Comscore Tracker

Peringkat FIFA: Brasil Terkuat, Indonesia Terpuruk di 175

Peringkat Timnas Indonesia turun di posisi 175, Inilah penyebabnya...

FIFA bulan ini resmi merilis kembali peringkat tim sepak bola dari masing-masing negara dan hasilnya adalah Brazil menduduki posisi teratas menggeser Argentina yang harus rela turun satu peringkat diposisi kedua. Naiknya posisi Brasil menjadi yang terkuat dikarenakan Neymar dkk tampil memukau di kualifikasi Piala Dunia 2018, yang mana dari 14 kali laga pertandingan, pasukan dengan julukan tim samba tersebut memperoleh hasil 10 menang, 3 imbang dan hanya 1 kali kalah. Sementara itu, juara Piala Dunia 2014 tim Panzer yaitu Jerman menduduki posisi tiga pada peringkat tersebut.

Pada zona negara di Asia sendiri, Iran mampu membukukan dirinya sebagai negara yang terkuat di asia dengan menduduki peringkat 28 dunia di bawah Irlandia Utara. Persaingan ketat ditunjukan oleh kedua negara dari Asia timur yaitu Korea Selatan dan Jepang yang mana kedua negara tersebut memiliki perbedaan peringkat yang sangat tipis. Korea Selatan lebih unggul dengan menduduki peringkat 43 di atas Jepang (44).

Hasil yang kurang baik diperlihatkan oleh Timnas Indonesia. Pasukan yang dibesut oleh Pelatih Luis Milla tersebut terhempas delapan peringkat dan kini menduduki posisi 175, di bawah Laos (174) dan Kamboja (173). Turunnya peringkat indonesia tersebut disebabkan oleh kekalahan yang diderita timnas Indonesia pada laga persahabatan melawan Myanmar di stadion Pakansari Cibinong, Bogor pada tanggal 21 Maret 2017, yang mana tim Garuda harus menyerah dengan skor 1-3 dari Myanmar. Berkat kemenangan yang didapat Myanmar atas Indonesia membawa Myanmar naik enam peringkat keposisi 166.

Sementara itu, Filipina Menobatkan dirinya sebagai raja sepakbola di Asia Tenggara dengan menduduki posisi 127 diikuti oleh Thailand (129) dan Vietnam (136).

Muhammad Idris Photo Community Writer Muhammad Idris

impossible is the word only found in a Fool's dictionary. ( Napoleon Bonaparte )

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila

Just For You