Comscore Tracker

10 Potret Sergio Canales, Pemain Terbuang yang Sukses di Real Betis

Gelandang underrated Spanyol!

Setelah menunggu tujuh belas tahun, Real Betis kembali berhasil meraih penghargaan resmi. Pada kesempatan kali ini, Betis berhasil memenangkan trofi Copa del Rey setelah mengalahkan Valencia melalui di babak final melalui drama adu penalti.

Banyak pemain penting yang terlibat dalam keberhasilan tim asal Andalusia ini. Salah satunya ialah Sergio Canales yang menjadi andalan Real Betis di lini tengah. Sergio Canales pernah mengalami masa sulit dalam karier sepak bolanya ketika membela Real Madrid.

Sebagai pemain muda potensial kala itu, Canales seolah terbuang dari kerasnya persaingan lini tengahr Real Madrid. Namun sekarang, ia telah tampil hebat bersama Real Betis. Untuk mengenalnya lebih jauh, mari simak potret dan faktanya berikut ini!

1. Sergio Canales Madrazo lahir di kota Santander, Spanyol, pada 16 Februari 1991. Kini usianya telah menginjak 31 tahun 

10 Potret Sergio Canales, Pemain Terbuang yang Sukses di Real BetisPotret Sergio Canales (instagram.com/sergiocanalesoficial)

2. Pada masa mudanya, Sergio Canales sempat menimba ilmu di akademi CD San Agustin (1995--2001) dan akademi Racing Santander (2008--2009)

10 Potret Sergio Canales, Pemain Terbuang yang Sukses di Real BetisSergio Canales muda di akademi Racing Santander (instagram.com/sergiocanalesoficial)

3. Canales dipromosikan pada tahun 2009 dan sempat bermain selama semusim di tim utama Racing Santander 

10 Potret Sergio Canales, Pemain Terbuang yang Sukses di Real BetisPotret Sergio Canales dan Andreas Guardado (instagram.com/sergiocanalesoficial)

4. Berkat potensi dan performanya di Real Betis, Canales akhirnya diboyong oleh Real Madrid pada tahun 2010 

10 Potret Sergio Canales, Pemain Terbuang yang Sukses di Real BetisSergio Canales saat berseragam Real Madrid (skysports.com)

5. Merasa tak berkembang bersama Real Madrid, Sergio Canales pun memutuskan untuk hengkang ke Valencia semusim berselang

10 Potret Sergio Canales, Pemain Terbuang yang Sukses di Real BetisSelebrasi Sergio Canales saat berseragam timnas Spanyol (instagram.com/sergiocanalesoficial)

Baca Juga: 6 Gelandang Andalan Real Betis Musim 2021/2022

6. Lagi-lagi, Valencia juga bukan klub yang cocok untuknya. Ia jarang dimainkan dan akhirnya dijual ke Real Sociedad pada awal tahun 2014 

10 Potret Sergio Canales, Pemain Terbuang yang Sukses di Real BetisSergio Canales saat berseragam Real Sociedad (instagram.com/sergiocanalesoficial)

7. Penampilan Canales mulai kembali berkembang bersama Real Sociedad. Ia sering kali menjadi pemain andalan dari tim asal Basque itu 

10 Potret Sergio Canales, Pemain Terbuang yang Sukses di Real BetisSergio Canales bersama keluarga kecilnya (instagram.com/sergiocanalesoficial)

8. Pada tahun 2018, Canales memutuskan untuk hengkang ke Real Betis yang masih menjadi timnya hingga kini 

10 Potret Sergio Canales, Pemain Terbuang yang Sukses di Real BetisSergio Canales saat berseragam Real Betis (instagram.com/sergiocanalesoficial)

9. Sergio Canales menjadi satu-satunya pemain di luar Barcelona dan Real Madrid yang memiliki release clauses yang mencapai 1 miliar euro 

10 Potret Sergio Canales, Pemain Terbuang yang Sukses di Real BetisSelebrasi Sergio Canales dan Willian Jose (instagram.com/sergiocanalesoficial)

10. Performa dan kontribusinya sebagai gelandang serang turut serta membawa Real Betis menjadi juara Copa del Rey 2022 

10 Potret Sergio Canales, Pemain Terbuang yang Sukses di Real BetisSergio Canales dengan trofi Copa del Rey (instagram.com/sergiocanalesoficial)

Pada usianya yang telah menginjak 31 tahun, Sergio Canales masih terhitung jarang dipanggil oleh Timnas Spanyol. Sejauh ini ia baru mencatatkan 10 penampilan saja. Dengan performa dan kontribusinya di Real Betis, akankah Luis Enrique memanggil Sergio Canales untuk membela Timnas Spanyol secara reguler?

Baca Juga: 5 Pemain Real Betis dengan Keterlibatan Gol Terbanyak pada 2021/2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya