7 Daftar Harga Pemain Termahal di Musim Dingin Liga Inggris 2018

Harganya memecahkan rekor transfer klub!

Bursa transfer musim dingin 2018 baru saja ditutup tanggal 1 Februari kemarin. Pada bursa transfer ini banyak kejutan yang besar yang terjadi. Seperti pertukaran Alexis Sanchez dan Henrikh Mkitaryan, dan juga harga pemain-pemain yang fantastis.

Berikut ini daftar harga para pemain tersebut. Di antaranya: (£1 = Rp18992,50 per tanggal 3 Februari 2018)

1. Philipe Coutinho - £146 juta

7 Daftar Harga Pemain Termahal di Musim Dingin Liga Inggris 2018FC Barcelona

Setelah tiga tawaran ditolak musim panas lalu, Barcelona akhirnya mendapatkan tandatangan pemain ini pada bursa transfer ini. Barcelona membayar £146juta untuk mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool yang membuat dirinya menjadi pemain termahal kedua di dunia, di bawah rekan satu negaranya, Neymar.

2. Virgil Van Dijk - £75 juta

7 Daftar Harga Pemain Termahal di Musim Dingin Liga Inggris 2018Liverpool FC

Musim panas lalu Liverpool dilporkan ke FA karena melakukan pendekatan ilegal kepada bek Southampton ini. Akibatnya Liverpool gagal mendatangkannya. Pada Januari lalu Southampton akhirnya rela melepasnya seharga £75 juta, dan menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal di dunia saat ini.

3. Pierre-Emerick Aubameyang - £60 juta

7 Daftar Harga Pemain Termahal di Musim Dingin Liga Inggris 2018Metro

Selain mendapatkan Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United, Arsenal kembali membuat kejutan karena mendatangkan Striker asal Gabon ini dari Borussia Dortmund dengan mahar £60 juta. Ada hal unik dari transfer ini.

Arsenal, Chelsea dan Dortmund melakukan transfer striker mereka masing-masing, yaitu Michy Batshuayi ke Dortmund dan Olivier Giroud ke Chelsea.

4. Aymeric Laporte - £57 juta

7 Daftar Harga Pemain Termahal di Musim Dingin Liga Inggris 2018Sky Sports

Sempat dilirik oleh beberapa klub top Eropa, bek muda Prancis ini akhirnya resmi dilepas Athletic Bilbao setelah klausul pelepasannya yang sebesar £57 juta ditebus oleh Manchester City.

5. Cenk Tosun - £27 juta

7 Daftar Harga Pemain Termahal di Musim Dingin Liga Inggris 2018Hürriyet Daily News

Meskipun Besiktas berhasil melaju ke babak 16 besar Champions League, Cenk Tosun malah memilih meninggalkan klub lamanya itu dan melanjutkan perjalanan kariernya di Everton.

6. Lucas Moura - £25 m

7 Daftar Harga Pemain Termahal di Musim Dingin Liga Inggris 2018Sky Sports

Manchester United adalah klub yang paling diisukan akan mendatangkan winger asal Brasil ini, namun Tottenham-lah yang berhasil mendatangkannya dari Paris Saint Germain.

7. Adrien Silva - £22 m

7 Daftar Harga Pemain Termahal di Musim Dingin Liga Inggris 2018Football365

Ada yang lucu dari transfer pemain ini. Pasalnya sang pemain seharusnya telah menjadi pemain Leicester City pada musim panas lalu. Namun, semuanya harus tertunda karena telah terlambat 14 detik dari penutupan bursa transfer kemarin.

Kini Adrien Silva telah resmi menjadi bagian dari The Foxes setelah meninggalkan Sporting dan mengenakan nomor punggung 14.

Muhammad Ridwan Photo Writer Muhammad Ridwan

Menulis hanya untuk mengisi waktu kosong

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya