Tak Hanya Fisik, Peforma Pemain Persiraja Dinilai Masih Buruk

Masih harus dibenah dan belum memuaskan

Banda Aceh, IDN Times - Penampilan dari para pemain Persiraja Banda Aceh dinilai masih belum menemukan performa terbaik mereka meski telah menjalani tiga laga uji coba. Laga tersebut digelar jelang lanjutan Liga 1 musim 2020 yang rencananya akan bergulir Oktober mendatang.

Seperti diketahui, Tim Lantak Laju -julukan Persiraja- telah melakoni tiga laga uji coba dengan tim lokal, yakni dua kali dengan tim U-20 Persiraja Banda Aceh (1-0 dan 1-1) serta sekali melawan tim sepak bola PON Aceh (3-0).

1. Hendri Susilo masih kurang puas dengan penampilan anak asuhnya

Tak Hanya Fisik, Peforma Pemain Persiraja Dinilai Masih BurukPelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (IDN Times/Saifullah)

Meski belum pernah menelan kekalahan dalam tiga laga uji coba yang dilakukan, namun Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, masih merasa belum menemukan penampilan terbaik dari anak asuhnya.

Terlalu lama vakum latihan sejak wabah Virus Corona atau COVID-19 melanda, menjadi salah satu faktor penyebab.

“Kalau progres saya pikir belum signifikan ya, karena saya pikir belum puas dengan psikal training pemain sebab masih jauh,” kata Hendri.

“Permasalah itu banyak, empat bulan tidak latihan, ada COVID-19, dan saya pikir banyak pengaruh lainnya. Ini memang perlu waktu lama sebetulnya.

Baca Juga: Latihan Perdana Persiraja Banda Aceh, Hanya 19 Pemain yang Hadir

2. Kondisi fisik pemain masih harus dilakukan pembenahan

Tak Hanya Fisik, Peforma Pemain Persiraja Dinilai Masih BurukLatihan perdana Persiraja Banda Aceh, di di Stadion H Dhirmurthala, Lampineung, Kota Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Tak hanya penampilan yang masih dinilai kurang prima, namun kondisi fisik anak asuhnya dikatakan Hendri masih terbilang buruk atau belum maksimal. Oleh karena itu masih diperlukan banyak pembenahan untuk mengenjot fisik para pemain.

“(Kondisi fisik pemain) masih dalam pembenahan dan belum memuaskan. (Fisiknya), masih sekitar 75 persen,” ungkap Hendri.

Sebelumnya, di latihan perdana yang di Stadion H Dhirmurthala, Lampineung, Kota Banda Aceh, Aceh, pada Kamis (20/8/2020) lalu, Hendri juga pernah mengkritisi fisik para pemain. Ia mengatakan bahwa fisik Mukhlis Nakata dan kawan-kawan masih sangat buruk, bahkan kembali lagi ke nol.

3. Persiraja kabarnya bawa 28 pemain dalam laga lanjutan Liga 1

Tak Hanya Fisik, Peforma Pemain Persiraja Dinilai Masih BurukLatihan perdana Persiraja Banda Aceh, di di Stadion H Dhirmurthala, Lampineung, Kota Banda Aceh (IDN Times/Saifullah)

Lebih kurang tak sampai satu bulan lagi Liga 1 Indonesia musim 2020 yang sempat tertunda kembali dilanjutkan. Persiraja sendiri kabarnya akan membawa 28 pemain untuk berlaga dalam sisa musim yang ada.

“Yang sudah ada gambaran ada sekitar 28 pemain, sudah termasuk penjaga gawang,” kata pelatih Persiraja Banda Aceh.

Sehubungan dengan itu, terkait pemain, Hendri menyebutkan hanya satu orang yang belum bergabung ke tim hingga saat ini, yakni penyerang asal Brazil, Vanderlei Francisco.

Baca Juga: Spanduk "Philep Hansen Harus Out" Terpajang, PSMS Cari Direktur Teknik

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya