5 Pemain Atletico Madrid 2022/2023 yang Pernah Juara Piala Dunia

Dari Rodrigo De Paul hingga Thomas Lemar

Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka tampil gemilang sepanjang turnamen dengan mengalahkan tim-tim besar, seperti Belanda, Kroasia, dan Prancis.

Beberapa pemain Atletico Madrid punya andil dalam membantu Albiceleste meraih gelar juara dunia tahun ini. Mereka menyusul pemain Los Rojiblancos lain yang lebih dahulu menjuarainya.

Berikut pemain Atletico Madrid 2022/2023 yang pernah juara Piala Dunia.

1. Rodrigo De Paul

5 Pemain Atletico Madrid 2022/2023 yang Pernah Juara Piala Duniapotret Rodrigo De Paul (twitter.com/atleti)

Rodrigo De Paul merupakan pemain penting di lini tengah Argentina. Menurut data Squawka, gelandang 28 tahun ini memenangi penguasaan bola selama Piala Dunia 2022. Jumlahnya merupakan yang terbanyak di skuad asuhan Lionel Scaloni.

Atletico Madrid sendiri memboyong De Paul pada Juli 2021 dari Udinese. Klub berseragam merah putih tersebut menebusnya dengan harga 35 juta euro atau sekitar Rp579 miliar.

2. Nahuel Molina

5 Pemain Atletico Madrid 2022/2023 yang Pernah Juara Piala Duniapotret Nahuel Molina (twitter.com/atleti)

Nahuel Molina mengisi tempat reguler di posisi bek kanan Argentina. Ia tampil selama 568 menit selama Piala Dunia 2022. Ia juga berhasil mencetak satu gol ke gawang Belanda di perempat final.

Molina dikenal sebagai salah satu bek sayap yang cukup ofensif. Pada 2021/2022, ia mencetak tujuh gol untuk Udinese dan merupakan jumlah terbanyak di antara defender Serie A lainnya. Tak heran jika akhirnya Atletico Madrid memboyongnya pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga: Gol Cantik Molina Pecah Kebuntuan Argentina

3. Angel Correa

5 Pemain Atletico Madrid 2022/2023 yang Pernah Juara Piala Duniapotret Angel Correa (twitter.com/atleti)

Angel Correa sejatinya tidak masuk dalam daftar pemain yang memperkuat Argentina di Piala Dunia 2022. Namun, cederanya Nico Gonzalez sebelum turnamen berlangsung membuatnya dipanggil Lionel Scaloni untuk bergabung dengan Messi dkk.

Correa tidak banyak mendapatkan menit bermain selama Piala Dunia 2022 ini. Ia hanya merumput selama 9 menit ketika Argentina mengalahkan Kroasia di semifinal.

Correa sudah bermain selama 8 musim bersama Atletico Madrid. Ia dibeli dari San Lorenzo pada 2014 dengan biaya transfer sebesar 8 juta pound sterling atau sekitar Rp151 miliar. Gelandang 27 tahun ini pun sudah melakoni 350 laga dan mencetak 63 gol dan membuat 54 assist.

4. Antoine Griezmann

5 Pemain Atletico Madrid 2022/2023 yang Pernah Juara Piala Duniapotret Antoine Griezmann (twitter.com/atleti)

Antoine Griezmann berhasil mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 ketika dihelat di Rusia. Ia bahkan mendapatkan penghargaan Silver Boot sebagai pencetak gol terbanyak kedua selama turnamen.

Griezmann juga menjadi salah satu penampil terbaik di Piala Dunia 2022 ini. Menurut Squawka, pemain kelahiran 21 Maret 1991 itu merupakan pemain yang paling banyak menciptakan peluang (22 kali). Jumlah tersebut bahkan lebih tinggi dari Lionel Messi (21).

5. Thomas Lemar

5 Pemain Atletico Madrid 2022/2023 yang Pernah Juara Piala Duniapotret Thomas Lemar (twitter.com/atleti)

Thomas Lemar merupakan salah satu dari jajaran pemain Prancis yang berhasil menjuarai Piala Dunia 2018. Selama turnamen berlangsung, ia bermain penuh dalam satu pertandingan, yaitu saat bertemu Denmark pada babak grup.

Setelah Piala Dunia 2018 usai, Lemar berganti klub dari AS Monaco ke Atletico Madrid. Ia diboyong dengan harga yang tidak murah, yaitu 60 juta euro atau Ro992 miliar.

Sayangnya, penampilan Lemar di Atletico Madrid tidak bisa memuaskan Didier Deschamps. Ia pun tidak dipanggil Timnas Prancis untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

Lima pemain di atas dapat memberikan gelar dunia bagi negaranya. Apakah mereka juga mampu memberikan trofi tertinggi bagi Atletico Madrid?

Baca Juga: 10 Potret Rodrigo de Paul, Bintang Baru Atletico Madrid

MUHAMMAD LUKMAN FATHONI Photo Verified Writer MUHAMMAD LUKMAN FATHONI

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya