10 Potret Youssef En-Nesyri, Penyerang Tajam Sevilla asal Maroko

Sosok penyerang underrated!

Sevilla menjadi salah satu tim LaLiga yang paling banyak menggunakan jasa pemain asal Maroko pada musim 2021/2022. Dari kelima pemain Maroko yang berkompetisi di LaLiga 2021/2022, empat di antaranya bermain untuk Sevilla.

Mereka adalah Oussama Idrissi, Youssef En-Nesyri, Yassine Bounou, dan Munir El-Haddadi. Dari keempat nama tersebut, Youssef En-Nesyri jadi sosok yang paling produktif. Dia memang merupakan sosok penyerang utama Sevilla.

Tak hanya di Sevilla, En-Nesyri juga jadi pilihan utama di Timnas Maroko. Mengenal sosok Youssef En-Nesyri lebih jauh, langsung intip sederet fakta dan potretnya berikut ini, yuk!

1. Youssef En-Nesyri lahir di kota Fez, Maroko, pada 1 Juni 1997 dan usianya sekarang baru menginjak 25 tahun. Usia emas! 

10 Potret Youssef En-Nesyri, Penyerang Tajam Sevilla asal MarokoYoussef En-Nesyri saat berseragam Sevilla (instagram.com/ennesyri15)

2. Sebelum berpetualang ke Spanyol, penyerang yang memiliki tinggi 189 cm ini pernah menimba ilmu di tim Academie Mohamed IV, Maroko 

10 Potret Youssef En-Nesyri, Penyerang Tajam Sevilla asal MarokoYoussef En-Nesyri dalam sesi latihan Sevilla (instagram.com/ennesyri15)

3. Petualangannya di Spanyol bermula pada 2015 ketika ia direkrut oleh tim U-19 Malaga. Ia promosi ke tim utama pada awal tahun 2017  

10 Potret Youssef En-Nesyri, Penyerang Tajam Sevilla asal MarokoYoussef En-Nesyri dan Miguel Torres dalam sesi latihan Malaga (instagram.com/ennesyri15)

4. Menampilkan performa yang cukup potensial bersama Malaga, En-Nesyri akhirnya diboyong oleh CD Leganes pada awal musim 2018/2019 

10 Potret Youssef En-Nesyri, Penyerang Tajam Sevilla asal MarokoYoussef En-Nesyri saat berseragam Malaga (instagram.com/ennesyri15)

5. Bermain 1,5 musim untuk Leganes, En-Nesyri akhirnya diboyong oleh tim raksasa Spanyol, Sevilla pada awal tahun 2020 

10 Potret Youssef En-Nesyri, Penyerang Tajam Sevilla asal MarokoYoussef En-Nesyri saat berseragam CD Leganes (instagram.com/ennesyri15)

Baca Juga: 10 Potret Marcos Acuna, Bek Sayap Serba Bisa Sevilla asal Argentina

6. En-Nesyri bermain sangat apik untuk Sevilla. Ia turut membawa Sevilla menjadi juara Europa League 2020 

10 Potret Youssef En-Nesyri, Penyerang Tajam Sevilla asal MarokoYoussef En-Nesyri dengan trofi Europa League (instagram.com/ennesyri15)

7. Permainan terhebatnya terjadi pada musim 2020/2021 ketika ia sukses sumbangkan 24 gol dari 46 laga untuk Sevilla 

10 Potret Youssef En-Nesyri, Penyerang Tajam Sevilla asal MarokoYoussef En-Nesyri (teamtalk.com)

8. Oleh karnena itu, Youssef En-Nesyri sempat dirumorkan diburu oleh West Ham United dan Arsenal dalam dua tahun terakhir 

10 Potret Youssef En-Nesyri, Penyerang Tajam Sevilla asal MarokoSelebrasi Youssef En-Nesyri dan Ivan Rakitic saat berseragam Sevilla (instagram.com/ennesyri15)

9. Tak hanya jadi pemain andalan di Sevilla, En-Nesyri juga jadi pilihan utama untuk posisi penyerang Timnas Maroko 

10 Potret Youssef En-Nesyri, Penyerang Tajam Sevilla asal MarokoYoussef En-Nesyri dan Yassine Bounou saat berseragam Timnas Maroko (instagram.com/ennesyri15)

10. Dengan torehan 14 gol dari 48 caps, En-Nesyri punya andil dalam membawa Timnas Maroko menembus dua edisi Piala Dunia (2018 dan 2022) 

10 Potret Youssef En-Nesyri, Penyerang Tajam Sevilla asal MarokoYoussef En-Nesyri saat membela Timnas Maroko (instagram.com/ennesyri15)

Youssef En-Nesyri jadi salah satu sosok penyerang underrated terbaik yang saat ini beredar di liga top sepak bola Eropa. Penampilannya yang tangguh, kuat, dan ideal sebagai penyerang membuat En-Nesyri memiliki potensi menjelma sebagai penyerang berlevel bintang dalam waktu dekat.

Baca Juga: 11 Fakta Jules Kounde, Bek Andalan Sevilla yang Diincar Chelsea

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya