Comscore Tracker

5 Pemain Timnas Kroasia yang Pernah Memperkuat Inter Milan 

Dua di antaranya pernah raih scudetto

Timnas Kroasia memiliki skuad yang berisikan pemain-pemain dengan kualitas yang tidak bisa diremehkan. Beberapa pemain di dalamnya bahkan memegang peran penting di klub top Eropa.

Inter Milan merupakan salah satu klub yang banyak melirik talenta Kroasia beberapa tahun belakangan. Pemain-pemain yang mereka rekrut pun beberapa kali menjadi titik vital permainan Il Nerazzurri.

Ini dia lima pemain Timnas Kroasia yang pernah memperkuat Inter Milan.

1. Marcelo Brozovic

5 Pemain Timnas Kroasia yang Pernah Memperkuat Inter Milan Marcelo Brozovic saat sesi latihan Inter Milan. (twitter.com/inter)

Marcelo Brozovic menjadi salah satu pemain vital di lini tengah Inter Milan hingga saat ini. Terhitung sudah 7 tahun gelandang Kroasia tersebut memakai seragam biru/hitam setelah diboyong dari Dinamo Zagreb pada 2015 silam. Total sebanyak 302 laga telah ia jalani bersama rival sekota AC Milan tersebut.

Petualangan Brozovic bersama Inter Milan masih akan berlanjut. Pada Maret 2022, pemain 29 tahun tersebut resmi menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2026. Padahal, klub-klub besar seperti Liverpool, Tottenham Hotspur, hingga Barcelona berminat untuk mengambilnya.

2. Ivan Perisic

5 Pemain Timnas Kroasia yang Pernah Memperkuat Inter Milan Aksi Ivan Perisic saat Melawan Liverpool pada laga UCL. (twitter.com/inter)

Ivan Perisic dibeli Inter Milan pada Agustus 2015 dari VfL Wolfsburg dengan nilai transfer sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp325 miliar. Selama bermain bersama Il Nerazzurri, ia telah melakoni 254 laga dan mencetak 55 gol serta 49 assist. Pemain yang berposisi di sayap kiri tersebut juga sempat dipinjamkan ke Bayern Munich pada 2019/2020.

Perisic akhirnya meninggalkan Inter Milan pada Mei 2022 dengan status bebas transfer. Pemain kelahiran 2 Februari 1989 tersebut memilih Tottenham Hotspur sebagai destinasinya. Ia reuni dengan pelatihnya saat merengkuh scudetto di Inter Milan, Antonio Conte.

Baca Juga: Aksi Livakovic Antar Kroasia ke Perempat Final Piala Dunia 2022

3. Mateo Kovacic

5 Pemain Timnas Kroasia yang Pernah Memperkuat Inter Milan Mateo Kovacic saat berseragam Inter Milan. (twitter.com/inter)

Inter Milan memboyong Mateo Kovacic pada Januari 2013 dengan harga 15 juta euro atau sebesar Rp244 Miliar dari Dinamo Zagreb. Walaupun saat itu usianya belum sampai 20 tahun, ia sudah mampu menyihir publik San Siro dengan penampilan memukaunya. Total sebanyak 97 laga ia lakoni bersama Il Nerazzurri.

Kebersamaan Kovacic bersama Inter Milan tak berlangsung lama. Klub yang berdiri sejak 1908 tersebut menjualnya ke Real Madrid pada Agustus 2015 dengan mahar 30 juta euro atau sekitar Rp488 miliar. Hal itu mereka lakukan untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

4. Marko Livaja

5 Pemain Timnas Kroasia yang Pernah Memperkuat Inter Milan Aksi Marko Livaja pada sesi latihan Inter Milan. (twitter.com/inter)

Penyerang Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022, Marko Livaja, banyak menghabiskan kariernya di Serie A. Pemain kelahiran Split tersebut datang ke Italia setelah Inter Milan memboyongnya pada 2010. Namun, ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain dan hanya bermain 13 laga bersama Il Nerazzurri.

Livaja akhirnya resmi dilepas Inter Milan pada 2013. Klub Serie A lainnya, Atalanta, membeli striker Kroasia tersebut untuk memperkuat barisan depan mereka.

5. Ivica Ivusic

5 Pemain Timnas Kroasia yang Pernah Memperkuat Inter Milan Ivica Ivusic berfoto dengan penggemarnya. (twitter.com/hns_cff)

Satu lagi pemain Timnas Kroasia yang pernah berseragam biru/hitam. Ia adalah Ivica Ivusic. Pemain yang berposisi sebagai kiper tersebut bergabung dengan akademi Il Nerazzurri pada 2019. Sayangnya, ia tidak pernah mendapat kesempatan untuk bermain di tim senior.

Ivica Ivusic dilepas Inter Milan pada 2015. Ia bergabung dengan klub Kroasia, NK Istra, dengan status bebas transfer.

Beberapa pemain Kroasia di atas pernah mengantarkan Inter Milan menjadi kampiun Serie A. Apakah mereka semua bisa mengangkat trofi di Piala Dunia 2022 ini?

Baca Juga: Melihat Kembali Kejutan Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018

MUHAMMAD LUKMAN FATHONI Photo Verified Writer MUHAMMAD LUKMAN FATHONI

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya