingat jika Sporting CP kerap kali melahirkan pemain berbakat dari masa ke masa.

Baca Juga: Matheus Nunes, Bintang Muda Portugal Lain di Wolverhampton Wanderers

3. Vitinha

5 Penjualan Termahal Klub Liga Portugal pada Transfer Musim Panas 2022Vitinha (id.psg.fr)

Sejak lama FC Porto kerap kali sukses menjual pemainnya dengan harga mahal. Pada musim panas ini, mereka mejual beberapa mantan pemain andalannya, termasuk Vitinha yang dilepas ke Paris Saint-Germain dengan banderol sebesar 41,5 juta euro (Rp633 miliar).

Dengan skuad yang mereka miliki saat ini, FC Porto tampak percaya diri meski ditinggal Vitinha. Pasalnya, tak ada satu pun pemain baru yang datang, kecuali Marko Grujic yang baru saja dipermanenkan dari Liverpool.

4. Nuno Mendes

5 Penjualan Termahal Klub Liga Portugal pada Transfer Musim Panas 2022Nuno Mendes (en.psg.fr)

Masih dari Paris Sainte-Germain. Untuk kali ini mereka menebus Nuno Mendes dari Sporting CP dengan biaya sebesar 38 juta euro (Rp590 miliar). Sebetulnya, Mendes telah bermain dengan PSG sejak musim lalu.

Melihat performanya yang memuaskan, Nuno Mendes akhirnya dipermanenkan. Kehilangan Nuno Mendes telah diatas oleh Sporting CP sejak musim lalu dengan keberadaan Matheus Reis.

5. Fabio Vieira

5 Penjualan Termahal Klub Liga Portugal pada Transfer Musim Panas 2022Fabio Vieira (arsenal.com)

Selain menjual central midfielder, FC Porto juga menjual attacking midfielder-nya pada bursa transfer musim panas 2022. Fabio Vieira akhirnya dilepas ke Arsenal dengan banderol sebesar 35 juta euro (Rp521 miliar).

Untuk menggantikan Fabio Vieira di posisi gelandang serang, FC Porto tak terlalu banyak melakukan pergerakan. Mereka hanya mendatangkan Andre Franco dari Estoril Praia dan memulangkan kembali Shoya Nakajima dari masa peminjaman.

 

Menjual pemain bintang di hampir setiap bursa transfer, mungkin menjadi alasan Liga Portugal tertinggal dari liga top Eropa lain. Namun, masalah finansial mungkin akan terjadi jika tim-tim ini tak menjual pemain bintangnya.

Baca Juga: 5 Pemain Portugal dengan Trofi English Premier League Terbanyak

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya