5 Rekrutan Awal Roy Hodgson selama Melatih Crystal Palace

Vicente Guaita menjadi yang paling cemerlang!

Roy Hodgson adalah salah satu pelatih veteran yang malang melintang melatih tim-tim English Premier League. Crystal Palace menjadi salah satu klub yang paling lama Roy Hodgson latih dalam kariernya.

Hodgson mulai melatih Crystal Palace pada September 2017, tapi ia memutuskan untuk pensiun pada akhir musim 2020/2021. Dua tahun berselang atau tepatnya pada Maret 2023, Hodgson kembali ke Crystal Palace dengan tujuan untuk menyelamatkan Crystal Palace dari zona degradasi.

Ada puluhan pemain yang pernah Roy Hodgson ke Crystal Palace. Namun, pertanyaannya, siapakah rekrutan awal yang didatangkan Roy Hodgson ke klub ini? Untuk mengetahui hal tersebut simak ulasan berikut ini.

1. Alexander Sorloth

5 Rekrutan Awal Roy Hodgson selama Melatih Crystal PalaceAlexander Sorloth (premierleague.com)

Saat ini, Alexander Sorloth dikenal sebagai penyerang tajam yang mencetak banyak gol untuk Real Sociedad. Namun, mungkin banyak yang lupa jika pemain asal Norwegia ini pernah membela Crystal Palace.

Alexander Sorloth adalah pemain pertama yang diboyong Roy Hodgson ke Crystal Palace, tepatnya musim dingin 2018. Akan tetapi, ia gagal berkembang dan lebih sering dipinjamkan hingga Crystal Palace pun menjualnya secara permanen ke RB Leipzig pada musim panas 2020.

2. Vicente Guaita

5 Rekrutan Awal Roy Hodgson selama Melatih Crystal PalaceVicente Guaita (instagram.com/vguaita_13)

Vicente Guaita menjadi salah satu pembelian paling cemerlang yang dilakukan Roy Hodgson selama melatih Crystal Palace. Kiper asal Spanyol ini datang secara gratis dari Getafe pada 1 Juli 2018.

Pada awalnya, Guaita hanya dipasang sebagai pengganti dari Wayne Hennesey. Namun, seiring waktu, Guaita mampu mengeluarkan permainan terbaiknya hingga pada akhirnya ia dipercaya sebagai kiper utama Crystal Palace seperti sekarang.

Baca Juga: 10 Fakta Kiper Crystal Palace, Vicente Guaita, Sosok Veteran Andal 

3. Cheikhou Kouyate

5 Rekrutan Awal Roy Hodgson selama Melatih Crystal PalaceCheikhou Kouyate (twitter.com/CPFC)

Cheikhou Kouyate didatangkan dari West Ham United pada 2 Agustus 2018. Kariernya di Crystal Palace cukup baik karena Kouyate memiliki etos kerja yang bagus dan bisa bermain di banyak posisi.

Selain itu, gelandang asal Senegal ini juga pernah dipercaya sebagai kapten Crystal Palace selama 2 musim (2020--2022). Ia baru berpisah dengan Crystal Palace pada awal musim 2022/2023 ini untuk bergabung dengan Nottingham Forest.

4. Max Meyer

5 Rekrutan Awal Roy Hodgson selama Melatih Crystal PalaceMax Meyer (twitter.com/CPFC)

Roy Hodgson pernah mencoba menyelamatkan karier Max Meyer yang semakin redup. Max Meyer pun didatangkan ke Crystal Palace pada tanggal yang sama dengan Cheikhou Kouyate.

Sayangnya, Max Meyer masih tak bisa bersinar bersama The Eagles. Gelandang serang asal Jerman ini hanya bisa mencetak 2 gol dan 2 assist selama 2,5 musim berseragam Crystal Palace.

5. Bakary Sako

5 Rekrutan Awal Roy Hodgson selama Melatih Crystal PalaceBakary Sako (twitter.com/CPFC)

Bakary Sako pernah membela Crystal Palace dari 2015--2018. Sempat bermain untuk West Bromwich Albion, Sako dipanggil kembali oleh Roy Hodgson untuk memperkuat Crystal Palace pada Januari 2019.

Akan tetapi, penampilan Sako pada kesempatan keduanya bermain di Crystal Palace tak secemerlang kala ia bermain untuk pertama kali. Ia hanya bertahan selama 6 bulan dan dilepas secara gratis.

 

Kontrak Roy Hodgson saat ini akan berakhir pada akhir musim 2022/2023. Apakah kontrak tersebut akan diperpanjang olehe manajemen tim ataukah Roy Hodgson memilih untuk pensiun kedua kalinya bersama The Eagles?

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pernah Dipinjam Crystal Palace

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya