3 Alasan Utama Romeo Lavia Pilih Chelsea Ketimbang Liverpool

Singgung faktor sejarah

Jakarta, IDN Times - Gelandang anyar Chelsea, Romeo Lavia, buka-bukaan soal alasannya menolak tawaran Liverpool dan lebih memilih mendarat di Stamford Bridge. Setidaknya, menurut Lavia, ada tiga faktor yang membuatnya mau gabung ke Chelsea.

Lavia memang menjadi rebutan antara Chelsea dan Liverpool. Untung buat Chelsea, karena Lavia pada akhirnya mau ikut dalam proyek besarnya.

1. Lavia nafsu karena tiga hal

3 Alasan Utama Romeo Lavia Pilih Chelsea Ketimbang LiverpoolRomeo Lavia resmi gabung Chelsea (chelseafc.com)

Lavia menyatakan ada tiga faktor yang membuatnya yakin bergabung dengan Chelsea. Dia merasa, Chelsea lebih mewah ketimbang Liverpool.

Secara keseluruhan, sejatinya Chelsea masih kalah dalam urusan trofi dari Liverpool di level domestik hingga Liga Champions. Tapi, dalam era Premier League, Chelsea lebih mentereng ketimbang Liverpool.

"Saya pikir proyek dan ambisi klub adalah faktor kunci. Tapi, ada juga sejarah di baliknya. Ini jadi tiga faktor yang menentukan keputusan saya," kata Lavia

Baca Juga: Belanja Gila Chelsea dan Beban Berat Jadi Juara

2. Cocok dengan Pochettino

3 Alasan Utama Romeo Lavia Pilih Chelsea Ketimbang LiverpoolMauricio Pochettino (chelseafc.com)

Lavia juga mengungkapkan merasa cocok dengan visi manajer Chelsea, Mauricio Pochettino. Sejak pertama kali didekati, Lavia mengaku tertarik dengan apa yang mau dibangun Pochettino di Chelsea. Apalagi, dia sudah mengikuti kiprah Pochettino sejak lama.

"Saya pikir kita tahu apa yang dia capai sebelumnya. Ketika saya berbicara dengannya, cukup jelas apa yang dia mau dan keinginannya untuk tim," ungkap Lavia.

Baca Juga: Romeo Lavia Pilih ke Chelsea, Liverpool Ditikung 2 Kali

3. Lavia bikin Chelsea kian komplet

3 Alasan Utama Romeo Lavia Pilih Chelsea Ketimbang LiverpoolRomeo Lavia gunakan nomor punggung 45 (chelseafc.com)

Kedatangan Lavia ke Chelsea bak mengakhiri perburuan gelandang di musim panas 2023. Dia dianggap sebagai kepingan terakhir dari puzzle Pochettino di lini tengah Chelsea.

Dengan hadirnya Lavia, The Blues sudah mengeluarkan satu miliar poundsterling (Rp19,5 triliun) dalam tiga bursa transfer di era Todd Boehly.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya