Wow! FIFA Naikkan Jumlah Hadiah Uang di Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Makin semangat bertanding nih

Mencetak rekor serta sejarah diajang kompetisi sepakbola terbesar didunia, FIFA World Cup, merupakan tujuan utama dari 32 tim negara yang telah lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Walaupun selama ini hadiah uang yang disediakan oleh FIFA cukup menggiurkan. Namun, hal tersebut bukanlah menjadi faktor terpenting bagi perserta yang akan berlaga dikompetisi empat tahunan ini.

Dilansir dari TimeofIndia, FIFA secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan menaikkan jumlah hadiah uang dari Piala Dunia 2014 yang sebelumnya diselenggarakan di Brazil.

Ada kenaikan sebanyak 12 persen.

Wow! FIFA Naikkan Jumlah Hadiah Uang di Piala Dunia 2018Facebook/GermanyFootball

Mengenai jumlah besaran hadiah uang yang akan disediakan oleh FIFA pada Piala Dunia 2018 yang kali ini akan berlangsung di Rusia. Mereka menyebutkan bahwa ada kenaikan sebesar 12 persen, dimana total dari keseluruhan hadiah uang yang sebelumnya hanya sebesar $ 350 juta (Rp 4,6 Triliun) naik menjadi $ 400 juta (Rp 5,3 Triliun).

Nantinya total hadiah uang yang telah disediakan oleh FIFA sebesar $ 400 juta tersebut, akan dibagi-bagi kepada seluruh tim yang telah berpartisipasi pada Piala Dunia 2018 menurut hasil pertandingan yang telah dilakoninya.

Hadiah uang untuk juara Piala Dunia 2018.

Wow! FIFA Naikkan Jumlah Hadiah Uang di Piala Dunia 2018Facebook/GermanyFootball

Dilansir dari Tsmsportz, untuk negara yang berhasil memboyong trofi Piala Dunia 2018, FIFA menyediakan hadiah uang sebesar $ 50 juta atau setara dengan Rp 655 miliar. Sedangkan untuk tim yang menduduki posisi kedua (runner up) akan mendapatkan hadiah uang sebesar $ 40 juta ( Rp 520 miliar).

Sementara itu, untuk hadiah uang terkecil yakni sebesar $ 10 juta (Rp 130 miliar) akan diberikan bagi tim yang tidak mampu menembus babak 16 besar pada Piala Dunia 2018.

Wah, jadi gak sabar nih segera mulai Piala Dunia. Kira-kira siapa, ya pemenangnya tahun depan?

Muhammad Idris Photo Verified Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya