5 Kiper yang Berpeluang Meraih Gelar Kiper Terbaik di Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Menurutmu siapa yang terbaik?

Babak final Piala Dunia 2018 semakin dekat. Banyak tim-tim besar telah berguguran dan drama berikutnya masih akan berlanjut hingga ke babak final nanti.

Moncernya negara-negara Eropa membuat Piala Dunia Rusia 2018 adalah tempat bagi para timnas benua Eropa unjuk gigi. Di partai final, Prancis telah menunggu.

Laga Inggris melawan Kroasia tentu akan seru, mengingat laga selanjutnya tidak akan mudah. Berkaitan dengan hal tersebut, Sorotan tentu diberikan kepada para pemain yang bermain gemilang.

Tidak hanya pada striker. Sorotan juga diberikan ke para penjaga gawang yang berlaga di piala dunia tahun ini.

Di bawah ini ada lima nama kiper yang berpeluang meraih penghargaan sarung tangan emas untuk gelar kiper terbaik di Piala Dunia 2018, dilansir dari Marca.com dan Fifa.com.

5. Guillermo Ochoa

5 Kiper yang Berpeluang Meraih Gelar Kiper Terbaik di Piala Dunia 2018goal.com

Di peringkat 5 ada kiper kebanggaan Meksiko. Guillermo Ochoa. Walaupun gagal mengantarkan Meksiko melangkah jauh di piala dunia tahun ini, banyak yang memuji aksi heroik Ochoa ketika berlaga.

Total 25 penyelamatan, Ochoa menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di piala dunia tahun ini.

4. Jordan Pickford

5 Kiper yang Berpeluang Meraih Gelar Kiper Terbaik di Piala Dunia 2018fifa.com

Siapa yang menyangka kiper muda asal Everton ini akan bermain gemilang di gelaran piala dunia tahun ini. Jordan Pickford, baru mengemas 8 caps bersama timnas senior Inggris.

Ia sangat dielu-elukan berkat penampilan gemilangnya saat Inggris melawan Swedia, dengan total 10 penyelamatan di semua laga Piala Dunia 2018.

Bukan tidak mungkin kiper muda satu ini mampu merebut gelar kiper terbaik piala dunia tahun 2018.

3. Danijel Subasic

5 Kiper yang Berpeluang Meraih Gelar Kiper Terbaik di Piala Dunia 2018scroll.in

Dengan postur tinggi menjulang setinggi 191 cm, kiper asal Kroasia satu ini tentu menjadi favorit jika bicara siapa yang akan meraih gelar kiper terbaik di Piala Dunia 2018. Kehandalan Subasic teruji saat Kroasia bertemu Rusia.

Di momen adu pinalti, Subasic berhasil memblok beberapa tendangan pemain Rusia yang juga memupuskan asa tim beruang merah. Total Subasic telah melakukan 12 penyelamatan sepanjang laga di piala dunia 2018.

2. Thibaut Courtois

5 Kiper yang Berpeluang Meraih Gelar Kiper Terbaik di Piala Dunia 2018zimbio.com

Dengan 64 caps bersama timnas Belgia, Thibaut Courtois menjadi kiper terbaik yang dimiliki Belgia saat ini. Ia berhasil mengantarkan Timnas Belgia hingga ke perempat final. Sayang langkah Belgia harus terhenti di tangan Prancis.

Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan bagi Courtois untuk meraih gelar kiper terbaik, menilik rekor penyelamatannya bagi Belgia dengan total 22 penyelamatan. Terbanyak kedua setelah Ochoa.

1. Hugo Lloris

5 Kiper yang Berpeluang Meraih Gelar Kiper Terbaik di Piala Dunia 2018fifa.com

Kegemilangan Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 tidak lepas dari gemilangnya permainan pemain satu ini. Hugi Lloris adalah orang yang paling berpeluang untuk meraih gelar kiper terbaik di gelaran piala dunia 2018.

Dengan berhasil lolosnya Prancis ke partai final, tentu kita akan kembali melihat aksi-aksi hebat seorang Lloris. Total penyelamatan Hugo Lloris sepanjang pertandingan di piala dunia 2018 sebanyak 11 penyelamatan.

Kalau menurutmu, siapa kiper yang berpeluang meraih gelar kiper terbaik di piala dunia tahun ini?

M. Farid Hermawan Photo Verified Writer M. Farid Hermawan

POTONGAN KEHIDUPAN SEHARI-HARI

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya