Romeo Lavia Pilih ke Chelsea, Liverpool Ditikung 2 Kali

Chelsea Buat Liverpool Gigit Jari Lagi

Jakarta, IDN Times - Chelsea kembali membuat Liverpool gigit jari di bursa transfer ini. The Blues dilaporkan selangkah lagi memperkenalkan Romeo Lavia sebagai gelandang anyarnya.

Sky Sports sehari sebelumnya sempat melaporkan, Liverpool telah menjalin kesepakatan dengan Bournemouth untuk menggaet Lavia. Hanya saja, sang pemain enggan pindah ke Anfield.

Ini jadi kali kedua bagi Liverpool kalah berebut pemain dengan Chelsea di bursa transfer musim ini. Sebelumnya, mereka juga dikalahkan The Blues saat berburu Moises Caicedo.

1. Chelsea dapat harga yang lebih murah

Romeo Lavia Pilih ke Chelsea, Liverpool Ditikung 2 Kalipotret Romeo Lavia (instagram.com/lavizzy6)

Liverpool sepakat menebus Lavia dari Bournemouth dengan mahar senilai 60 juta poundsterling atau setara Rp1 triliun. Setelah sang pemain menolak, Bournemouth justru mematok harga yang lebih murah kepada Chelsea.

Pakar transfer Italia, Fabriziano Romano, menyebut bahwa Mauricio Pochettino bisa membawa Lavia ke Stamford Bridge dengan menebus 50 juta poundsterling, atau senilai Rp837,4 miliar.

Baca Juga: Drama, Caicedo Pilih Chelsea Ketimbang Liverpool

2. Lavia disinyalir lebih tertarik ke Chelsea

Romeo Lavia Pilih ke Chelsea, Liverpool Ditikung 2 Kaliskysports.com

Bukan tanpa alasan Chelsea bisa memenangkan saga transfer ini. Lavia disinyalir lebih memilih ke London ketimbang bergabung dengan tim asuhan Juergen Klopp.

Chelsea dan Lavia pun telah menjalin kesepakatan pribadi. Romano menyebut, pemain 19 tahun itu bakal diperkenalkan di Stamford Bridge pada pekan ini.

3. Ada apa dengan Liverpool?

Romeo Lavia Pilih ke Chelsea, Liverpool Ditikung 2 KaliPotret pelatih Liverpool, Juergen Klopp saat mengalahkan Manchester City, Minggu (16/10/2022).

Entah apa yang membuat Liverpool kalah menggiurkan dari Chelsea. Padahal, The Reds menawarkan panggung kompetisi Eropa, meski hanya Piala Europa di musim ini. Sementara, The Blues cuma bermain di kompetisi lokal.

Ini menjadi kali kedua Liverpool kena tikung Chelsea. Sebelumnya, Moises Caicedo juga menolak tawaran ke Anfield lantaran lebih tertarik gabung Chelsea.

Padahal, sebelumnya Liverpool sudah sepakat menebusnya dengan mahar 120 juta pounds dari Birghton. 

Baca Juga: 4 Opsi Gelandang Liverpool jika Gagal Mendatangkan Romeo Lavia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya