5 Alasan Timnas Belgia Layak Dijagokan Juara Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Tim jagoan kalian gak nih

Piala Dunia Rusia 2018 tinggal menghitung hari sebelum sampai ke laga puncak tanggal 15 Juli nanti. Sebelum itu, laga sengit babak perdelapan siap dihadirkan. Walaupun banyak tim besar berguguran. Tentu tidak menyurutkan minat masyarakat dunia untuk tetap menyaksikan pemain jagoannya berlaga.

Berbicara tentang jagoan, banyak yang memprediksi Timnas Belgia akan melangkah jauh pada gelaran piala dunia tahun ini. Dari hal tersebut, di bawah ini ada beberapa alasan mengapa Timnas Belgia layak diperhitungkan di piala dunia tahun ini.

1. Susunan pemain Timnas Belgia saat ini disebut-sebut sebagai generasi emas Belgia

5 Alasan Timnas Belgia Layak Dijagokan Juara Piala Dunia 2018fifa.com

Timnas Belgia datang ke Piala Dunia Rusia 2018 dengan ambisi yang besar. Di bawah asuhan pelatih kawakan Roberto Martinez. Belgia barambisi merengkuh trofi tertinggi di jagat sepakbola dunia.

Masyarakat dunia pun mengamini ambisi Belgia tersebut karena melihat materi pemain tim berjuluk De Rode Duivels ini. Belgia saat ini disebut memiliki tim generasi emas terbaik sepanjang sejarah. Tentu bukan hal mustahil kita akan melihat hebatnya pasukan Eden Hazard dkk di Piala Dunia tahun ini.

2. Materi pemain yang diisi pemain-pemain top dunia

5 Alasan Timnas Belgia Layak Dijagokan Juara Piala Dunia 2018fifa.com

Dengan julukan timnas "generasi emas" Belgia. Timnas Belgia patut berbangga karena timnya diisi oleh para pemain top dunia macam Eden Hazard, Romelu Lukaku, hingga Kevin de Bruyne. Tidak hanya itu para pemain Timnas Belgia juga dihuni pemain yang sudah merasakan atmosfer liga-liga terbaik dunia seperti Liga Inggris, Spanyol, Prancis dan Italia.

3. Mental Timnas Belgia sudah teruji dengan mengalahkan tim besar ataupun tim underdog

5 Alasan Timnas Belgia Layak Dijagokan Juara Piala Dunia 2018fifa.com

Belgia berhasil membuktikan kekuatan timnya di piala dunia tahun ini . Contoh pertama adalah berhasilnya Belgia menyapu bersih 3 laga dengan 3 kemenangan. Tidak tanggung-tanggung, Inggris dilibas guna memuluskan langkah meraih poin sempurna di fase grup.

Ujian mental berikutnya saat laga melawan Jepang. Secara mengejutkan Belgia tertinggal 2 gol. Namun pada akhirnya secara dramatis Belgia mampu come back dengan brilian yang membuat Jepang harus bertekuk lutut.

Secara keseluruhan Belgia belum terkalahkan di piala dunia tahun ini. Bicara mentalitas tentu Belgia sangatlah teruji dan bukan tidak mungkin akan melibas tim-tim besar lainnya.

4. Memiliki kedalaman tim dengan kualitas yang tidak jauh berbeda

5 Alasan Timnas Belgia Layak Dijagokan Juara Piala Dunia 2018fifa.com

Belgia memliki kedalaman skuat yang merata. Baik di posisi striker, bek, pemain tengah hingga penjaga gawang. Untuk susunan penjaga gawang, ada dua nama mentereng macam Thibaut Curtois dan Simon Mignolet.

Di posisi pemain tengah, Belgia memiliki sumber daya pemain berkualitas yang melimpah. Sebut saja Eden Hazard, Marouane Fellaini, Kevin de Bruyne hingga Mousa Dembele.

Beralih ke pemain belakang. Belgia memliki opsi rotasi yang terbilang menguntungkan karena banyak pemain berkualitas di posisi ini. Vincent Kompany, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen adalah beberapa pemain yang mengisis posisi tersebut.

Urusan menggedor jala lawan. Belgia punya pemain haus gol macam Romelu Lukaku, Christian Benteke dan Michi Batshuayi. Tentu dengan susunan tersebut sangat layak Belgia melangkah jauh di piala dunia tahun ini

5. Semangat seluruh pemain serta jajaran pelatih yang ingin menciptakan sejarah baru bagi Belgia di Piala Dunia

5 Alasan Timnas Belgia Layak Dijagokan Juara Piala Dunia 2018fifa.com

Belum pernah sekalipun mencicipi gelar juara piala dunia membuat semua pemain Belgia datang ke Rusia dengan semangat ingin mencetak sejarah baru. Baik pemain dan jajaran pelatih datang dengan satu tujuan yaitu menjadi juara bersama generasi emas Timnas Belgia. Prestasi terbaik Belgia sejauh ini adalah mencapai perempat final piala dunia 2014.

Apakah Timnas Belgia adalah salah satu jagoanmu? Beberapa alasan di atas mungkin semakin menguatkanmu untuk tetap menjagokan Belgia pada gelaran piala dunia tahun ini.

M. Farid Hermawan Photo Verified Writer M. Farid Hermawan

POTONGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya