5 Pemain Manchester City yang Lahir Bulan Mei, Ada yang Ultah Bareng!

Foden, Stones, dan Walker ultah bareng meski beda generasi

Manchester City memiliki skuad yang cukup beragam. Keragaman ini tak hanya tampak dalam hal kebangsaan, tetapi juga dari segi usia pemain.

Meski memiliki pemain dengan usia berbeda-beda, Manchester City memiliki sejumlah pemain yang sama-sama lahir pada bulan Mei. Bahkan, ada yang lahir pada tanggal yang sama.

1. Ruben Dias (14 Mei 1997)

5 Pemain Manchester City yang Lahir Bulan Mei, Ada yang Ultah Bareng!Ruben Dias pemain Manchester City (premierleague.com)

Ruben Dias merupakan salah satu bek tengah andalan Manchester City. Ia didatangkan ke Etihad Stadium pada awal musim 2020/2021.

Pada musim debutnya itu, Dias meraih penghargaan Premier League Player of the Season. Berkat musim pertamanya yang apik, Dias kini dipercaya sebagai pemimpin di lini belakang Manchester City.

Pria kelahiran Lisbon, Portugal, ini akan berusia 26 tahun pada 14 Mei mendatang. Sepanjang 2022/2023, Dias sendiri telah mencatatkan 1.818 menit bermain. Ia juga melakukan 19 kali tekel dan 50 sapuan sukses di English Premier League (EPL) 2022/2023.

2. Aymeric Laporte (27 Mei 1994)

5 Pemain Manchester City yang Lahir Bulan Mei, Ada yang Ultah Bareng!Aymeric Laporte menandatangani kontrak bersama Manchester City. (premierleague.com)

Aymeric Laporte lahir pada 27 Mei 1994 di Agen, Prancis. Meski kelahiran Prancis, ia lebih memilih menjadi bagian dari Timnas Spanyol. Alasannya karena dirinya tak kunjung mendapat kesempatan tampil di Timnas Prancis.

Laporte didatangkan Manchester City pada Januari 2018 dari Atletico Bilbao dengan mahar 65 juta euro. Ia digadang-gadang sebagai salah satu bek Eropa paling menjanjikan saat itu. Hingga saat ini, Laporte telah bermain dalam 116 laga bersama Manchester City dan membantu memperoleh 49 clean sheets untuk klub.

Baca Juga: 10 Fakta Aymeric Laporte, Mantan Pemain Prancis yang Membela Spanyol

3. Kyle Walker (28 Mei 1990)

5 Pemain Manchester City yang Lahir Bulan Mei, Ada yang Ultah Bareng!Kyle Walker pemain Manchester City (mancity.com)

Pemain Manchester City berikutnya yang akan berulang tahun bulan ini ialah Kyle Walker. Bek kanan Inggris ini akan berusia 33 tahun pada 28 Mei mendatang.

Ia merupakan jebolan akademi Sheffield United, klub yang berasal dari kota kelahirannya.  Selama kariernya, Walker malang melintang ke sejumlah klub di Inggris. Mulai dari klub asalnya, Sheffield United, hingga ke Tottenham Hotspur, Queens Park Rangers, Aston Villa, dan akhirnya berlabuh ke Manchester City pada pertengahan 2017. 

Selama berseragam Manchester City, Walker sudah mengemas 8 gol dan 32 assist dalam 357 pertandingan di Premier League. Ini sebuah catatan yang cukup impresif untuk seorang pemain bertahan.

4. John Stones (28 Mei 1994)

5 Pemain Manchester City yang Lahir Bulan Mei, Ada yang Ultah Bareng!John Stones selebrasi usai mencetak gol untuk Manchester City. (instagram/johnstonesofficial)

Kyle Walker bisa merayakan ulang tahun bersama koleganya di Manchester City dan Timnas Inggris, John Stones. Sebab, bek tengah andalan Pep Guardiola ini juga lahir pada 28 Mei meski lebih lambat 4 tahun dari Walker.

Stones dikenal sebagai bek tangguh yang memiliki kecerdasan dalam bertahan. Kemampuan dalam menghentikan lawan dan membangun serangan yang efektif lewat umpannya membuatnya menjadi salah satu bek utama Manhcester City saat ini. Itu terbukti dari 69 clean sheets yang ia catatkan selama 218 pertandingan bersama Manchester City di Premier League.

5. Phil Foden (28 Mei 2000)

5 Pemain Manchester City yang Lahir Bulan Mei, Ada yang Ultah Bareng!Phil Foden saat mencapai penampilan yang ke-100 untuk Manchester City. (mancity.com)

Tanggal 28 Mei sepertinya cukup istimewa bagi Manchester City. Tiga penggawa mereka berulang tahun pada tanggal yang sama.

Selain duo bek Inggris, Kyle Walker dan John Stones, Phil Foden rupanya juga lahir pada 28 Mei. Ia akan menginjak usia 23 tahun pada 2023 ini.

Bergabung dengan Manchester City sejak level akademi, Foden kini menjelma jadi salah satu pemain muda andalan Pep Guardiola. Sejak bermain di tim utama Manchester City, pemain yang menyandang gelar wonderkid ini telah bermain dalam 208 laga dengan catatan 58 gol dan 40 assist.

Para pemain ini memiliki peran penting bagi Manchester City. Mereka akan merayakan hari lahirnya bulan ini. Pertambahan usia bisa jadi momentum untuk melihat kembali perjalanan karier yang gemilang selama berseragam The Citizens.

Baca Juga: 7 Pemain Manchester City dengan Koleksi 200 Penampilan selain Foden

Muhamad Fathan Qoriban Photo Verified Writer Muhamad Fathan Qoriban

Don't try to be perfect, try to be yourself ✨

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya