6 Transfer Termahal pada Pekan Kedua Bursa Transfer Musim Panas 2023

PSG menyimpan dua nama pemain termahal

Bursa transfer musim panas 2023 masih terus berjalan dan semakin memanas. Pada pekan kedua yang berlangsung dari 8 Juli--14 Juli 2023 ini, beberapa transfer kejutan terjadi. Pemain-pemain yang dulunya dirumorkan akan bergabung dengan klub lain justru beralih ke klub yang tak pernah dirumorkan.

Beberapa di antaranya jelas melibatkan uang besar yang menjadi pemulus transfer. Lalu, siapa sajakah pemain termahal yang pindah pada pekan kedua bursa transfer musim panas 2023? Inilah daftar dan ulasannya!

1. Lucas Hernandez

6 Transfer Termahal pada Pekan Kedua Bursa Transfer Musim Panas 2023Lucas Hernandez (en.psg.fr)

Paris Saint-Germain semakin liar dalam mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023. Setelah mendatangkan beberapa pemain pada pekan sebelumnya, kini PSG mendapatkan Lucas Hernandez dari PSG, Minggu (9/7/2023). Bek asal Prancis ini dibanderol dengan biaya sebesar 45 juta euro (Rp759 miliar). Lucas diproyeksikan akan menjadi duet Milan Skriniar untuk lini tengah PSG dalam beberapa tahun ke depan.

2. Lois Openda

6 Transfer Termahal pada Pekan Kedua Bursa Transfer Musim Panas 2023Lois Openda (twitter.com/RBLeipzig_EN)

RB Leipzig memecahkan rekor transfer klub dengan mendatangkan Lois Openda dari RC Lens, Jumat (14/7/2023). Penyerang asal Belgia ini dibeli dengan harga 43 juta euro (Rp723 miliar) dan diproyeksikan akan bermain di tim utama. Namun, untuk mendapatkan posisi tersebut, Openda mesti bekerja keras. Pasalnya, RB Leipzig memiliki deretan penyerang berkelas saat ini.

3. Sergej Milinkovic-Savic

6 Transfer Termahal pada Pekan Kedua Bursa Transfer Musim Panas 2023Sergej Milinkovic-Savic (twitter.com/europaleague)

Masa depan Sergej Milinkovic-Savic akhirnya terjawab pada bursa transfer musim panas 2023. Sergej akhirnya bergabung dengan Al Hilal, Arab Saudi, dengan banderol 40 juta euro (Rp675 miliar). Padahal, beberapa musim sebelum Lazio menyetujui perpindaha Sergej pada Rabu (12/7/2023), pemain asal Serbia ini sempat mendapatkan tawaran yang lebih besar dari klub raksasa Eropa. Kendati demikian, transfer ini tetap menguntungkan bagi Lazio.

Baca Juga: 10 Potret Sergej Milinkovic-Savic, Gelandang Serbia Andalan Lazio

4. Jurrien Timber

6 Transfer Termahal pada Pekan Kedua Bursa Transfer Musim Panas 2023Jurrien Timber (arsenal.com)

Pada musim 2022/2023 lalu, Arsenal kehabisan bensin karena William Saliba mengalami cedera pada pertengahan musim. Agar hal tersebut tak lagi terjadi, Arsenal pun memboyong bek muda berkebangsaan Belanda, Jurrien Timber, dari Ajax Amsterdam. Timber sendiri dibeli dengan banderol sebesar 40 juta euro (Rp675 miliar) pada Jumat (14/7/2023). Timber akan menjadi masa depan yang bagus bagi Arsenal mengingat usianya yang masih muda.

5. Pau Torres

6 Transfer Termahal pada Pekan Kedua Bursa Transfer Musim Panas 2023Pau Torres (avfc.co.uk)

Tak jauh berbeda dengan Sergej Milinkovic-Savic, Pau Torres pun pernah menjadi buruan klub besar Eropa. Namun, Aston Villa akhirnya menjadi masa depan kariernya setelah hengkang dari Villarreal. Hal ini sebetulnya cukup mengejutkan meski ada faktor Unai Emery di dalamnya. Bek andalan Timnas Spanyol ini pindah ke Aston Villa dengan banderol 33 juta euro (Rp549 miliar) pada Kamis (13/7/2023). Dengan kemampuannya, Pau diyakini akan menjadi bek utama Aston Villa musim depan.

6. Lee Kang In

6 Transfer Termahal pada Pekan Kedua Bursa Transfer Musim Panas 2023Lee Kang-In (en.psg.fr)

Lee Kang In mencetak sejarah sebagai pesepak bola Korea Selatan pertama yang bergabung dengan PSG. Kepastian tersebut terjadi setelah PSG memboyongnya dari RCD Mallorca dengan banderol 22 juta euro (Rp371 miliar), Minggu (8/7/2023). Kehadiran Lee Kang In akan menambah opsi di lini tengah bagi Luis Enrique. Namun, ia mesti bekerja keras untuk mendapatkan posisi terbaik di klub asal ibu kota Prancis ini.

 

Bursa transfer musim panas 2023 masih akan terus berjalan kurang lebih selama 1,5 bulan ke depan. Transfer-transfer kejutan dengan harga mahal masih mungkin terjadi di sisa waktu yang ada. Lalu, siapakah yang masih kamu harapkan untuk bergabung dengan tim favoritmu?

Baca Juga: 11 Fakta Lee Kang In, Gelandang Anyar Milik PSG

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya