6 Transfer Termahal sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2023 Dibuka

Transfer gila telah terjadi sebelum bendera start diangkat

Seperti musim-musim sebelumnya, bursa transfer musim panas 2023 juga resmi dibuka per tanggal 1 Juli. Tim-tim dari liga top Eropa telah mulai mendekati pemain incarannya, bahkan beberapa di antaranya telah mendapatkan pemain idamannya. Hal tersebut bisa terjadi lantaran beberapa klub telah mencuri start sebelum jendela transfer musim panas 2023 dibuka.

Tak heran beberapa pemain hebat telah hilir mudik berpindah ke tim lain. Tak hanya itu, transfer tersebut pun melibatkan uang besar yang bisa dikatakan memiliki nilai fantastis sebagai mahar transfer. Lalu, siapa sajakah pemain termahal yang diboyong sebelum bursa transfer musim panas 2023 dibuka? Berikut inilah ulasan enam yang termahal.

1. Jude Bellingham

6 Transfer Termahal sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2023 DibukaJude Bellingham (twitter.com/BellinghamJude)

Real Madrid kerap membuat kejutan dengan uang yang mereka keluarkan pada setiap bursa transfer. Pada jendela transfer 2023 ini, Real Madrid mengeluarkan uang sebesar 103 juta euro (Rp1,684 triliun) kepada Borussia Dortmund untuk merekrut Jude Bellingham. Pemain muda asal Inggris ini memang layak diboyong dengan harga fantastis. Selain masih muda, Bellingham pun telah membuktikan diri sebagai salah satu gelandang kelas dunia. Bellingham sendiri diproyeksikan akan menjadi masa depan lini tengah Real Madrid bersama Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan Federico Valverde.

2. Kai Havertz

6 Transfer Termahal sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2023 DibukaKai Havertz (premierleague.com)

Chelsea benar-benar cuci gudang pada bursa transfer musim panas 2023. Klub berjuluk The Blues ini mendapatkan uang sebesar 70 juta euro (Rp1,145 triliun) dari hasil penjualan Kai Havertz ke Arsenal. Meski tak begitu gemilang bersama Chelsea, Havertz dinilai bisa kembali berkembang di Arsenal. Ia akan menjadi pemain serba bisa yang sangat dibutuhkan The Gunners di lini serang.

3. Dominik Szoboszlai

6 Transfer Termahal sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2023 DibukaDominik Szoboszlai (twitter.com/rbleipzig_en)

Setelah menedapatkan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion, Liverpool bergerak cepat untuk memperkuat di lini tengah. Kali ini, mereka mendatangkan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig dengan harga 70 juta euro (Rp1,145 triliun). Kedatangan Szoboszlai ini adalah salah satu yang sangat diharapkan oleh Jurgen Klopp. Pasalnya, pelatih asal Jerman ini telah mendambakan Szoboszlai, bahkan sebelum pemain asal Hungaria tersebut bergabung dengan RB Leipzig pada 2021.

Baca Juga: Liverpool Rampungkan Transfer Szoboszlai, Tinggal Tes Medis!

4. Christopher Nkunku

6 Transfer Termahal sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2023 DibukaChristopher Nkunku (rbleipzig.com)

Chelsea telah mengantisipasi kepergian Kai Havert dengan mendatangkan Christopher Nkunku dari RB Leipzig. Pemain asal Prancis ini sebetulnya telah menjadi incaran Chelsea sejak lama. Namun, The Blues baru bisa mendapatkan Nkunku pada musim panas ini dengan banderol sebesar 60 juta euro (Rp982 miliar). Kehadiran Nkunku merupakan bagian dari rencana masa depan Chelsea yang sedang melakukan regenerasi tim.

5. Ruben Neves

6 Transfer Termahal sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2023 DibukaRuben Neves (wolves.co.uk)

Pemain-pemain bintang berbondong-bondong hijrah ke klub Arab Saudi. Dari sekian nama yang ada, Ruben Neves yang pindah dengan biaya sebesar 55 juta euro (Rp900 miliar) ke Al Hilal menjadi yang termahal. Uang besar itu tampaknya cukup menjadi modal besar Wolverhampton Wanderers untuk mencari pemain lain sekelas Neves. Dengan usia yang masih 26 tahun, Neves dinilai akan sangat membantu Al Hilal mengarungi Liga Arab Saudi dan Liga Champions Asia yang kini banyak dihuni mantan bintang sepak bola Eropa.

6. James Maddison

6 Transfer Termahal sebelum Bursa Transfer Musim Panas 2023 DibukaJames Maddison (premierleague.com)

Leicester City yang terdegradasi ke EFL Championship musim depan terpaksa menjual pemain-pemainnya. Salah satu pemain termahal yang mereka jual pada saat ini adalah James Maddison. Gelandang serang berkebangsaan Inggris ini dijual ke Tottenham Hotspur dengan mahar sebesar 46,3 juta euro (Rp758 miliar). Kehadiran Maddison ke skuad The Lillywhites jelas akan memperkuat kreativitas di lini tengah tim asal London Utara ini.

 

Bursa transfer 2023 telah memanas, bahkan sebelum resmi dimulai pada 1 Juli 2023. Dengan transfer yang ada saat ini, bursa transfer musim panas 2023 diprediksi akan semakin memanas nantinya sebab beberapa tim sedang gencar mengejar pemain incarannya.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal dalam Sejarah Tottenham, James Maddison Terbaru!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya